Lake When Harga Tiket, Jam Operasional, Wahana & Fasilitas - WisataHits
wisatahits

Lake When Harga Tiket, Jam Operasional, Wahana & Fasilitas

Harga Tiket Masuk Danau Saat Ini: Rp 10.000 – Rp 25.000 Jam Buka: 07:00 – 18:00 WIB Telepon: Informasi Tracking/Camping: 0815-8819-540 (WA) Alamat: Cibulao, RT . 02/RW. 06 Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750

danau di atas menawarkan keindahan danau dengan suasana alam di ketinggian 1.250 meter di atas permukaan laut. Dan deretan pegunungan dan perbukitan hijau di sekelilingnya. Semuanya tampak menakjubkan dengan kabut alpine yang mengelilinginya.

Harga Tiket Masuk Summit Lake

Berwisata ke sini tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu banyak karena harga tiketnya selalu terjangkau.

Harga Tiket Summit Lake
Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp 10.000
Tiket masuk Plantation dan Telaga Warna Rp25.000
Biaya parkir
Parkir motor saja Rp 5.000
Tempat parkir mobil Rp 5.000

Baca: Tiket dan Aktivitas TAMAN SAFARI Bogor

Danau ke Jam Operasional Puncak

Wisatawan dapat mengunjungi kawasan wisata ini setiap hari. Buka dari pagi hingga sore.

Jam operasional
Senin minggu 07.00 – 18.00 WIB

Berbagai aktivitas menarik di danau di Peak

Kawasan wisata yang dibuka untuk umum sejak 2018 ini menawarkan beragam pesona. Dari alamnya yang masih asri, udara segar dan pemandangan pegunungan. Ditambah dengan berbagai spot foto yang menarik. Selagi di sini, jangan lewatkan aktivitas berikut.

Berfoto di berbagai lokasi menawan

Suasana alami kebun teh dengan pemandangan Danau SaatSuasana danau saat itu masih alami dengan perbukitan hijau dan perkebunan tehnya. Foto: Google Maps/wen lung

Keindahan alam Danau Saat ini memang sangat menggoda untuk dijadikan background foto. Berbagai spot foto tersebut menyuguhkan suasana alam pegunungan dan keindahan langit biru. Warna hijau yang paling sering mendominasi kawasan wisata ini. Sejauh mata memandang, Anda akan melihat pepohonan yang rindang, perkebunan teh dan deretan perbukitan.

Salah satu background foto favorit adalah ayunan dan jembatan gantung. Keduanya dekat satu sama lain dan berada tepat di depan gunung. Jembatan gantung berada di atas danau. Sedangkan posisi ayunan berada di bawah dekat tepi danau.

Kemudian spot foto lainnya adalah gazebo. Bentuknya adalah pondok kayu kecil yang duduk tepat di tepi danau. Biasanya akan banyak pengunjung yang berfoto di sore hari. Pasalnya, dari kejauhan matahari terbenam terlihat seperti cahaya kekuningan yang sangat indah.

Baca: Tiket Cimory Dairyland Terjangkau, Banyak Wahana Seru

Navigasi di danau

Naik perahu karet di danauNaik perahu karet di sekitar danau. Foto: Google Maps/Gozalli Irak (Edo)

Liburan di danau ini tidak hanya sekedar menikmati keindahan perairan daratan. Pihak pengelola juga menyediakan sampan yang bisa digunakan untuk berkeliling kawasan danau. Saat berperahu, wisatawan akan dilengkapi dengan jaket pelampung sebagai pengaman. Dan dayung hitam panjang bercampur abu-abu.

Wisata kuliner di sekitar danau

menikmati secangkir kopi di tepi danauBersantai sambil menikmati secangkir kopi di tepi danau. Foto: Google Maps/Aang Ferdianto

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam saja. Di sana, wisatawan juga bisa menikmati menu makanan dan minuman yang lezat. Tepatnya berada di sebuah rumah makan bernama Tea Estate The Ciliwung. Lokasi dekat dengan tempat parkir mobil dan loket pembayaran tiket.

Wisatawan dapat menukar tiket masuk dengan secangkir teh dingin dari restoran. Menu makanan dan minuman lainnya juga tersedia. Diantaranya ada kentang goreng, sosis goreng, minuman coklat dan masih banyak lagi.

Jika Anda belum puas menikmati makanan restoran, cobalah berkunjung ke warung kecil tersebut. Letaknya di pinggir jalan menuju pintu masuk. Makanan yang terkenal di warung ini adalah bakwan goreng. Ukurannya yang besar dan memiliki tekstur yang renyah saat menyentuh lidah. Menu lainnya antara lain mie instan, lumpia, air minum kemasan dan lain-lain.

Baca: Tiket & Wahana CURUG 7 CILEMBER

Bersantai di gazebo

Pemandangan alam Danau Saat yang hijau memang menjadi tempat paling cocok untuk relaksasi. Terutama di area gazebo kayu di dekat danau. Posisinya berada di sebelah kanan jembatan gantung. Wisatawan bisa duduk santai sambil memandangi keindahan alamnya yang dihiasi kabut alpine.

Desain gazebonya unik dan estetis. Di bagian depan terdapat dua anak tangga lebar yang bisa dijadikan tempat duduk. Penggunaan kayu sangat cocok dengan konsep yang mengusung tema wisata alam. Warna coklat yang menghiasi belvedere dengan demikian terintegrasi ke dalam lingkungan alam.

Olahraga pagi di jogging track

Turuni danau melewati jalan setapak di sekitar danauJoging pagi atau jalan-jalan sederhana di sepanjang jalan setapak di sekitar danau.

Telaga Saat juga memiliki jalur khusus joging bagi pengunjung yang ingin berolahraga di pagi hari. Tracknya berupa jalan setapak dengan ukuran jalan yang tidak terlalu lebar. Agak sempit kalau lewat 2-3 orang. Tapi setidaknya itu cukup baik sebagai cara alternatif menghindari sepatu lumpur.

Trek berjalan di sepanjang tepi danau dengan jalan berkelok-kelok. Wisatawan bisa jogging sambil ditemani keindahan air danau yang jernih. Di sisi lain terdapat jembatan lengkung yang biasa digunakan sebagai tempat peristirahatan. Ini juga dapat digunakan sebagai tempat foto karena tampilan belakang memberikan deretan pegunungan yang indah.

Meredakan

Meski termasuk wisata alam dengan harga tiket yang terjangkau, fasilitas umumnya sangat lengkap. Mulai dari toilet, mushola, resto, warung dan gazebo. Sayangnya, tempat parkir tidak berada di kawasan wisata. Tapi di depan pintu masuk tol Puncak.

Lokasi danau di Peak

Perjalanan menuju lokasi danau Saat Puncak cukup sulit. Bagi wisatawan yang membawa kendaraan pribadi harap berhati-hati. Kondisinya masih berupa bebatuan kasar dan ukuran jalannya juga sangat sempit. Lokasinya sendiri berada di Cibulao, RT. 02/RW. 06 Tugu Utara, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button