Tiket Masuk dan Atraksi JOWIN PEAK - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk dan Atraksi JOWIN PEAK

Tiket Masuk dan Atraksi JOWIN PEAK

Harga tiket masuk Puncak Jowin: Rp 10.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Nglegok, Winong, Kalidawir, Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia, 66281.

Puncak Jowin tujuan wisata di atas 300 meter di atas permukaan laut, yang relatif baru di Tulungagung. Pasalnya objek wisata ini baru resmi berdiri pada akhir tahun 2022. Sekadar informasi, kata “Jowin” merupakan singkatan dari Joho Winong Kalidawir. Inilah nama dua dusun yang berada di dekat objek wisata ini.

Destinasi ini terletak di atas bukit yang tinggi dan terlihat menakjubkan. Lalu ada gerbang ikonik yang menjadi favorit turis. Karena pintunya terlihat seperti bangunan khas di pulau Bali. Salah satu objek wisata yang layak dikunjungi jika Anda mau mengejar foto instagrammable.

Harga tiket masuk Puncak Jowin

Tidak perlu keluar uang banyak untuk menikmati keindahan alam di tempat wisata ini. Karena tiket masuknya relatif terjangkau. Sangat irit di dompet semua turis.

Harga tiket masuk Puncak Jowin
Tiket masuk Rp 10.000

Baca: PANTAI PACAR Tulungagung. Tiket murah. Ada air terjun di tepi pantai

Jam buka dan tutup Jowin

Jam buka yang berlaku di tempat wisata Puncak Jowin adalah sepanjang hari. Artinya tempat wisata ini tidak pernah tutup dan buka 24 jam setiap hari dan buka setiap hari.

Jika kamu ingin melihat Matahari terbit wisatawan bisa datang sebelum pukul 05:30 WIB. Jika tidak suka panas, sebaiknya wisatawan datang pada sore hari pukul 15.00 WIB.

Jam buka
Setiap hari 24 jam

Objek Wisata Puncak Jowin Kalidawir

Pemburu foto pemandangan pasti datang ke tempat ini. Banyak yang mengatakan pemandangan dari Puncak Jowin mirip dengan pemandangan dari Kota Batu.

Hanya saja di Puncak Jowin udaranya tidak sedingin di Kota Batu. Selain pemandangannya, tempat ini memiliki hal-hal menarik yang membuatnya cocok sebagai tujuan liburan.

Pintu ikonik

Gerbang Puncak Jowin yang ikonik mirip dengan Candi Bentar di BaliGerbang yang ikonik ini mirip dengan pura temporer di Bali. Foto: Google Maps/Ali Hermawan

Keunikan tempat wisata ini adalah adanya pintu yang megah. Gaya arsitektur pintunya mirip dengan pintu tradisional Bali.

Orang Bali menyebut gapura seperti itu Candi Bentar. Kalau di Bali, biasanya dibangun gapura seperti pintu masuk ke sebuah pura.

Keberadaan pintu tersebut memberikan suasana seolah-olah Anda sedang berlibur di pulau dewata. Banyak yang menjadikan pintu sebagai spot foto. Karena pintu dianggap sangat menarik. Pengunjung juga dapat dengan mudah menemukan jasa fotografer untuk pengambilan gambar grid background.

Baca: Tiket Ranu Gumbolo Tulungagung dan Ragam Pesonanya

Pemandangan lembah yang eksotis

Pemandangan Puncak Jowin. Pemandangan dari atas luar biasa Foto: google maps/Arif Usman

Puncak Jowin akan menawarkan pemandangan lanskap yang menakjubkan kepada para pengunjungnya. Panorama alam Tulungagung dan Trenggalek dapat dilihat dari atas bukit. Anda bisa melihat pemukiman di bawah dan bukit-bukit yang mempesona.

Pemandangannya bagus karena mengarah langsung ke pegunungan. Apalagi pengunjung juga bisa melihat panorama laut dari kejauhan. Pemandangannya sangat indah seperti lukisan alam.

Baca: Tiket, Wahana & Aktivitas Pantai Tulungagung Gemah

Spot Nikmati Matahari terbit Dan Matahari terbenam

tempat yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbenamKawasan ini merupakan tempat yang tepat untuk menikmati matahari terbenam atau matahari terbit. Foto: google maps/Arif Usman

Banyak turis datang ke tempat ini untuk berburu matahari terbenam Atau Matahari terbit. Jika ingin melihat matahari terbit (sunrise) anda harus datang sebelum pukul 05:30 WIB. Karena sunrise di Tulungagung biasanya terjadi pada pukul 05:30 WIB.

Tetapi jika Anda ingin melihat matahari terbenam (matahari terbenam), maka wajib datang sebelum pukul 17.00 WIB. Setelah matahari terbenammenjelang malam, suhu udara di tempat ini akan menjadi dingin.

Pengunjung harus bersiap untuk memakai jaket atau pakaian hangat masing-masing. Sunrise dan sunset Puncak Jowin sangat indah.

Jalan menuju Puncak Jowin

Jalur menuju Puncak Jowin sudah pasti menanjak karena berada di atas bukit. Jika ingin menguji daya tahan tubuh, penggemar olahraga bersepeda bisa mempertimbangkan jalur ini.

Pengunjung harus memastikan tubuh dalam kondisi prima jika berencana bersepeda ke sini. Namun sesampainya di puncak, segala lelahmu akan terbayar dengan pemandangan yang indah.

Sejak 2020, jalan menuju Puncak Jowin sudah diperbaiki. Sehingga saat ini jalanan sudah mulus dan aman untuk dilalui. Meski tanjakannya cukup ekstrim, namun cocok untuk jalur sepeda.

Baca: Tiket Pantai Sine Tulungagung dan Aneka Aktivitas

Banyak penjual makanan

Terdapat penjaja makanan dan minuman instan di sekitar tempat wisata. Dengan demikian, pengunjung bisa menikmati kopi panas atau mie instan di lokasi sambil menikmati pemandangan. Di luar juga terdapat deretan warung makan. Harga makanan juga standar dan terjangkau bagi wisatawan.

Berkemah

Puncak Jowin adalah tempat untuk berkemah dan bersepedaPuncak Jowin adalah tempat yang tepat untuk berkemah dan bersepeda. Foto: google maps/Arif Usman

Jika pengunjung tertarik untuk menginap, tersedia area kosong untuk berkemah. Jika ingin berkemah, wisatawan harus meminta izin kepada penjaga loket tiket.

Pengunjung bisa menyewa tenda di persewaan terdekat, tepatnya di Ngampel, Desa Pagersari, Kec. Kalidawir. Jaraknya hanya 4,2 km atau sekitar 12 menit dari tempat wisata Puncak Jowin.

Didefinisikan sebagai warisan Bumi

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia telah menetapkan Puncak Jowin sebagai Warisan Bumi. Ini menyangkut pembangunan geopark yang dimulai oleh Pemerintah Kabupaten Tulungagung.

Pemerintah terus memperjuangkan kelestarian dan keindahan alam hutan di tempat wisata ini. Tempat wisata ini juga berpotensi untuk berkembang dan membantu perekonomian masyarakat.

Kemudahan

Tempat wisata ini menawarkan fasilitas yaitu tempat parkir mobil dan motor yang cukup luas. Tersedia mushola, toilet, dan paviliun khusus untuk pengunjung. Terdapat pula loudspeaker yang berfungsi sebagai pusat informasi, panggilan, pengumuman atau peringatan.

Lokasi Puncak Jowin Kalidawir

Destinasi wisata ini terletak di Nglegok, Winong, Kec. Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66281. Dari kota Tulungagung ke Puncak Jowin jaraknya 14,7 kilometer. Jika Anda bepergian dengan kendaraan, akan memakan waktu sekitar 28 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button