Harga BBM Naik, Polres Jombang Jaga SPBU - WisataHits
Jawa Timur

Harga BBM Naik, Polres Jombang Jaga SPBU

Jombang, ZEITUNGMEMO.COM – Polres Jombang mengamankan sejumlah Stasiun Layanan Umum (SPBU) di Kabupaten Jombang seiring pemerintah mengumumkan pada Sabtu (3/9/2022) kenaikan harga beberapa jenis bahan bakar minyak per hari. . Keamanan ada untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Sejumlah personel sudah disiagakan di area SPBU untuk melakukan pengawasan agar kondusif, tidak ada penimbunan dan sebagainya,” kata Iptu Qoyyum Mahmudi, Kabag Humas Polres Jombang, kepada wartawan, Sabtu (3/9)..2022) sore.

Menurut dia, tidak hanya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat harga BBM naik, tetapi juga mengantisipasi potensi antrian, penyalahgunaan dan penimbunan BBM.

Baca Juga: Rasakan Nuansa Terbang di Batu Jawa Timur Kunjungi Wisata Paralayang Bersama Teman dan Keluarga

“Selain pengamanan, kami juga mengawasi pembeli yang membawa tabung atau tempat yang tidak sesuai peruntukannya,” ujarnya.

Qoyum menambahkan, anggota yang bertugas mengamankan SPBU bekerja sama dengan Satuan Intelijen dan Keamanan dan Satuan Reserse Kriminal jika terjadi penyimpangan.

Petugas yang bertugas juga memeriksa truk tangki saat sedang diisi atau diserahkan ke SPBU berdasarkan Surat Izin Mengemudi atau Delivery Note (DO) untuk memastikan apa yang perlu diisi di tangki SPBU.

Baca Juga: Cara Membuat Cireng Bumbu Lezat dan Gurih Ini Resep Chef Rudy Choirudin

“Pengawasan dilakukan untuk memastikan tidak ada penyimpangan saat pengisian di SPBU,” ujarnya.

Qoyyum menegaskan, polisi tidak segan-segan menegakkan hukum bagi mereka yang melanggar dan menyimpang dari BBM. Namun, untuk wilayah Jombang, pasokan BBM hingga saat ini dalam kondisi aman.

Source: www.koranmemo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button