Untuk menyambut tahun baru diadakan bazaar di 4 kebun raya - WisataHits
Jawa Timur

Untuk menyambut tahun baru diadakan bazaar di 4 kebun raya

Bogordaily.net– Menyambut Tahun Baru Kebun Raya dengan mengadakan bazaar sekaligus yang akan dilaksanakan dari tanggal 24 Desember sampai dengan 8 Januari 2023 di 4 Kebun Raya yaitu Bogor, Cibodas, Purwodadi dan Bali.

Presentasi dan presentasi berbagai program acara yang memiliki 5 pilar konservasi kebun raya, wisata pendidikan, jasa lingkungan, wisata alam dan penelitian. Serta peningkatan kerjasama dengan UMKM.

Zaenal Arifin, GM Corporate Communication Botanical Garden mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali diadakan di 4 kebun raya sekaligus, dengan keindahan pesona alam dan kerjasama dengan edukasi konservasi untuk memberikan pengalaman yang tidak diperuntukkan bagi pengunjung. hanya.

“Namun, ada juga rasa euphoria dari Bazaar Botanic Garden yang menyambut tahun baru dengan lebih meriah,” ujar GM Corporate Communications Botanic Garden Zaenal Arifin.

Ia menjelaskan bazaar yang digelar mulai 24 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023 ini akan menampilkan berbagai program seperti bazaar tanaman, lelang tanaman, zumba dan yoga, kuliah botani dengan ahli botani di bidangnya masing-masing, dan workshop tanaman hias yang dipimpin oleh lembaga konservasi. tenaga ahli dari Kebun Raya Bogor.

“Selain itu, ada program live sketch, fun games, aneka kuliner dan UMKM. Bazaar Kebun Raya Bogor juga dimeriahkan dengan pagelaran seni budaya dan Pawai Budaya Jawa Barat,” jelasnya.

Zaenal Arifin menyampaikan Bazaar Kebun Raya Cibodas menyuguhkan keindahan dan kesegaran alam serta menyajikan edukasi konservasi dengan menghadirkan bazaar tanaman hias, zumba, bazaar makanan dan minuman serta kursus pengajaran kokedama yang memiliki antusiasme pengunjung yang besar.

“Bazaar Kebun Raya Cibodas berlokasi di venue Malaleuca yang memiliki pemandangan alam Gunung Gede Pangrango yang indah dan akan dilaksanakan mulai tanggal 24 Desember 2022 sampai dengan 1 Januari 2023,” jelasnya.

Kemudian Bazaar Kebun Raya Purwodadi akan diadakan mulai tanggal 24 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023 untuk mempromosikan UMKM di sekitar Kebun Raya Purwodadi.

Ada beberapa komunitas yang juga hadir dalam bazaar Kebun Raya Purwodadi seperti Komunitas Matic (Forum Tanaman Karnivora Jawa Timur & Tumbuhan Pecandu Karnovira Malang) dan Komunitas Anggrek yang hadir pada bazaar tersebut. Serta pertunjukan budaya dan live music untuk menghibur pengunjung.

“Jangan lupa juga permainan edukasi konservasi yang menyenangkan yaitu dengan menukar serasah pada tumbuhan. Pengunjung Kebun Raya Purwodadi yang hadir di area bazaar dapat mencari serasah di area Kebun Raya Purwodadi dan menukarnya dengan tanaman hias,” terangnya. .

Acara Bazaar Kebun Raya Bali, kata Zaenal Arifin, akan digelar mulai 31 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Secara khusus acara Hari Raya Galungan di Bali pada tanggal 4 Januari 2023 juga bertepatan dengan diadakannya acara bazaar.

“Karena banyaknya program pendukung, bazaar kebun raya ini bekerjasama dengan kunjungan wisatawan,” ujarnya.

Dijelaskan Zaenal Arifin, acara tersebut meliputi animal talk bekerjasama dengan Tasta Zoo, pertunjukan musik akustik live, landscape barbeque, kelas Zumba dan taman bermain anak.

“Dan masih banyak lagi kolaborasi seru antara Kebun Raya Bali dengan komunitas pecinta alam dan seni,” imbuhnya.

Habiskan liburan akhir tahun Anda di kebun raya dan rasakan suasana seru di akhir dan awal tahun dengan pemandangan alam dan taman bertema edukasi.(Ibn Galansa)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button