Tentang keindahan wisata Pantai Klayar, cocok untuk liburan keluarga ibu - WisataHits
Jawa Timur

Tentang keindahan wisata Pantai Klayar, cocok untuk liburan keluarga ibu

jakarta

Pantai Klayar adalah salah satu tempat wisata di Pacitan, Jawa Timur. Sering disebut sebagai kota seribu gua, kota ini menawarkan wisata pantai dengan pasir putih dan ombak yang jernih, Bun.

Ciri utama keindahan pantai ini adalah diapit oleh dua bukit karang. Apalagi tempat wisata pantai ini tidak hanya dinikmati dari bawah, Anda juga bisa naik ke atas bukit untuk melihat keseluruhan bentang alam Pantai Klayar.

Maka tak heran jika keindahan pantai ini menjadi salah satu destinasi yang paling banyak dicari. Jika Anda dan keluarga berencana berkunjung ke Jawa Timur, tak ada salahnya mampir ke sini.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN





Spanduk Alat KontrasepsiFoto: HiBunda / Novita Rizki

Apa saja wisata di Pantai Klayar?

Di samping pasir putih di pantai, Pantai Klayar terlihat menantang dari sisi batu karang dan tebing terjal yang menaungi. Tebing juga bisa dikunjungi dengan pilihan pemandangan sambil menikmati semilir angin pantai yang memberikan kesegaran.

Tidak banyak kesempatan untuk berenang di sini. Namun, bersantai di pasir putih sudah cukup menenangkan hati. Sementara itu, makanan dan minuman akan disediakan oleh pedagang di sekitar pantai.

Selain itu, ada beberapa suvenir bagus yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh. Harga tiket yang ditawarkan cukup murah dengan kualitas view yang menyegarkan mata.

Lokasi Pantai Klayar

Tempat wisata ini terletak di Dusun Kalak, Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Untuk menuju pantainya cukup mudah, bun. Namun, resor pantai hanya dapat dicapai dengan kendaraan pribadi dan tidak ada transportasi umum ke daerah tersebut.

Jika Anda datang dari Solo, Anda bisa mengikuti jalur Solo-Pacitan. Kemudian belok kiri untuk sampai ke pertigaan Dadapan. Belok kanan ketika Anda menemukan pertigaan di kuil. Ikuti jalan sampai Anda menemukan persimpangan lain dan tiba di tujuan Anda.





Berbagai Tempat Menikmati Pantai Klayar, PacitanFoto: (Purwo S/detikTravel)

Dari arah Yogyakarta, rutenya bisa melalui Wonosari, Pracimantoro hingga kawasan Pacitan. Dari sana Anda dapat mengikuti instruksi yang disediakan.

Bahkan lebih mudah lagi, terutama bagi ibu-ibu di wilayah Ponorogo. Jalur yang disediakan hanya lurus dan mengikuti jalan dan rambu-rambu yang disediakan. Tak hanya itu, waktu tempuh juga lebih singkat.

Harga tiket wisata pantai

Tentunya sebagai destinasi wisata Pantai Klajar sudah memiliki tiket masuk tersendiri. Harga tiketnya cukup murah, hanya sekitar Rp 5.000. Untuk hari libur, tiket wisatanya Rp 10.000. Ada juga valet parking dengan biaya sekitar Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 jika menggunakan sepeda motor.

Dengan harga yang cukup murah, Anda sudah bisa menikmati keindahan Pantai Klayar di Pacitan. Tunggu apa lagi, masukkan destinasi wisata ini di trip selanjutnya untuk Anda dan keluarga. (PC)

Bunda, ayo download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan uang kembali 5 persen.

Simak juga video berikut tentang tren liburan yang bisa Anda dan keluarga lakukan bersama.

(ziz/ziz)

Source: www.haibunda.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button