PROFIL DAN BIODATA POLISI PAGARALAM YANG PERLU DIKETAHUI MASYARAKAT - WisataHits
Jawa Timur

PROFIL DAN BIODATA POLISI PAGARALAM YANG PERLU DIKETAHUI MASYARAKAT

PROFIL DAN BIODATA POLISI PAGARALAM YANG PERLU DIKETAHUI MASYARAKAT

HumasRes Pagaralam – Pada Kamis 12 Januari 2023, Erwin Irawan, SIK, Polres Pagaralam, AKBP resmi dilantik sebagai Kapolres Pagaralam.

Berikut profil dan biodata Kapolsek Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK:

AKBP Erwin Irawan adalah seorang perwira polisi yang lahir dan besar di Malang pada tanggal 16 Mei 1979 dan merupakan anak dari pensiunan prajurit TNI Angkatan Darat.

AKBP Erwin lulus dari Akademi Kepolisian pada tahun 2001 dan sebelumnya mengabdi selama 10 tahun di Polda Maluku Utara.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), AKBP Erwin Irawan kembali mengabdi di Polda Maluku Utara pada tahun 2009.

AKBP Erwin Irawan bertugas di Polda Sumsel setelah lulus dari Sespimmen pada Agustus 2020 dan pernah menduduki beberapa jabatan penting di Polda Sumsel.

Menjabat pertama sebagai Kasubbid Tekinfo Bid ICT Polda Sumsel tahun 2020, kemudian sebagai Kasat Sabhara Polrestabes Palembang tahun 2021 dan selanjutnya sebagai Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Sumsel tahun 2022.

Banyak prestasi yang telah diraih AKBP Erwin Irawan, salah satunya sebagai Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Sumsel.

AKBP Erwin berhasil mengungkap kasus illegal logging, penyelundupan baby lobster (BBL), illegal drilling dan penyelundupan narkoba, sehingga menyelamatkan negara sebesar Rp95,2 miliar.

Usai menyelesaikan sertifikat, AKBP Erwin Irawan pun menyampaikan pesan dari Kapolda Sumsel, Irjen Rachmad. Menurut dia, Irjen Rachmad diminta untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban warga serta mendukung sejumlah program pemerintah di Pagaralam.

“Pesan dari komentar Pak Kapolda adalah kita perlu mendukung beberapa program pemerintah,” ujar AKBP Erwin saat diwawancarai usai acara Sertijab usai.

Menurutnya, Kapolda memintanya untuk mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional di daerahnya. “Terutama masalah pemulihan ekonomi nasional,” katanya.

Selain itu, dia mengatakan akan berkoordinasi dengan anggotanya dan otoritas lain di sana untuk lebih meningkatkan keamanan.

“Kita semua tahu bahwa Kota Pagaralam merupakan kawasan wisata dan untuk menarik wisatawan keamanannya tentu nomor satu. Dengan kawasan yang aman, kami berharap semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke kota Pagaralam sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” tutupnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button