DPRD Jatim Dukung Porwanas XIII 2022 di Malang Raya - WisataHits
Jawa Timur

DPRD Jatim Dukung Porwanas XIII 2022 di Malang Raya

Sabtu, 30 Juli 2022 | 02:42 WIB

| penulis:

Buku Catatan: tobari

Surabaya, InfoPublik – DPRD Jatim mendukung penuh Jatim sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-13 yang dihadiri 35 kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dari berbagai provinsi di Malang Raya pada 21-27 November 2022.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Jatim Kusnadi saat menerima audiensi Pengurus PWI Jatim yang dipimpin Lutfil Hakim di ruang rapat Ketua DPRD Jatim, Jumat (29/07/2022).

“Kami mendukung penuh terselenggaranya Porwanas 2022 di Jatim, event olahraga jurnalis yang ditunda, yang bisa menjadi motivator revitalisasi Jatim,” ujarnya.

Menurut dia, Porwanas tidak hanya bisa menjadi tempat pertemuan dan olahraga wartawan dari berbagai daerah, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk promosi pariwisata di Jawa Timur yang sempat terhenti kemarin akibat pandemi Covid-19.

“Harapannya Porwanas tidak hanya bisa menjadi promosi pariwisata di Malang, tetapi juga bisa memperkenalkan promosi pariwisata di daerah lain seperti Kabupaten Magetan melalui berbagai diskusi di acara tersebut,” ujarnya.

Selain itu, pada kesempatan ini, Kusnadi juga berharap agar penampilan Porwanas yang bertepatan dengan Hari Pahlawan dapat mendorong diskusi dan kajian tentang peran tokoh Jawa Timur dalam peristiwa 10 November 1945/

“Pertempuran 10 November tetap menjadi ikon semangat revitalisasi seluruh elemen Jawa Timur, sehingga perlu dilakukan kajian oleh wartawan terhadap tokoh-tokoh yang menginspirasi gerakan perjuangan selain Bung Tomo,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim mengapresiasi dukungan DPRD Jatim terhadap pelaksanaan Porwanas/

“Kami berterima kasih kepada pimpinan DPRD Jatim yang telah mendukung Porwanas, dan nantinya Porwanas juga akan berkompetisi dalam karya jurnalistik dan fotografi untuk mempromosikan pariwisata di Jatim khususnya di Kota Malang dan beberapa daerah di Jatim”, ujarnya.

Dia mengatakan konferensi nasional PWI juga akan diadakan nanti di Porwanas, yang juga akan mengkaji berbagai sudut pandang tentang pembangunan ekonomi, pariwisata dan berbagai kajian sejarah untuk menginspirasi semangat generasi milenial.

“Studi-studi ini dibahas dan dicatat sebagai pengetahuan oleh jurnalis dan jurnalis seiring berkembangnya karya mereka,” tambahnya. (MC Diskominfo Provinsi Jawa Timur/non PCA/toeb)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: infopublik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button