Pantai Padang Padang Bali - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Padang Padang Bali – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Tempat Wisata, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – Pantai Padang Padang atau dikenal dengan Labuhan Sait merupakan salah satu tempat wisata populer di Badung, Pulau Bali yang wajib dijelajahi. Pantai berpasir putih yang menawarkan pemandangan indah, terumbu karang yang menarik dan tempat yang tepat untuk berselancar.

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Kasus: Cek lokasi

Pantai Padang Padang merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika anda berwisata ke Badung, Bali. Tempat ini menawarkan panorama yang sangat indah dan terjaga kelestariannya. Keistimewaan pantai ini adalah banyaknya jumlah karang besar, sehingga terkesan tersembunyi seperti pantai pribadi.

Pantai ini juga memiliki keunggulan berupa arus ombak yang sangat cocok untuk berselancar. Bagian tengah laut memiliki arus bawah yang kuat disertai dengan ombak yang besar, yang membuatnya menjadi tantangan untuk menaklukkannya. Selain itu, ombak di pantai ini cenderung tenang, sehingga aman untuk bermain air atau berenang.

Fasilitas yang disediakan pantai ini juga cukup lengkap. Ada persewaan selancar, kuliner, toilet, dan akomodasi di dekatnya. Adanya berbagai fasilitas tersebut tentunya membuat pengunjung ketiga sangat nyaman untuk datang ke pantai ini.

Atraksi Pantai Padang Padang

Pantai Padang Aktivitas PadangKredit gambar: Google Maps Wulan An Nuuru

1. Panorama yang indah

Pantai Padang Padang memiliki panorama yang indah. Keindahan panorama ini menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik perhatian pengunjung.

Suasana akan semakin eksotis saat matahari terbenam dengan langit jingga. Akan sangat menyenangkan melihat pemandangan dari tempat ini sambil menikmati suasana pantai yang tenang dan menenangkan.

2. Suasana alam

Selain panoramanya yang megah, pantai ini memiliki daya tarik lain berupa suasana alamnya. Memang lokasinya masih utuh sesuai dengan bentukan alam dan belum dibentuk kembali oleh tangan manusia. Terlihat dari beberapa wahana buatan yang ada di sana. Sangat cocok bagi pengunjung yang menginginkan pantai dengan suasana alam.

3. Batuan Menarik

Tempat Wisata Pantai Padang PadangKredit gambar: Google Maps Alessio D’Amico

Salah satu daya tarik utama dari pantai ini adalah keberadaan banyak bebatuan. Ada bebatuan di sekitar tempat ini yang seolah menutupi pantai. Ini akan membuat tempat ini terasa seperti pantai pribadi. Di pantai juga terdapat bebatuan yang bertebaran yang sangat menarik dan cocok untuk spot foto unik.

4. Aliran bank yang tenang

Pantai ini juga memiliki daya tarik lain berupa arus air laut di tepi pantai yang tenang. Ini membuatnya aman digunakan saat berenang atau bermain air. Kedua aktivitas ini tentu akan sangat seru jika bisa dilakukan di pantai. Pengunjung juga tidak perlu khawatir lagi dengan keamanannya karena sudah terjamin.

5. Ombaknya bagus untuk berselancar

Selain berbagai hal tersebut di atas, pantai ini memiliki daya tarik lain berupa ombak yang cocok untuk para peselancar. Ombak di tengah pantai ini begitu besar dengan arus laut yang kuat. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para peselancar. Oleh karena itu, banyak peselancar yang sangat menyukai pantai ini.

Alamat Pantai Padang Padang, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk

Alamat Pantai Padang PadangKredit gambar: Google Maps Mark Woestenborg

Pantai indah ini terletak di Jalan Labuan Sait yang masih berada di kawasan Kuta Selatan. Daerah ini masih termasuk dalam wilayah Kabupaten Badung. Lokasinya cukup mudah diakses dengan kendaraan bermotor atau mobil karena jalan menuju pantai sudah diperbaiki. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir lagi.

Pantai ini dapat diakses dari Bandara Ngurah Rai selama 36 menit jika lalu lintas sepi. Jika lalu lintas padat, terutama selama musim liburan, mungkin butuh waktu lebih lama dari biasanya. Karena banyak turis yang datang ke Bali. Oleh karena itu, pastikan tanggal keberangkatan sudah benar agar tidak terjebak kemacetan di sepanjang perjalanan.

Untuk menuju pantai ini dari Bandara Ngurah Rai, cukup berkendara ke Jalan Bandara Ngurah Rai dan menuju ke selatan di Jalan By Pass Ngurah Rai. Setelah itu belok kanan ke Jalan Uluwatu II sampai ketemu bundaran. Di bundaran, belok kiri ke Jalan Raya Uluwatu.

Dari Jalan Raya Uluwatu, lurus terus sampai masuk Jalan Raya Uluwatu Pecatu. Ikuti jalan ini hingga persimpangan Hideaway Villas Resort Pecatu. Dari persimpangan, belok kanan ke Jalan Labuan Sait. Lanjutkan jalan ini menuju gerbang masuk Pantai Padang Padang dan tempat parkir.

Pantai Padang Padang memiliki tiket masuk yang cukup terjangkau. Untuk pengunjung domestik cukup membayar Rp 5000, sedangkan pengunjung asing hanya dikenakan biaya Rp 10.000, biaya parkir yang dikenakan juga sangat terjangkau. Untuk motor cukup membayar Rp 2000 dan untuk mobil cukup membayar Rp 5000 saja.

Meski harga tiket masuk dan parkit di pantai ini terjangkau, ada baiknya membawa uang ekstra. Hal ini tentunya penting untuk membeli kebutuhan tambahan seperti menyewa papan selancar dan membeli makanan. Jadi persiapkan dulu berapa dana yang dibutuhkan sebelum berangkat ke pantai ini.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Padang Padang

Aktivitas Seru Pantai Padang PadangKredit gambar: Google Maps Ondrej Bilek

1. Bersantai di tepi pantai

Karena Pantai Padang Padang memiliki panorama yang indah dan suasana alam, bersantai bisa menjadi kegiatan yang menarik. Suasana pantai yang nyaman dan damai tentunya membuat relaksasi semakin seru. Ada juga beberapa gazebo dan payung yang disediakan pengelola untuk Anda bersantai dengan nyaman. Oleh karena itu, pantai ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin bersantai.

2. Jalan-jalan

Selain bersantai, jalan-jalan juga merupakan hal yang menarik untuk dilakukan di pantai ini. Panorama yang megah dan suasana alam yang alami tentunya juga membuat kegiatan wisata menjadi sangat seru dan mengasyikkan. Pengunjung bisa merasakan sensasi alami berjalan di atas pasir putih dan terkadang dihempas ombak. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan aksi para peselancar yang ada di sana.

3. Berselancar

Aktivitas Seru di Pantai Padang PadangKredit gambar: Google Maps Carlos Quero

Salah satu aktivitas menarik yang bisa dilakukan di pantai ini adalah berselancar. Pantai ini memiliki ombak yang besar dan arus laut yang kuat, sehingga menyenangkan untuk berselancar. Tak heran banyak peselancar lokal maupun mancanegara yang sering datang ke sini. Selain itu, sudah ada tempat persewaan papan selancar yang juga memudahkan kedatangan para peselancar.

4. Berenang

Karena pantai ini memiliki arus air laut yang tenang, berenang bisa menjadi salah satu aktivitas yang menarik untuk dilakukan. Pengunjung bisa berenang dan bermain air di pantai tanpa khawatir akan keselamatannya. Hal ini menjadi salah satu faktor yang membuat pantai ini banyak dikunjungi wisatawan.

5. Ambil gambar

Salah satu aktivitas menarik yang bisa dilakukan di pantai ini adalah berfoto untuk mengabadikan momen. Karena tempat ini memiliki panorama yang indah dan suasana yang alami, maka banyak tempat untuk dijadikan spot foto yang menarik. Pengunjung bisa mencari spot foto sesuka hati. Setelah itu, foto-foto tersebut langsung dibagikan di jejaring sosial masing-masing.

Akomodasi murah terdekat dengan Pantai Padang Padang

Akomodasi Pantai Padang PadangKredit gambar: Google Maps Tamila Vergeles

1. Homestay Padang Padang Sari

Padang Padang Sari Homestay adalah salah satu akomodasi yang paling dekat dengan Pantai Padang Padang. Jaraknya hanya sekitar 600 meter dari pantai. Hostel ini menawarkan fasilitas yang lengkap seperti adanya AC. Selain itu, ada juga jaringan Wifi gratis yang bisa digunakan. Hostel ini menawarkan restoran untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum.

2. Sriyana Homestay

Sriyana Homestay juga merupakan salah satu akomodasi yang paling dekat dengan pantai ini. Kamar memiliki desain minimalis yang unik dan menarik. Selain itu, setiap kamar juga dilengkapi dengan AC untuk membuat pengunjung merasa nyaman. Hostel ini memiliki kolam renang yang dapat digunakan oleh pengunjung yang menambah nilai plus.

3. Gunakan Mandala Inn

Guna Mandala Inn merupakan salah satu akomodasi yang paling dekat dengan pantai ini. Jaraknya hanya sekitar 200 meter dari pantai, yang membuatnya mudah. Hostel ini menawarkan kamar yang nyaman. Selain itu, wifi gratis dan restoran disediakan untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang menginap di sana.

Fasilitas wisata yang tersedia di Pantai Padang Padang Bali

Fasilitas Pantai Padang Padang BaliKredit gambar: Google Maps Elisa Samantha Tobing

Pantai eksotis ini memiliki berbagai fasilitas pendukung sehingga pembeli tidak perlu khawatir. Terdapat tempat parkir mobil yang memudahkan pengunjung untuk memarkir kendaraannya. Selain itu, terdapat juga toilet dan penjual kuliner yang menjual olahan seafood, makanan instan, dan minuman dingin.

Karena tempat ini dikenal sebagai tempat selancar terbaik, maka ada juga jasa persewaan peralatan selancar. Tentunya sangat memudahkan pengunjung yang lupa membawa atau tidak memiliki peralatan selancar. Jadi, pengunjung selalu bisa merasakan serunya berselancar di sini.

Demikian penjelasan mengenai tempat wisata, alamat, harga tiket, aktivitas menarik, akomodasi dan fasilitas terdekat di Pantai Padang Padang Bali. Dengan pemandangan yang indah dan ombak yang cocok untuk berselancar, pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaik yang bisa menarik perhatian pengunjung. Fasilitas di sini juga lengkap, jadi Anda tidak perlu khawatir.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button