5 pantai di dekat bandung cocok untuk liburan keluarga akhir pekan - WisataHits
Jawa Barat

5 pantai di dekat bandung cocok untuk liburan keluarga akhir pekan

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA – Berkunjung ke pantai bisa menjadi pilihan untuk berlibur saat akhir pekan.

Mengunjungi pantai memungkinkan wisatawan untuk bermain air sambil menikmati keindahan pasir putih dan air.

Bagi warga Jawa Barat dan sekitarnya, terdapat berbagai macam pantai untuk dikunjungi bersama keluarga.

Jaraknya cukup dekat dari kota Bandung. Hanya membutuhkan waktu 2,5 jam dan Anda sudah bisa mengunjungi salah satu pantai di Jawa Barat.

Berikut ini adalah pantai-pantai terdekat dengan Bandung yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya terletak di Kabupaten Garut. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang terdekat dengan kota Bandung dengan waktu tempuh sekitar 3 jam 50 menit melalui jalur Ciwidey-Cidaun atau 4 jam melalui jalur Pangalengan. Salah satu daya tarik pantai ini adalah air lautnya yang memiliki tiga warna kontras.

Jika dilihat dari dekat air lautnya sangat jernih, namun jika dilihat dari udara akan terlihat perpaduan tiga warna yaitu putih, hijau dan biru tua karena berbagai faktor geografis. Destinasi wisata ini juga dikelola dengan baik.

Ada juga berbagai fasilitas seperti paviliun, mushola, ruang cuci piring dan toilet. Penduduk setempat menawarkan kuliner khas dari laut yang segar dan jajanan khas Garut di tepi pantai.

2. Pantai Santolo Pantai

Bergeser ke arah barat dari Pantai Rancabuaya, Pantai Santolo yang masih berada di Kabupaten Garut juga bisa menjadi alternatif wisata pantai di dekat Bandung.

Santolo dapat ditempuh dari Bandung dengan lama perjalanan sekitar 4 jam 37 menit melalui jalur Ciwidey-Cidaun. Pantai ini menawarkan suasana yang tenang dengan panorama pantai selatan yang indah dan dunia bawah lautnya yang beragam.

Di sini terdapat berbagai atraksi dan permainan air seperti persewaan perahu untuk menjelajahi laut dan juga banana boat untuk dicoba sambil bersenang-senang bersama teman-teman.

3. Pantai Jayanti

Keberadaan Pantai Jayanti mungkin tidak sepopuler Pantai Santolo atau Rancabuaya, namun pantai yang terletak di Cidaun, Kabupaten Cianjur ini juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

Pantai Jayanti merupakan salah satu pantai terdekat dengan Bandung dengan waktu tempuh sekitar 3 jam 41 menit. Panorama dari Pantai Jayanti awalnya menjadi pemandangan pembuka sebelum menjelajahi pantai selatan lainnya seperti Santolo atau Rancabuaya.

Fasilitas di Pantai Jayanti memang tidak selengkap pantai primadona lainnya, tapi itulah salah satu kelebihannya. Karena pantai ini masih sangat asri dan belum terjamah industri. Jika ingin merasakan suasana pantai yang tenang, Pantai Jayanti bisa menjadi pilihan.

4. Pantai Sayang Heulang

Pantai Sayang Heulang merupakan salah satu destinasi pantai yang juga dekat dengan Bandung. Jaraknya sekitar 4 jam 57 menit melalui jalur Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Bukan hanya karena bentang alam dan bentang alamnya yang mempesona, di sini juga terdapat gumuk pasir yang eksotis, sehingga sering dijuluki Sahara van Garut. Sekilas memang mirip Parangkusumo di Bantul, Jogjakarta, yang memungkinkan wisatawan berfoto seperti di gurun pasir Timur Tengah.

5. Pantai Pondok Bali

Pantai Pondok Bali di Kabupaten Subang adalah salah satu pantai yang paling dekat dengan Bandung dalam daftar ini. Karena waktu tempuh menuju pantai ini hanya sekitar 2 jam 37 menit melalui Tol Cipularang dan Tol Pantura.

Keistimewaan Pantai Pondok Bali adalah pantai berpasir putih yang membentang di sepanjang pantai. Berbagai aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan seperti berenang dan memancing di laut. Pemandangan saat matahari terbenam juga menjadi tujuan wisatawan di pantai ini.

Penerbit : Rizal Fadillah

Source: bandungraya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button