Karnaval Budaya Dibanjiri Penonton, Bupati Jeje: Saya PD Lagi Promosikan Pariwisata Pangandaran - WisataHits
Jawa Barat

Karnaval Budaya Dibanjiri Penonton, Bupati Jeje: Saya PD Lagi Promosikan Pariwisata Pangandaran

KEWAJARAN – Ribuan penonton baik masyarakat maupun wisatawan memenuhi Lokasi Sunset Pangandaran untuk melihat karnaval budaya.

Diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, karnaval budaya dibuka oleh Bupati Jeje Wiradinata pada Sabtu, 29 Oktober 2022 di Objek Wisata Pantai Pangandaran.

Berbagai pertunjukan kreasi budaya mulai dari kesenian tradisional hingga hiburan lainnya menghibur ribuan penonton.

Hadir Wakil Bupati Ujang Edin Indrawan, Sekda Kusdiana dan Ketua DPRD Asep Noordin, serta sejumlah perwakilan dari Pemda, DPRD Pangandaran, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, dan perwakilan dari Dandim 0613 Ciamis serta tokoh masyarakat.

Baca Juga: Ari Lasso Akui Tangisan Pertama di Panggung Konser: Momen Seumur Hidup yang Tak Terlupakan

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengaku tidak menyangka dengan antusiasme penonton yang terdiri dari masyarakat Kabupaten Pangandaran maupun peserta karnaval budaya.

Jeje mengatakan ini sebagai bentuk keceriaan dan kebahagiaan karena yang pertama mungkin didera pandemi Covid-19 selama dua tahun, sehingga setiap pemerintah Pangandaran ingin menampilkan kreasi terbaiknya saat memperingati satu dekade atau satu dekade.

“Ini luar biasa. Saya semakin PD (percaya diri, red). Ternyata Pangandaran tidak hanya memiliki pantai yang indah, tetapi juga budaya untuk ditunjukkan kepada kita, juga wisata kulinernya,” kata Jeje, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Baca Juga: Cari Tahu Tuntutan Pengrajin Tahu Bandung Berhenti Produksi Meski Harga Naik

Oleh karena itu, pihaknya akan merancang kalender pariwisata, termasuk pengembangan destinasi wisata dengan menghubungkan jalan pantai dari pantai Pangandaran ke pantai Madasari Cimerak, yang dijadwalkan selesai pada 2022.

“Makanya kami akan kaji ulang promosi pariwisata dan mengajak mereka untuk mengadakan pertemuan di Pangandaran sambil menikmati keindahan pantainya,” ujarnya.

Ditambahkannya, masih banyak event lain yang akan berlangsung di penghujung tahun 2022, antara lain menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Jabar, Porseni dan event lainnya.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button