7 Tips Memilih Resort di Bogor, Bisa Nyaman! - WisataHits
Jawa Barat

7 Tips Memilih Resort di Bogor, Bisa Nyaman!

VIVA Lifestyle – Bogor kerap menjadi tujuan wisata warga Jakarta karena letaknya yang dekat. Aneka kuliner dan pemandangan alam Bogor dan Puncak juga menjadi daya tarik tersendiri. Untuk membuat perjalanan Anda lebih nyaman, Anda dapat memilih akomodasi seperti resor yang bagus.

Nah, Anda bisa menemukan resort yang bagus di Bogor. Kali ini, Viva memberikan gambaran tentang tips memilih resort di Bogor yang bisa memberikan kenyamanan lebih untuk Anda!

Kenali tipe kamar yang ditawarkan

Highland Park Resort Bogor, Jawa Barat.

Highland Park Resort Bogor, Jawa Barat.

Kami akan mulai dengan menjelaskan jenis kamar yang ditawarkan resor. Resor ini memiliki dua pemandangan, menyerupai bangunan hotel atau serangkaian vila dalam satu kompleks. Untuk itu, perhatikan jenis kamar yang ditawarkan oleh sebuah resor.

Jika Anda pasangan dengan anak-anak suka dulu dengan pihak resor tentang aturan okupansi kamar, ya. Beberapa resor menawarkan anak-anak di bawah usia empat tahun gratis, termasuk paket sarapan.

1. Villa dan Cottage: Memiliki lebih dari satu kamar dengan ruang tamu dan dapur

Villa dan cottage merupakan bangunan yang memiliki lebih dari satu kamar dan ruang tamu. Anda bisa memilih resort villa atau cottage untuk liburan bersama keluarga atau gathering. Villa dan cottage umumnya dapat menampung lebih dari dua orang.

Lalu apa perbedaan antara villa dan cottage? Villa biasanya lebih besar di daerah dari cottage. Cottage juga lebih mendasar dalam penampilan dan beberapa tanggal.

2. Glamping: Menginap di tenda mewah

Highland Park Resort Bogor, Jawa Barat.

Highland Park Resort Bogor, Jawa Barat.

Berkemah glamor atau glamping adalah akomodasi dengan berbagai tenda mewah. Glamping adalah model akomodasi terbaru yang sedang tren di Indonesia. Saat ini sudah ada berbagai resort yang menawarkan akomodasi glamping. Glamping biasanya hanya memiliki satu kamar tidur dan satu kamar mandi karena ruang yang terbatas.

Cek fasilitas yang ditawarkan

Selanjutnya, pastikan Anda mengecek fasilitas yang ditawarkan oleh pihak resor. Fasilitas yang ditawarkan akan membuat masa menginap Anda semakin menyenangkan, terutama bersama keluarga.

1. Taman bermain: Fasilitas ramah anak

Taman Resor Gunung Batu di Jonggol, Bogor.

Taman Resor Gunung Batu di Jonggol, Bogor.

Nah ini fasilitas yang perlu diperhatikan jika Anda berencana membawa anak-anak. Taman bermain atau klub anak akan menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi anak-anak untuk bermain.

Si kecil pun tidak akan bosan jika Anda membawanya selama menginap di resor. Meskipun demikian, kami ingatkan untuk selalu menyatukan anak-anak di area bermain atau di klub anak, ya.

2. Kolam renang pribadi dan kolam renang umum: menyenangkan untuk masa inap Anda

Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf Bogor

Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf Bogor

Sebagian besar resor memiliki kolam renang yang terbuka untuk semua pengunjung. Anda dapat menggunakan kolam renang tanpa membayar biaya tambahan.

Namun, di masa pandemi ini, Anda harus berhati-hati saat menggunakan kolam renang umum. Sebagai solusinya, Anda bisa memilih resort yang menawarkan private pool. Anda hanya memiliki akses ke fasilitas kolam renang pribadi jika Anda memilih tipe kamar tertentu, mis. B.sebuah vila.

Kolam renang pribadi akan terasa lebih nyaman karena Anda tidak perlu membaginya dengan orang lain yang tidak Anda kenal.

3. Spa: Fasilitas Relaksasi

Hotel Novotel Bogor Golf Resort & Pusat Kongres

Hotel Novotel Bogor Golf Resort & Pusat Kongres

Salah satu tujuan Anda saat menginap di resort adalah relaksasi, bukan? Untuk itu, pastikan resor memiliki fasilitas spa. Spa yang menawarkan layanan kecantikan, kesehatan, dan relaksasi.

Namun, di masa pandemi seperti ini, hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan terapis di spa, oke? Pilih spa yang terapisnya sudah menerapkan protokol kesehatan, mis. B. penggunaan masker dan sarung tangan.

4. Lapangan golf: Untuk pelatihan sekaligus hiburan mitra bisnis

Ada banyak resort di Bogor yang menawarkan lapangan golf. Fasilitas ini tidak hanya untuk olahraga, tetapi juga dapat berfungsi sebagai hiburan bagi mitra bisnis. Anda dapat berbicara tentang bisnis dengan lebih bebas dan santai di lapangan golf.

5. Ruang Rapat dan Ballroom: Memenuhi kebutuhan bisnis

Resort tidak hanya digunakan untuk bermalam. Suasana resor yang nyaman menjernihkan pikiran Anda. Oleh karena itu, resor ini juga banyak digunakan untuk kebutuhan rapat kantor. Jika ingin memilih resort untuk meeting, pastikan resort tersebut menyediakan meeting room atau ballroom.

Pertimbangkan juga kapasitas ruang pertemuan atau ballroom. Tanyakan juga fasilitas apa saja yang Anda dapatkan saat menggunakan ruang pertemuan.

6. Aktivitas Luar Ruangan Tambahan: Dihibur tanpa bergerak

Tempat olahraga luar ruangan Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf Bogor

Tempat olahraga luar ruangan Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf Bogor

Foto:

  • VIVA.co.id/Romys Binekasri

Beberapa resor menawarkan opsi tambahan untuk aktivitas luar ruangan untuk Anda. Kegiatan luar ruangan tambahan dapat berupa kegiatan outbond, flying fox dan gathering. Anda harus bertanya kepada pihak resor tentang biaya dan ketersediaan kegiatan ini jika Anda menginap.

Salah satu kegiatan outdoor yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga adalah wisata edukasi. Royal Safari Garden Resort & Convention adalah contoh resor yang menawarkan wisata edukasi untuk keluarga.

7. Pilih resort di Bogor dengan view yang menarik

Highland Park Resort Bogor, Jawa Barat.

Highland Park Resort Bogor, Jawa Barat.

Memang, resor dibangun di tengah lingkungan alam yang menarik. Salah satu keunggulan resort di Bogor adalah landscapenya yaitu pemandangan pegunungan, danau dan hutan. Jangan sampai salah pilih resort dengan view jelek ya?

Kami menyarankan Anda terlebih dahulu membaca ulasan pengunjung tentang pemandangan dari resor. Tentu saja Anda bisa menikmati pemandangan dari area outdoor, restoran, hingga kamar tidur.

Memilih resor yang menawarkan pemandangan terbaik kepada pengunjung. Memilih resort dengan pemandangan terbaik akan membuat Anda merasa lebih santai.

Source: www.viva.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button