Tempat Wisata Kediri yang Menakjubkan - WisataHits
Jawa Timur

Tempat Wisata Kediri yang Menakjubkan

Kediri merupakan salah satu daerah di Jawa Timur. Daerah ini punya sejarah panjang lho.

Di masa lalu, Kediri dinamai kerajaan Kadiri, Daha dan Panjalu. Tak heran jika Kediri memiliki banyak wisata sejarah yang bisa Anda kunjungi. Anda bisa belajar banyak di sana.

Namun, ini bukan hanya sejarah. Padahal, Kediri juga memiliki banyak keunikan. Ada banyak tempat wisata yang disuguhkan oleh Kediri, mulai dari wisata kuliner, wisata alam, edukasi dan masih banyak lagi tempat menarik lainnya dengan penataan yang cukup baik. Buat dirimu nyaman, oke!

Nah sebelas tempat wisata Kediri yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung ke sana. Ada gunung hingga taman bermain air, lho. Lihat saja!

1. Monumen Simpang Lima Gumul

11 Tempat Wisata Di Kediri yang Menakjubkan, Unik & InstagramableMonumen Simpang Lima Gumul Kediri (instagram.com/imaxstyo)

Perjalanan ke Kediri tidak lengkap tanpa melangkah ke Monumen Simpang Lima Gumul ini, sebuah monumen ruang terbuka hijau yang bisa Anda gunakan untuk berkumpul bersama keluarga.

Daya tarik monumen ini adalah kemiripannya dengan La’arch De Triomphe di Paris, Prancis. Pada tugu peringatan di Tugurejo, Ngasem, Kediri, terdapat relief yang menceritakan kehidupan masyarakat Kediri dari zaman dahulu.

Yah tempatnya sangat nyaman dengan area hijau di sana. Bahkan, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah. Kalau ke Kediri jangan lupa mampir ke tugu ya?

2. Taman hijau SLG

11 Tempat Wisata Di Kediri yang Menakjubkan, Unik & InstagramableSLG Green Park, Kediri (instagram.com/fdlliwa)

Selain tugu, Simpang Lima Gumul juga memiliki taman dengan konsep yang cukup segar lho. SLG Green Park atau Taman Hijau Simpang Lima Gumul terletak di Sukorejo, Ngasem, Kediri.

Taman ini baru saja diresmikan. Tapi karena tempatnya nyaman, banyak turis yang datang ke sana. Sebagian besar pada sore hari. Secara khusus, masyarakat sekitar akan menghabiskan waktu di sana bersama keluarga tercinta.

Oh ya, tempat ini bisa dibilang sangat Instagramable, Kamu tahu. Di tengah taman mengalir rerumputan hijau dengan aliran sungai kecil. Aliran sungainya cukup bersih dan indah. Jadi jika Anda mencari tempat foto yang sempurna, instagic, Datang saja ke SLG Green Park ini.

3. Alun-alun Kediri

11 Tempat Wisata Di Kediri yang Menakjubkan, Unik & InstagramableAlun-Alun Kediri (instagram.com/740aerialvideography)

Alun-alun kota Kediri juga cukup unik lho. Terletak di jantung kota di Jalan Panglima Sudirman dan buka 24 jam.

Ada sebuah taman dengan banyak pohon yang sejuk. Di tengah adalah patung Mayor Bismo. Di sebelahnya ada Masjid Kediri yang terkenal akan kemegahannya. Ada juga warung-warung kuliner yang sudah ada sebelumnya yang tertata rapi.

Nah, jika ingin ke sana, waktu terbaiknya adalah pada malam hari. Alun-Alun Kediri akan sangat ramai di malam hari, lho. Banyak keluarga datang ke sini untuk bersantai.

4. Taman Bunga Matahari

11 Tempat Wisata Di Kediri yang Menakjubkan, Unik & InstagramableTaman Bunga Matahari, Kediri (instagram.com/trisiagustin)

Tempat wisata yang menawarkan banyak spot Instagramable memiliki banyak pengunjung. Untuk itu, banyak tempat wisata yang dibangun dengan konsep seperti itu.

Tempat wisata yang cukup Instagrammable adalah Taman Bunga Matahari. Dibangun di atas lahan seluas 900 meter, Taman Bunga Matahari Kediri menjadi destinasi wisata yang semakin populer, lho.

Taman Bunga Matahari memiliki banyak tempat menarik untuk berfoto. Keindahan bunga matahari di sana juga menarik perhatian. Beli labu juga bisa, yang umum di sana juga lho.

5. Taman Air Kediri

11 Tempat Wisata Di Kediri yang Menakjubkan, Unik & InstagramableTaman Air Kediri (instagram.com/kediriskycam)

Waterpark Kediri ini terletak di Jalan Argowilis, Semen, Kediri. Ada banyak seluncuran air yang bisa Anda nikmati. Jika tidak takut ketinggian, Anda bisa mencoba seluncuran yang memiliki tinggi 350 meter dan panjang 206 meter.

Selain wahana air, kamu juga bisa menikmati wahana non air lho. Anda dapat menikmati tatakan gelas mini, komidi putar, dan banyak lainnya. Atau hanya pergi ke sana untuk berenang sambil menikmati suasana.

Baca Juga: 10 Potret Bukit Penyu Kediri Cocok Untuk Santai!

6. Gunung Klotok

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

11 Tempat Wisata Di Kediri yang Menakjubkan, Unik & InstagramableGunung Klotok, Kediri (inatagram.com/mrizafirdaus)

Jika ingin mencari tempat yang asik, salah satu tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Gunung Klotok. Gunung Klotok tidak terlalu tinggi lho. Hanya 536 meter di atas permukaan laut

Meski tidak terlalu tinggi dan hanya membutuhkan waktu 2 hingga 3 jam untuk mencapai puncak, namun bisa dikatakan keindahan Gunung Klotok cukup menawan. Ada dua puncak di sana yaitu Puncak Watu Bengkah dan Puncak Klop.

Base camp pendakian terletak di Tumpang, Pook, Mojoroto, Kediri. Siapkan perbekalan, baik kesiapan fisik maupun logistik, ya. Setidaknya air untuk berjaga-jaga.

7. Gunung Kelud

11 Tempat Wisata Di Kediri yang Menakjubkan, Unik & InstagramableGunung Kelud, Kediri (instagram.com/still_husni)

Siapa yang tidak tahu lokasi Gunung Kelud? Gunung yang meletus tahun 2014 ini ada di Kediri lho. Bahkan, keindahan Gunung Kelud telah memenuhi media sosial.

Terletak di Ringinrejo, Sugiwaras, Ngancar, Kediri, Anda bisa menikmati keindahan Gunung Kelud dengan sempurna. Tempat ini selalu dipadati wisatawan yang datang.

Mereka biasanya ingin menikmati indahnya matahari terbit dan terbenam, lho. Ada juga beberapa wahana untuk menguji adrenalin Anda. Flying Fox dan ATV menjadi atraksi utama di sana.

8. Bukit Ongakan

11 Tempat Wisata Di Kediri yang Menakjubkan, Unik & InstagramableBukit Ongakan, Kediri (instagram.com/laluifan.09_)

Masih di kawasan Gunung Kelud, Bukit Ongakan mungkin bisa menjadi tempat yang harus Anda singgahi. Tempat ini terletak di kecamatan Kepung.

Keindahan alamnya bisa menyejukkan mata karena Bukit Ongakan berada tepat di lereng Gunung Kelud. Ada tulisan-tulisan pajangan yang berjejer rapi di sana. Anda dapat menggunakan gardu untuk menikmati suasana.

Namun yang harus Anda ingat adalah bahwa untuk sampai ke tempat ini tidaklah mudah. Ada perjuangan kecil yang harus Anda hadapi termasuk trekking. Tapi sesampainya disana, rasa lelahmu akan hilang!

9. Air Terjun Dolo

11 Tempat Wisata Di Kediri yang Menakjubkan, Unik & InstagramableAir Terjun Dolo, Kediri (instagram.com/waragan_rahman)

Wisata lain yang termasuk dalam kategori wisata alam di Kediri adalah Air Terjun Dolo. Air terjun dengan ketinggian 125 meter ini terletak di Dusun Besuki, Desa Jugo, Mojo, Kediri.

Jalan menuju tempat ini tidak sulit. Namun sesampainya di sana Anda harus mendaki sekitar 1 km melewati hutan pinus.

Air terjun itu sangat menarik lho. Suasana sejuk, damai dan sejuk menjadi poin penting untuk dinikmati.

10. Gereja Puhsarang

11 Tempat Wisata Di Kediri yang Menakjubkan, Unik & InstagramableGereja Puhsarang, Kediri (instagram.com/travelingwithjuan)

Salah satu destinasi menarik di lereng Gunung Wilis adalah Gereja Puhsarang. Gereja ini sangat unik karena bentuk bangunannya tidak sama dengan bangunan gereja lainnya.

Gereja Puhsarang sering dikunjungi sebagai tempat untuk berfoto. Tempatnya sangat sejuk, jadi beribadah disana sangat nyaman.

Jangan lupa sesampainya disana mengunjungi Goa Maria yang merupakan replika dari Goa Lourdes di Perancis. Oh ya tempatnya di Puhsarang, Kecamatan Semen ya.

11. Tempat wisata Pagora Kediri

11 Tempat Wisata Di Kediri yang Menakjubkan, Unik & InstagramableHutan Joyoboyo, Kediri (instagram.com/david_ongky)

Salah satu tempat paling nyaman untuk keluarga adalah Hutan Joyoboyo di Kota Kediri. Ruang terbuka yang dibangun di atas lahan seluas 2,6 hektar ini sangat sejuk karena banyak pepohonan yang hidup di sana. Biasanya tempat ini digunakan untuk berkumpul bersama keluarga tercinta atau piknik, lho.

Nah, jika Anda kebetulan sedang berada di Kediri, tidak ada salahnya mampir ke spot yang satu ini, kan. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan lingkungan disana.

Ada banyak tempat wisata bagus di Kediri lho. Ada banyak tempat yang harus Anda kunjungi. Salah satu dari daftar tempat wisata Kediri di atas dapat Anda kunjungi jika Anda punya waktu. Tentunya Anda akan disuguhi pengalaman seru dengan menjelajahinya. Akan terkesan, deh!

Baca Juga: 5 Spot Keren Serupa Luar Negeri di Kediri, Cantik dan Estetis!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button