Malam yang eksotis di kawasan Kajoetangan, kota Malang - WisataHits
Jawa Timur

Malam yang eksotis di kawasan Kajoetangan, kota Malang

klik berita.com, miskin – Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar nama Kajoetangan, sebuah kawasan bersejarah tak jauh dari kota Jalan Basuki Rahmat Malang, Jawa Timur. Nama tersebut bernuansa masa lalu dengan ciri-ciri bangunan dengan citra seni dan budaya kolonial Hindia Belanda. Sabtu (15/10/2022)

Kota Malang merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Timur yang dikenal sebagai kota pendidikan dan kota kembang. Tidak dapat dipungkiri bahwa kota Malang juga menyimpan sejarah kuno Kerajaan Singasari yang berdiri sekitar tahun (1222-1247) dan diperkirakan terletak di Kecamatan Singasari, Kabupaten Malang. Masa penjajahan Hindia Belanda juga terlihat pada arsitektur bangunan yang bertahan hingga saat ini.

.

Kajoetangan merupakan kawasan yang menjadi salah satu tujuan wisata terpopuler saat ini, terutama bagi anak muda. Tempat yang strategis untuk menikmati sore hari, bertemu, mengobrol sambil mendengarkan musik dari salah satu kafe “Ben Ambyar Kajoetangan”.

Pedagang hilir mudik menjual aneka minuman hangat seperti susu jahe, teh manis, kopi, dll. Harga yang terjangkau membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati eksotisme malam di sepanjang Jalan Basuki Rahmat.

.

Roda perekonomian masyarakat khususnya di wilayah Kajoetangan berkembang positif. Semuanya berjalan seiring waktu.

Lonjakan pengunjung juga akan berimplikasi pada jaminan sosial sebagai antisipasi merebaknya narkoba di kalangan generasi muda. Sinergi antara pemerintah kota dengan instansi terkait bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di kawasan Kajoetangan.

.

Kajoetagan merupakan salah satu referensi destinasi wisata di kota Malang. Akhirnya menikmati liburan. Semoga menjadi kenangan terindah dalam hidupmu.

(Wartawan: Arif)

Source: www.klikwarta.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button