Kampung Korea Bandung, tempat wisata pecinta K-pop dan drama - WisataHits
Jawa Barat

Kampung Korea Bandung, tempat wisata pecinta K-pop dan drama

bandung

Dalam dekade terakhir, “Demam Korea” dalam hal musik dan drama telah merajalela dan meluas. Saat pandemi melanda dan hampir semua orang mengadopsi Work From Home (WFH), drama Korea menjadi topik hangat.

Menurut studi yang dilakukan oleh PMB LIPI pada tahun 2020, pandemi COVID-19 menyebabkan peningkatan 3,3% penonton baru drama Korea. Dalam penelitian tersebut, 73 dari 924 responden mengatakan mereka mulai menonton drama Korea setelah pandemi dimulai.

Salah satu dampak dari drama Korea ini adalah meningkatnya minat masyarakat terhadap budaya dan budaya Korea Selatan. Dalam hal pariwisata, warga Bandung memiliki sesuatu yang patut disyukuri. Pasalnya, Pemerintah Kota Bandung (Pemkot) telah menyediakan tempat wisata bertema Korea Selatan melalui Kampung Korea.

Kampung Korea terletak di kawasan Kiara Artha Park, Jalan Banten No.7, Kec. Batununggal, Kota Bandung. Jika Anda memilih menggunakan transportasi umum, wisata ini juga mudah diakses dari pusat kota. Dari Alun-Alun Kota Bandung, Jalan Dalem Keras, Anda hanya perlu naik angkutan umum berwarna pink menuju Cicadas.

Kampung Korea menghadirkan berbagai spot foto seolah-olah sedang berada di Korea Selatan dan tidak memungut biaya tiket masuk lho. Jadi wisatawan yang membawa kendaraan hanya perlu membayar parkir.

Untuk merasa lebih di Korea, wisatawan juga bisa berfoto dengan pakaian tradisional Korea Selatan, Hanbok. Beberapa fakta tentang pakaian, kata “Hanbok” dari bahasa Korea secara harfiah berarti “pakaian Korea”. Pakaian ini disewakan dengan harga Rp100.000 untuk dewasa dan Rp50.000 untuk anak-anak.

Anda juga bisa makan makanan khas Korea di sini. Jika ragu dengan selera Anda, Anda juga bisa memilih berbagai hidangan lainnya seperti masakan khas Indonesia dan Jepang. Seperti dilansir DetikTravel, pihak manajemen sengaja menyediakan 40 kios untuk memajukan berbagai mitra UMKM di Bandung. Kios-kios tersebut menjual berbagai macam kuliner dan fashion item.

Selain sebagai tempat wisata, Kampung Korea juga berfungsi sebagai kantor komunitas pecinta budaya Korea terbesar di Indonesia, Hansamo. Komunitas ini sering mengadakan berbagai acara budaya berupa kursus bahasa, pelajaran tari, belajar huruf Hangul, dan lain-lain. Tanpa pamrih, fellowship ini juga mendapat dukungan penuh dari Advisor General Korea Selatan.

Apa yang kamu tunggu? Ayo berfoto dan cicipi berbagai kelezatan kuliner di Kampung Korea, Kota Bandung. Bagi yang berminat, jam operasional wisata ini adalah pukul 10:00-22:00 WIB.

(tey/tey)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button