Tempat Wisata Curug Cikondang di Cianjur : Terasa Seperti Air Terjun Niagara, Bisa Terkenal Kalau Mandi Disana - WisataHits
Jawa Barat

Tempat Wisata Curug Cikondang di Cianjur : Terasa Seperti Air Terjun Niagara, Bisa Terkenal Kalau Mandi Disana

DESKJABAR – Rasa penat dan penat hilang seketika saat melihat objek wisata air terjun bernama Curug Cikondang di Desa Wangunjaya, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pesonanya begitu memanjakan mata. Itu indah dan kami merasa betah di sana untuk waktu yang lama. Hanya sekali mengunjungi tempat wisata Curug Cikondang, pemandangannya sangat sulit untuk dilupakan.

Tak heran jika Anda datang ke tempat wisata Curug Cikondang yang terletak 37 km dari kota Cianjur bersama keluarga atau teman dekat, pasti akan menjadi momen spesial yang akan selalu Anda kenang.

Tempat wisata Air Terjun Cikondang kemudian juga dikenal dengan nama Air Terjun Mini Niagara. Julukan ini muncul karena kontur Curug Cikondang menyerupai Air Terjun Niagara di Amerika Utara.

Baca Juga: Gelombang Pasang Hancurkan Tempat Wisata di Pangandaran, Ada Jembatan Runtuh yang Harus Diwaspadai Wisatawan

Baca Juga: Kuliner Tasikmalaya, 6 Restoran Populer dan Modern untuk Menikmati Sunset Dinner

Bentuknya yang tinggi dan lebar membuat air terjun mini berjuluk Niagara ini terlihat luar biasa. Air terjun ini dikelilingi oleh persawahan dan perkebunan yang masih asri. Tak heran, tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata alam Cianjur yang paling populer.

Uniknya di bawah Curug Cikondang Cianjur yang memiliki lebar 30 meter dan tinggi 50 meter ini terdapat beberapa air terjun kecil yang menambah pesona panorama disana.

Pemandangan di sekitar Curug Cikondang pun tak kalah memukau. Sepanjang perjalanan, wisatawan bisa menikmati luasnya perkebunan teh dan pepohonan yang rimbun.

Rute menuju tempat ini dapat dilakukan melalui Jalan Cianjur – Sukabumi. Ambil jalur kiri menuju Cibeber melalui Jalan Cilaku. Perlu diketahui bahwa Curug Cikondang terletak di tengah perkebunan teh milik PTPN VII Panyairan.

Source: deskjabar.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button