Jalan yang dilalui rombongan karnaval warga Deles Klaten disorot, Warganet: Kali Asat - WisataHits
Yogyakarta

Jalan yang dilalui rombongan karnaval warga Deles Klaten disorot, Warganet: Kali Asat

Harianjogja.com, JOGJA – Karnaval warga sekitar kawasan wisata Deles Indah, Kemalang, Klaten, Jawa Tengah viral di media sosial. Bukan karena atribut yang digunakan, tapi karena jalanan yang dilalui.

Rombongan karnaval yang diikuti warga sekitar melewati jalan rusak. Aspalnya mengelupas, berlubang dan bergelombang karena hanya ada pasir dan bebatuan di jalan.

Jalan yang rusak juga tampak tergenang air. Diduga baru saja turun hujan di kawasan tersebut.

Terlihat meriah dari sisi karnaval. Warga mengenakan seragam sekolah saat mereka diarak dari sebuah jip. Salah satunya berdiri di sana dengan kain putih bertuliskan RT 16 Gagal waras.

Selain itu, ada warga yang berjalan kaki. Ada juga yang mengendarai motor Vespa. Sayangnya, hiruk pikuk kemeriahan tampak dikaburkan oleh pemandangan infrastruktur jalan yang telah dilalui.

Video suasana karnaval ini dibagikan oleh akun @merapi_uncover yang diperoleh dari @jack.donald.5209.

“Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, warga menggelar karnaval di sekitar kawasan wisata Deles Indah Kemalang Klaten. (Tidak fokus pada jalan rusak),” tulis @merapi_uncover seperti dikutip Harianjogja.comSelasa (16/8/2022).

Netizen yang menonton acara itu prihatin. Ada yang mengkritik kinerja Bupati von Klaten. “Semacam tamparan bagi Bupati Klaten…dst.????”.

“Sekarang ini masih jalan-jalan seperti dulu ya????????? Bagaimana dengan pemerintah daerah?”

Sementara yang lain juga menulis komentar satir.

“Kreatif sekali mengeringkan sungai,” tulis salah satu laporan.

“Melalui waktu karnaval kui e lur [lewat sungai karnavalnya]’ sambung yang lain.

Ada juga yang langsung menyebut laporan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. “Kawit jaman dulu seperti Seprena Seprene di daerah gimana tau perkembangan jaman tambal sulam @ganjar_pranowo [Dari zaman dulu sampai sekarang jalan daerah itu tidak ada kemajuan seperti sungai kering]’ tulis salah satu akun.

Source: news.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button