Kisah Pulau Boneka yang menyembunyikan misteri - WisataHits
Jawa Barat

Kisah Pulau Boneka yang menyembunyikan misteri

Bogordaily.net – Pernahkah kamu mendengar tentang Pulau Boneka di Meksiko yang menawarkan pengalaman seram bagi para pengunjungnya? Doll Island menyimpan banyak cerita misteri.

Jika mendengar namanya, mungkin dalam imajinasi kita adalah surganya boneka-boneka cantik yang cocok untuk anak-anak. Tapi di Pulau Boneka di Meksiko, justru sebaliknya. Tempat ini merupakan salah satu wisata misterius di Meksiko.

Lebih dari 50 tahun yang lalu ada seorang pria bernama Julian Santana yang meninggalkan istri dan anaknya untuk tinggal di pulau ini. Beberapa orang mengatakan seorang wanita tenggelam di danau yang mengelilingi pulau ini.

Namun ada juga orang yang mengatakan bahwa gadis itu hanyalah halusinasi dari Don Julian. Bahkan saudaranya sendiri berpikir demikian.

Seakan mengabaikan pendapat orang-orang yang meragukannya, Don Julian akhirnya mengabadikan nyawanya untuk menghormati jiwa gadis ini. Metode yang dia gunakan adalah mengumpulkan boneka yang berbeda dan menempatkannya di berbagai sudut pulau.

Barrera lalu menggantungkan boneka itu di pohon untuk menenangkan arwah gadis yang sudah meninggal itu.

Namun setidaknya di mata pria yang kini menganggap dirinya sebagai penjaga pulau itu, satu boneka saja tidak cukup. Selama 50 tahun berikutnya, Barrera mengumpulkan boneka dari tong sampah dan selokan, lalu menggantungnya di pepohonan di pulau itu.

Beberapa digantung utuh, yang lain dalam berbagai keadaan cacat – tanpa kepala, tanpa tubuh, atau dibongkar.

Tingkah takhayul Barrera semakin membuat warga takjub. Salah satu pertanyaannya adalah: Benarkah Barrera melihat tubuh seorang gadis kecil?
Mayat atau tidak, Barrera mendedikasikan sisa hidupnya untuk menggantung boneka dari pepohonan di pulau itu.

Pada tahun 2001, Barrera meninggal. Tubuhnya ditemukan tenggelam di sebuah kanal, di mana dia selalu mengatakan dia melihat tubuh seorang gadis kecil.

Sejak kisah hidupnya dikenal luas, banyak turis yang berbondong-bondong datang ke pulau tersebut. Tak sedikit pula yang datang membawa boneka untuk digantung sebagai bentuk penghormatan kepada Barrera.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button