Tempat kuliner olahan daging di Sidoarjo adalah Gudeg Ayam Gemoy, Empal Gentong hingga Rica Mentok - WisataHits
Jawa Timur

Tempat kuliner olahan daging di Sidoarjo adalah Gudeg Ayam Gemoy, Empal Gentong hingga Rica Mentok

SurabayaNetwork.id – Mampir ke Sidoarjo berarti tidak hanya melihat Wisata Lumpur Lapindo, tapi juga wajib mencoba kuliner olahan daging yang akan membuat lidah bergetar.

Anda tidak perlu membawa makanan dari rumah jika ingin berkunjung ke Sidoarjo karena selalu ada banyak tempat kuliner yang menanti Anda untuk mencicipinya bersama keluarga.

Apalagi jika Anda menyukai olahan daging, ada tempat kuliner yang bisa Anda coba berbagai jenis menu daging, termasuk Rica-Rica Stuck.

Dengan harga yang wajar tentunya, tempat kuliner di Sidoarjo ini selalu menggoda lidah Anda dengan sajian terbaik yang diracik oleh para ahli tentunya.

Dikutip dari Sidoarjo_Culinary, inilah tempat kuliner aneka olahan daging yang wajib kamu coba saat mampir ke Sidoarjo.

1. Legenda Gudeg Mbak Ambar, Gor Pujasera berdiri di ujung barat.

Untuk menikmati gudegnya tidak harus ke Jogja, Anda juga bisa berkunjung ke Sidoarjo untuk mencicipi gudeg legenda Mbak Ambar yang rasanya tidak pernah berubah sejak resep turun temurun.

Menurut legenda, Gudeg Bu Ambar dikenal sebagai gudeg paling enak di Sidoarjo selama hampir sepuluh tahun. Dahulu stand gudeg Bu Ambar terletak di kawasan Alun-alun Sidoarjo, kemudian pindah ke sisi timur Gor, lalu ke stand Pujasera Gor di sebelah barat.

Gudeg ini terkenal dengan rasanya yang enak dan harganya mulai dari Rp 17.000 dan lauk lengkap harganya Rp 30.000. Ada banyak lauk gudeg yang bisa dipilih salah satunya krecek pedas tapi tetap enak disantap dan enak di lidah, tahu, telur dan tempe bacem, aneka sate dan tentunya sayur nangka dan yang paling enak ayam goreng gemoy .

Ya, ayam goreng yang terkenal hampir seperempat ayam dengan bumbu yang sangat meresap dan daging yang berair dan empuk. Bagi Anda yang suka hangat atau ingin mencoba makanan khas Jogja yang satu ini, tidak perlu jauh-jauh pergi ke pantai paling barat di Gor Pujasera.

2. Nasi Empal Gentong atau dua bersaudara Nasi Empal Gentong Jl. Kademgan oleh Jabon Sidoarjo dari Karang Paki

Kedai yang sedikit terpencil ini tidak pernah sepi pengunjung hanya untuk menikmati kuliner Empal Gentong yang cita rasanya akan selalu dikenang.

Empal Gentong adalah potongan besar daging sapi yang dimasak dengan santan kental dan bumbu kuning. Daging empalnya yang empuk tanpa bau prengus dan potongan yang memenuhi mulut membuat antrean tong empal ini menjadi panjang.

Satu porsi nasi tong empal harganya Rp 15.000 dan bisa ditambah nasi dan sambal sepuasnya. Selain menjual nasi Empal Gentong, Anda juga bisa menikmati olahan daging lainnya seperti gulai kambing, iga rawon, tongseng dan sate kambing di toko ini.

Untuk hidangan penutup, ada juga berbagai makanan ringan seperti pisang karamel dan rasa yang berbeda. Kamu tinggal langsung ke Nasi Dua Saudara Empal Gentong dan bisa langsung pesan menu dagingnya yang dijamin bikin lupa kolesterol.

3. SOP Khusus Warung Arum Dalu. Buntut dan Rawon. Jl Raya Sedati Agung No.1 Sidoarjo

Tempat ini terkenal dengan bar kuah sup daging alias bar yang otomatis membuat setiap pengunjung ngiler. Daging dengan tulang sumsum yang masih menempel, daging yang empuk tidak alot dan kuah daging yang meresap sempurna membuat semua orang sulit untuk menelannya.

Ada banyak menu daging di warung ini, antara lain sop daging dan daging mentah, juga sop buntut dan sop daging. Harga per porsi menu daging di stand ini mulai dari Rp 30.000,- dengan sebungkus kerupuk dan bisa ditambah sambal atau nasi sepuasnya.

Untuk aneka minuman pelepas dahaga, ada es krim, es teh, dan jeruk manis yang harganya juga terjangkau.

Bagi Anda pecinta daging, ada baiknya memenuhi kebutuhan sayur dan buah terlebih dahulu sebelum mengonsumsi daging, agar daging yang dimakan dapat tercerna dengan baik dan memberikan nutrisi yang tepat bagi tubuh.***

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda. *

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button