Sekda Edi Busti memperkenalkan wisata religi kepada komunitas PIB - WisataHits
Jawa Timur

Sekda Edi Busti memperkenalkan wisata religi kepada komunitas PIB

Senin, 19/9/2022 | 03:11 WIB

| penulis:

Buku Catatan: tobari

Agama, InfoPunlik – Bupati Agam yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Agam, Drs. Edi Busti, M.Si menerima kunjungan dari Komunitas Pajero Indonesia Bersatu (PIB) pada Minggu (18 September 2022) di gedung kantor Bupati Agam. Agam, Padang Baru, Pangkalan Lubuk).

Kunjungan ke Agam ini merupakan salah satu rute (jalur) tur PIB untuk menjelajahi pulau Sumatera.

Ketua PIB Deni Setia Budi mengatakan kunjungan ke Agam ini menandai hari ke-8 sejak berdirinya tur Sumatera ini. “Mulai dari Surabaya, Lampung, Palembang, Jambi, Padang, Agam, Bukittinggi dan Solok,” ujarnya.

Dikatakan dalam tur Kali ini ada sekitar 50 armada yang semuanya berasal dari perwakilan chapter dari seluruh wilayah Indonesia.

“Kegiatan jenis ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun,” ujarnya.

Dijelaskannya, selain mempererat tali silaturahmi, pihaknya juga melakukan berbagai aksi sosial, seperti menyalurkan bansos dan mendukung masjid dan musholla yang berada di jalur tersebut. tur miliknya.

Dalam kesempatan ini ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Agam atas sambutan dan makan siang yang diberikan.

Diakuinya, sebagian besar peserta tur baru pertama kali berkunjung ke Agam, Sumbar.

Menurutnya, Sumatera Barat khususnya Kabupaten Agam tidak hanya terkenal dengan masakan dan makanannya yang lezat, tetapi juga memiliki banyak destinasi wisata alam yang bagus.

Sementara itu Bupati Agam yang diwakili Sekda Agam Drs Edi Busti menyambut baik kabupaten Agam.

Konon Kabupaten Agam memiliki alam yang lengkap, dari dataran rendah hingga dataran tinggi. “Di bawahnya ada laut, danau, bukit, ngarai dan gunung dan sebagainya,” jelasnya.

Ia berharap masyarakat PIB dapat menikmati berbagai wisata alam di Agam dengan aman dan nyaman. “Kami berharap hubungan ini dapat terus berlanjut,” katanya.

Ia menyatakan melalui kegiatan ini, diharapkan destinasi wisata di Agam semakin dikenal dan dikenal banyak orang, khususnya anggota PIB.

“Ini salah satu momen terpenting bagi kami dalam merevitalisasi dan merevitalisasi pariwisata di Kabupaten Agam,” ujarnya. (MC Agam/toeb)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: infopublik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button