Kemenparekraf: Sirkuit Lombok Mandalika Siap Gelar WSBK 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Kemenparekraf: Sirkuit Lombok Mandalika Siap Gelar WSBK 2022

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memastikan ajang World Superbike (WSBK) 2022 siap menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. diselenggarakan pada tanggal 11 hingga 13 November 2022.

Sandiaga mengatakan dalam siaran resmi yang diterima ANTARA, Selasa, persiapan pelaksanaan WSBK 2022 akan terus dilakukan semua pihak mulai dari Dorna Sport, MGPA, ITDC, Pemprov NTB dan semua pihak terkait.

“Saya mengapresiasi persiapan yang terus dilakukan dengan baik, antara lain Pemprov NTB bersama pemerintah daerah dan paramiliter. orang yang tertarikindustri pariwisata di NTB dan banyak pihak dalam mempersiapkan acara ini,” kata Sandiaga Uno.

Rizki Handayani, Deputi Produk Pariwisata dan Promotor Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif, menjelaskan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif sebelumnya telah menandatangani kesepakatan dengan Dorna Sports selaku promotor dan pemegang lisensi WSBK untuk penyelenggaraan WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika. .

“Tiga minggu lalu kami menandatangani kontrak dengan Dorna untuk pelaksanaan WSBK ini dan mereka sangat mengapresiasi koordinasi yang baik dengan ITDC, MGPA dan Kemenparekraf,” kata Rizki Handayani.

Baca Juga: Menteri Sandiaga Uno Percepat Digitalisasi UMKM di Magetan

Dari berbagai persiapan tersebut, salah satu yang menjadi perhatian Dorna Sports dan juga International Motorcycling Federation adalah pembenahan sirkuit yaitu pembenahan permukaan lintasan utama melalui perkerasan. melacakaditif mengalir lalu menghilang di beberapa tikungan yaitu 10, 11 dan 12, serta perubahan mengendalikan pada beberapa kurva mengendalikan dulunya Jalan Misano meningkatkan standar keamanan.

“Mereka sangat antusias dengan acara di Indonesia dan karena lintasannya terus ditingkatkan, mereka telah meningkat senang dan evaluasi sesuai standar. Tentunya setelah berkembangnya MotoGP dan WSBK, penggemar motor di Indonesia akan semakin banyak,” ujar Rizki Handayani.

Sementara itu, Priandhi Satria, Presiden MGPA, menyatakan untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan, pihaknya telah menyiapkan upaya mitigasi untuk mencegah kemungkinan kemacetan. Seperti diketahui, hal ini menjadi salah satu sorotan selama penyelenggaraan MotoGP.

Saat ini, ITDC dan MGPA telah menyiapkan 9.116 tempat parkir untuk menampung kendaraan penonton sehingga bisa diparkir lebih dekat ke sirkuit.

“Di WSBK kami berusaha mendekatkan lahan parkir. Itu sebabnya kami membuat tempat parkir yang cukup untuk menampung lebih banyak kendaraan, ”katanya.

Bersama Pemprov NTB, pihaknya juga telah menyiapkan berbagai kegiatan pendukung. Salah satunya adalah “Lombok Sumbawa Fair” yang mempromosikan kerajinan tangan, seni kuliner, seni pertunjukan budaya lokal dan nilai kearifan lokal Indonesia. Tiket WSBK 2022 saat ini dapat dibeli secara online.

Joko Santosa, VP Corporate Secretary MGPA menambahkan, pengunjung yang datang terlambat tidak hanya mendapatkan pengalaman melihat balap motor kelas dunia, tetapi juga mendapatkan hiburan pengiring.

Pertama, kata Joko, dalam hal balapan, penonton akan merasa lebih dekat dengan motor, pembalap, dan juga tim balap. Juga akan ada Pertunjukan Paddock dimana pengunjung bisa lebih dekat dengan panggung penyerahan piala.

“Ada juga acara sampingan Lain lagi berupa penampilan artis yang akan kami umumkan di waktu yang tepat,” kata Joko.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang secara online pada kesempatan tersebut mengajak semua pihak untuk mendukung pelaksanaan WSBK dan ikut mengulang pelaksanaannya. acara pariwisata olahraga dapat berdampak luas bagi masyarakat NTB.

“Kami mengajak semuanya untuk datang ke Lombok dan Lombok siap mempersembahkan World Superbike,” kata Zulkiefliemansyah.

Source: jatim.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button