Telkomsel Tingkatkan Konektivitas untuk XI ASEAN Para Games 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Telkomsel Tingkatkan Konektivitas untuk XI ASEAN Para Games 2022

Telkomsel menegaskan kembali komitmennya untuk menyediakan konektivitas digital yang sangat baik dan secara resmi mengambil peran sebagai mitra seluler resmi (mitra ponsel resmi) pada XI ASEAN Para Games 2022 di Solo, Jawa Tengah. Telkomsel telah menyiapkan tambahan kapasitas dan optimalisasi jaringan pita lebar di 38 poin di tempat kejuaraan.

Presiden dan Direktur PT Telekomunikasi Seluler Hendri Mulya Syam menyatakan: mitra seluler resmi, Telkomsel membuka peluang untuk membangun persahabatan dan solidaritas bagi semua pihak yang terlibat dalam XI ASEAN Para Games 2022.

“Kami telah menyiapkan infrastruktur jaringan dan layanan untuk pelanggan lokal dan pelanggan asing baru untuk mengantisipasi kebutuhan komunikasi dan promosi selama acara berlangsung,” katanya.

Telkomsel melakukan capacity building dan optimalisasi jaringan untuk mengantisipasi lonjakan Lalu lintas yang mungkin terjadi selama acara internasional.

Telkomsel telah meningkatkan kapasitas dan mengoptimalkan kualitas layanan di masing-masing 38 stasiun pemancar Stasiun pemancar dasar (BTS) 4G/LTE melayani 14 arena XI ASEAN Para Games 2022 dan lokasi pendukung. Lokasi pendukung meliputi perumahan atlet dan panitia, media center, tempat wisata dan bandara.

Sedangkan untuk wilayah Balai Kota Surakarta dan sekitarnya, Telkomsel menyediakan jaringan pita lebar ultra 5G

5 tabir surya aman terumbu terbaik untuk tahun 2022

Telkomsel juga secara khusus menyiapkan 16 unit BTS 4G/LTE dan 2 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) 4G/LTE untuk acara pembukaan dan penutupan di Stadion Utama Manahan, Solo. Selain itu juga disediakan Hotspot WiFi khusus Telkomsel Orbit sebagai pendukung.

Telkomsel juga menghadirkan lebih dari 2.500 kartu wisata prabayar dengan paket data 25 gigabyte (GB) dalam acara tersebut untuk keperluan komunikasi bagi kontingen, atlet, panitia, jurnalis, relawan, dan penonton internasional. Kartu ini juga menawarkan 25 menit panggilan lokal dan 25 menit panggilan internasional selama 30 hari.

Kartu tersebut dijual seharga Rp100.000. Untuk mendapatkannya, kontingen asing bisa mengakses tsel.id/tourist, Kemudian isi detail paspor dan International Mobile Equipment Identity (IMEI) untuk melakukan pemesanan.

Kartu tersebut juga tersedia langsung di gerai penjualan Telkomsel yang terletak di 5 titik di sekitar lokasi XI ASEAN Para Games 2022. Kelima titik tersebut adalah Stadion Internasional Manahan Solo, Sritex Arena Solo, Kolam Renang Jatidiri Semarang, Bandara Edutorium UMS Solo dan Adi Soemarmo Surakarta.

Bersamaan dengan XI ASEAN Para Games 2022, Telkomsel juga akan menyelenggarakan seminar pelatihan digital untuk usaha kecil dan menengah (UKM) di Solo dan sekitarnya. Melalui kegiatan ini, Telkomsel berharap dapat mendorong kesetaraan dalam penggunaan teknologi digital untuk mendukung pengembangan bisnis UKM tersebut.

Menurut Hendri, komitmen Telkomsel adalah membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan. Hadirnya konektivitas digital, platform digital dan layanan digital bagi masyarakat sejalan dengan semangat perjuangan kesetaraan yang akan diwujudkan dalam XI ASEAN Para Games 2022.

Untuk itu, Telkomsel berharap dapat memberikan akses layanan terbaik, mendukung Solo sebagai kota ramah disabilitas, dan menjadi penyelenggara sukses XI ASEAN Para Games 2022.

“Semoga Kejuaraan Olahraga Penyandang Cacat ini berjalan dengan lancar dan membuka peluang untuk menyatukan semangat bangsa dengan menjunjung tinggi kesetaraan, berbagi inspirasi dan mewujudkan #Cita JadiNyata,” pungkas Hendri.

Informasi layanan digital Telkomsel sebagai mitra ponsel resmi pada XI ASEAN Para Games 2022 dapat diakses melalui telkomsel.com/aseanparagames.

Pesan ini kami kurasi dari katadata.co.id dengan judul asli Telkomsel Tingkatkan Konektivitas untuk XI ASEAN Para Games 2022

Source: news.schmu.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button