Balkon, pameran ekonomi daerah di Borobudur - WisataHits
Jawa Barat

Balkon, pameran ekonomi daerah di Borobudur

DepotToday.com – Sebagai etalase perekonomian daerah di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Balkondes dihadirkan oleh PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko.

Presiden dan Direktur PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Edy Setijono mengatakan, ada 20 balkon dengan potensi berbeda di Borobudur yang masing-masing menjadi daya tarik wisata.

Edy mengatakan, balkon merupakan salah satu model pembangunan ekonomi nasional di kawasan Destinasi Wisata Super Prioritas (DPSP) Borobudur.

“Tiga fungsi Balkondes itu antara lain stand kegiatan, showcase kegiatan ekonomi dan pusat kegiatan baru masyarakat pedesaan,” kata Edy dari Sekolah Lapang Pemulihan Ekonomi Pascapandemi di Balkondes Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Kamis. 20 Oktober 2022.

Baca Juga: Jumlah Pengunjung Candi Borobudur Terus Meningkat, Capai 2-3 ribu Orang Per Hari

Berbicara pada acara yang dihadiri oleh 260 anggota APDESI DPC (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat itu, Edy mengatakan pembangunan wilayah desa juga didasarkan pada faktor-faktor yang mempengaruhi pertumbuhannya.

“Kata kuncinya adalah ekosistem. Ini adalah bagaimana ekosistem berkembang. Saudara-saudara sekalian, mereka harus mempelajari kebijakan pemerintah terlebih dahulu sebelum sepakat untuk maju bersama dan membuat rencana pembangunan wilayah desa masing-masing,” jelasnya.

Balcondes, lanjut Edy, yang dikelola BUMDes bertujuan untuk menjadi motor penggerak perekonomian pedesaan.

Baca Juga: Konser Nada Nusantara di Candi Borobudur Dimeriahkan Empat Musisi Indonesia

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button