5 Destinasi wisata alam kaki bukit PALING HITS dan SPEKTAKULER di Magelang saat ini bak lukisan dari langit - WisataHits
Yogyakarta

5 Destinasi wisata alam kaki bukit PALING HITS dan SPEKTAKULER di Magelang saat ini bak lukisan dari langit

5 Destinasi wisata alam kaki bukit PALING HITS dan SPEKTAKULER di Magelang saat ini bak lukisan dari langit

SurabayaNetwork.id – Destinasi di Kabupaten Magelang tidak hanya Candi Borobudur dan Candi Mendud. Ada banyak tempat wisata keren di kabupaten yang berbatasan dengan Jogja ini.

Khususnya di kawasan pegunungan, di kaki Gunung Merapi, Gunung Merbabu dan Gunung Sumbing, Anda bisa menemukan banyak tempat wisata alam yang indah seperti lukisan langit.

1. Tanah Surgawi

The Land of Heaven menawarkan panorama alam yang sungguh spektakuler. Saat cuaca cerah, Anda bisa melihat keindahan Gunung Merbabu, Gunung Merapi, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro dan Gunung Andong dengan sangat jelas.

Sebaliknya, saat berkabut, suasananya sangat berbeda, menjadi daya tarik tersendiri dengan keindahan yang berbeda. Berfoto selfie dengan background berkabut juga bisa menghasilkan foto yang bagus.

Awalnya tanah langit disebut jalan langit. Disebut demikian karena ada jalan yang seolah menembus langit menuju Gunung Merbabu. Karena musyawarah, namanya kemudian diubah menjadi Negeri Kahyangan.

Baca Juga: Gerbang NEGERI KAHYANGAN viral banget di MAGELANG, viewnya keren banget, wajib ke sini

Di Negeri Kahyangan terdapat sebuah ikon berupa gapura berbentuk benteng setinggi 9 meter. Lengkungan ini bergaya klasik seperti pada gembok lama.

Jalan yang melewati gapura ini merupakan jalan penghubung antara Dusun Surodadi di Desa Wonolelo dengan Dusun Candran di Desa Banyuroto di Kecamatan Sawangan. Setelah perbaikan jalan pemerintah, jalan ini merupakan akses terbaik ke desa-desa di atas desa Suradadi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button