Target terlewati, 600 pelari menghidupkan kembali Sleman Temple Run - WisataHits
Yogyakarta

Target terlewati, 600 pelari menghidupkan kembali Sleman Temple Run

Sleman, IDN Waktu – Sebanyak 660 pelari dari lima negara mengikuti event sport tourism bertajuk “Sleman Temple Run #7” yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman bersama Trail Runers Yogyakarta.

1. Pelari dari Amerika, Kanada hingga India ikut ambil bagian

Target tercapai, 600 pelari siap memeriahkan Lari Candi Sleman Ilustrasi lomba lari (IDN Times/Mardya Shakti)

Selain Indonesia, ada empat negara lain yang ikut serta, yaitu Amerika Serikat, Australia, India, dan Kanada.

“Hingga saat ini, 660 peserta telah mengonfirmasi keikutsertaannya. Selain tuan rumah Indonesia, pelari dari Amerika Serikat, Australia, India dan Kanada juga akan hadir,” kata Rostian Gamananda, Ketua Yogyakarta Trail Runners di Sleman, Kamis (11/3/2020. 2022).

2. Jalan-jalan menikmati candi dan pemandangan alam

Target tercapai, 600 pelari siap memeriahkan Lari Candi Sleman Ilustrasi oleh Sleman Temple Run/Antara Photo

Pelari asal Indonesia tercatat dari sejumlah kota di Indonesia, selain Yogyakarta dan Sleman. “Acara yang akan berlangsung pada 20 November 2022 ini memang sangat menarik bagi penggemar atau pelari karena melintasi bentang alam dan sejumlah bangunan heritage,” kata Rostian, dikutip Antara.

Sejumlah bangunan candi budaya bersejarah yang akan dilalui adalah Candi Banyunibo, Candi Barong, Candi Ijo, Candi Gupala Arca, Candi Ratu Boko dan beberapa situs purbakala dan wisata alam. Lokasi start dan finish berada di Kompleks Candi Banyunibo, Bokoharjo, Prambanan.

Baca Juga: Candi Abang Sleman: Informasi Lokasi, Harga dan Tips Liburan

3. Target peserta terlampaui

Target tercapai, 600 pelari siap memeriahkan Lari Candi Sleman Ilustrasi jogging atau jogging (unsplash.com/Ömer Karakus)

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid mengatakan kegiatan sport tourism ini akan melewati sejumlah candi di kawasan Perbukitan Prambanan. Kategori Sleman Temple Run #7 terdiri dari 7km, 13km dan 25km dengan target 500 peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri.

“Event ini merupakan kompetisi lari bertaraf internasional yang memiliki konsep berbeda dengan event lari di Indonesia. Kegiatan ini merupakan satu-satunya konsep lari di dunia yang dihadirkan dengan cara berlari di atas candi-candi yang ada di Perbukitan Prambanan,” ujarnya.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Sleman yang Indah dan Instagramable

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button