Tangkuban Perahu masih menjadi primadona pariwisata di Lembang - WisataHits
Jawa Barat

Tangkuban Perahu masih menjadi primadona pariwisata di Lembang

Tampilan Digiqole

KOSADADATA – Trip ke Tangkuban Perahu merupakan alternatif liburan keluarga. Gunung berapi ini menyimpan cerita rakyat yang masih bergema sampai sekarang.

Gunung Tangkuban Perahu terletak di kawasan Lembang Bandung. Meski banyak destinasi wisata baru di kawasan Lembang, namun Tangkuban Perahu tetap menjadi primadona masyarakat untuk dikunjungi.

Ada sebuah legenda tentang tempat wisata ini, yaitu kisah seorang pemuda bernama Sangkuriang. Sangkuriang adalah seorang anak manusia yang gagal memenuhi janjinya untuk membangun perahu dan danau dalam satu malam sebagai syarat menikahi Dayang Sumbi, ibunya sendiri.

Marah karena waktu sudah habis, Sangkuriang menendang perahu itu, membuatnya hanyut dan terbalik.

Perahu terbalik ini, yang disebut Tangkub dalam bahasa Sunda, menjadi cikal bakal nama gunung yang sekarang dikenal sebagai Tangkuban Perahu.

Gunung Tangkuban Perahu merupakan gunung berapi aktif yang terletak sekitar 30 km sebelah utara kota Bandung, tepatnya di Lembang.

Gunung ini telah menjadi ikon wisata di Jawa Barat dan menjadi tujuan wisata Lembang yang terkenal hingga mancanegara.

Udara sejuk Lembang yang terasa dingin terutama pada malam hari membuat banyak wisatawan betah menghabiskan waktu liburannya di sejumlah tempat menarik di Lembang.

Gunung Tangkuban Perahu memiliki kawah yang besar. Kawah besar ini menciptakan panorama yang menakjubkan saat Anda memasukinya.

Kami akan membutuhkan setidaknya 2 jam untuk mengelilingi seluruh kawah. Gas belerang masih keluar dari kawah meskipun tidak aktif.

Namun, wisata Tangkuban Perahu di Lembang Bandung dibuka untuk wisatawan dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore setiap hari.

Untuk mencapai Tangkuban Perahu, kita harus menempuh perjalanan sekitar 30 km dari pusat kota Bandung. Ada transportasi umum yang sangat baik ke daerah Lembang.

Destinasi wisata Lembang merupakan salah satu yang paling terkenal di Jawa Barat dan Indonesia. Tak ayal, kawasan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama di akhir pekan. ***

Simak berita lainnya dari Kosadata Berita Google.

Source: kosadata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button