PKS Muda memberikan Penghargaan Apresiasi kepada 10 sociopreneur inspiratif - WisataHits
Yogyakarta

PKS Muda memberikan Penghargaan Apresiasi kepada 10 sociopreneur inspiratif

Jakarta – Pemuda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan penghargaan kepada 10 sociopreneur inspiratif dalam acara Launching Young Preneur PKS, Jumat (28/10/2022).

Penghargaan tersebut diberikan kepada anak-anak muda yang telah bekerja untuk memperkuat masyarakat. Penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Gamal Albinsaid.

Adapun 10 Sociopreneur yang mendapatkan penghargaan antara lain Founder Semut Nusantara Goris Mustaqim dari Garut, Jawa Barat, Penggerak Desa Wisata Gunung Kidul Yogyakarta Sugeng Handoko, Founder Timor Moringa Meybi Agnesia dari Kupang NTT, Owner Crispy Ikan Sipetek Cianjur Jawa Barat, Aang Permana, Founder Mowiee Alwen Ong dari Medan, Sumatera Utara, CEO Rumah Tulis dan Pendiri Rumah Yatim Online Baban Sarbana dari Bogor, Pendiri Rektor Institut Ismail Bachtiar dari Sulawesi Selatan, Pemilik Ratu Cimol Resika Caesaria dari Banyumas dan Pendiri Yayasan Inovasi Berkelanjutan Edy Fajar Prasetyo dari Tangerang Selatan.

Salah satu penerima penghargaan, Eddy Fajar Prasetyo mengaku tidak menyangka mendapat penghargaan Inspirational Sociprenor, menyebut penghargaan ini sebagai pemicu untuk berkontribusi pada masyarakat yang lebih baik.

“Awalnya saya tidak menyangka bisa menerima penghargaan ini karena masih banyak teman-teman di bawah sana yang layak mendapatkan penghargaan tersebut, pengakuan ini menjadi dorongan bagi saya dan teman-teman yang berkecimpung di bidang sociopreneurs untuk lebih giat lagi membawa karya nyata ke masyarakat. ,” kata Edy.

Peraih penghargaan lainnya, Goris Mustaqim, mengatakan kebijakan pemberdayaan yang diusung PKS merupakan terobosan baru ketika banyak kekuatan politik lebih mementingkan kebijakan moneter daripada kebijakan pemberdayaan.

“Itu terobosan yang bagus karena ketika orang lain melakukan kebijakan moneter, PKS justru melakukan kebijakan pemberdayaan yang berimplikasi positif jangka panjang bagi masyarakat itu sendiri, ketika orang lain ingin berkuasa dulu baru memberdayakan, PKS justru melakukan itu di awal, dan itu perlu, diapresiasi,” kata Goris.

Sementara itu, Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Gamal Albinsaid mengatakan, program Preneur Muda PKS sudah berjalan lebih dari setahun dengan program kerja yang hasilnya telah diperhatikan oleh masyarakat luas.

“Selama setahun terakhir, PKS Muda Preneur meluncurkan beberapa program antara lain Make Your Idea with PKS Muda, PKS Muda Build Villages, dan hari ini kami mengemas semua program tersebut dengan nama PKS Young Preneur,” ujar Gamal.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button