Jalan-jalan di hutan Babakan Siliwangi - WisataHits
Jawa Barat

Jalan-jalan di hutan Babakan Siliwangi

Forest Walk Babakan merupakan fasilitas umum berupa hutan kota yang terletak strategis di kawasan Taman Sari yang berbatasan dengan kampus dan kebun binatang ITB. Kawasan ini memiliki nuansa sejuk karena dipenuhi pepohonan hijau yang rimbun dan rindang.

Ada juga jembatan kayu dan besi yang menghubungkan satu sama lain. Jembatan ini mengelilingi area tersebut dan menjadi jalan setapak saat Anda menjelajahi hutan dan menikmati udara segar. Bagi yang berminat wisata di Forest Walk Babakan, yuk simak informasinya di bawah ini.

1. Lokasi, jam buka dan tiket

Info Wisata Babakan Siliwangi Forest Walk : Lokasi, Rute dan TipsJalan-jalan di hutan Babakan (instagram.com/andrysso)

Lokasi: J L. Tamansari No.73, Lb. Siliwangi, Coblong, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40132

Waktu aktif: setiap hari, 06.00 – 18.00 WIB

Tiket masuk: Gratis

2. Rute ke jalur hutan Babakan

Info Wisata Babakan Siliwangi Forest Walk : Lokasi, Rute dan TipsJalan-jalan di hutan Babakan (instagram.com/gang_mtt)

Rute Angkot menuju Forest Walk Babakan menggunakan jalur Cicaheum-Ciroom dengan kendaraan angkutan kota. Setelah naik transportasi, turun di pintu masuk Sabuga, dari mana Anda bisa pergi ke tempat-tempat wisata. Dari pintu masuk ini, pengunjung kini hanya perlu berjalan kaki beberapa menit saja.

Di sisi lain, jika Anda datang dari jalan tol Pasteur, Anda harus terlebih dahulu keluar dari jalan tol ini dan kemudian pergi ke Dr. Djunjunan. Setelah itu, pengunjung melewati mini market. Kemudian berbelok ke arah Flyover Pasupati.

Kemudian ambil jalan keluar ke Jalan Tamansari hingga sampai di papan petunjuk. Lalu pergi ke Sabuga Pluncut dan ITB. Setelah melewati Kantor Kecamatan Bandung Wetan, pengunjung sudah sampai di tempat wisata tersebut.

Baca Juga: 5 Wisata Alam Paling Banyak Dikunjungi di Bandung, Liburan Seru!

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

3. Kegiatan yang menarik

Info Wisata Babakan Siliwangi Forest Walk : Lokasi, Rute dan TipsJalan-jalan di hutan Babakan (instagram.com/gang_mtt)

Selain berjalan menyusuri hutan, ada aktivitas utama lain yang bisa dilakukan, seperti olahraga. Biasanya turis bisa melakukannya Joging atau jalan cepat. Usai berolahraga, wisatawan bisa bersantai sambil menikmati pemandangan dan udara segar.

Jika Anda beruntung Anda bisa melihat berbagai kupu-kupu dengan warna yang berbeda mencari makanan. Selain itu, wisatawan yang membawa keluarganya bisa piknik dan menikmati makan siang yang dibawa dari rumah.

4. Fasilitas Pendukung

Info Wisata Babakan Siliwangi Forest Walk : Lokasi, Rute dan TipsJalan-jalan di hutan Babakan (instagram.com/gang_mtt)

Fasilitas di Forest Walk Babakan terbilang lengkap. Wisatawan bisa duduk di kursi taman yang nyaman setelah lelah berjalan. Ada daerah Joging memudahkan pengunjung untuk berpindah-pindah.

Yang menarik disana wifi gratis yang tentunya membuat pengunjung betah berlama-lama. Selain itu, tersedia fasilitas umum lainnya seperti tempat parkir, toilet, dan mushola.

5. Tip Perjalanan

Info Wisata Babakan Siliwangi Forest Walk : Lokasi, Rute dan TipsJalan-jalan di hutan Babakan (instagram.com/bayuargak)

Bawalah payung saat berkunjung karena tur ini adalah sebuah konsep di luar jadi tidak panas. Bagi yang ingin piknik setelahnya, harap membersihkan sampah yang dihasilkan untuk memastikan kebersihan dan kenyamanan pengunjung lain.

Karena areanya cukup luas, ada baiknya jika yang membawa anak-anak lebih waspada dan hati-hati. Sebagai orang dewasa, yang terbaik adalah tidak melepaskan kendali atas mereka. Selain itu, tempat wisata ini tidak buka 24 jam. Karena itu, Anda harus meninggalkan kawasan wisata selambat-lambatnya pada jam yang ditentukan.

Forest Walk Babakan merupakan tempat wisata yang nyaman untuk rekreasi keluarga. Lakukan banyak aktivitas di luar Tentu saja, di sinilah kesenangan datang!

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Dekat Gedung Sate Bandung Yang Menghilangkan Rasa Lelah

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button