Pastikan Pam Nataru berjalan kondusif, Kapolres Blora cek pos dan keberadaan anggota - WisataHits
Jawa Tengah

Pastikan Pam Nataru berjalan kondusif, Kapolres Blora cek pos dan keberadaan anggota

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Kapolres Blora Polda Jateng AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH, mengecek posko Pam dan Gereja di Kabupaten Blora Jumat sore (23/12/2022) hingga tadi malam.

Pengecekan dilakukan di Posko Gereja Bethany dan di Gereja Katolik Santo Pius Blora.

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapsiagaan keamanan sebelum penyelenggaraan kebaktian gereja dan perayaan Natal di Kabupaten Blora.

Pengecekan tersebut meliputi sarana dan prasarana pos, antara lain data panel, peta kerawanan, bagaimana anggota onsite menerapkan pengamanan untuk Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Temple Candle Operation 2022 resmi berlaku hari ini, Jumat, mulai pukul 00:00 WIB. Untuk itu kami memastikan kesiapan posko dan keberadaan aparat keamanan di beberapa tempat,” kata Kapolres Blora.

Untuk pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, lanjutnya, Polres Blora menyiapkan 1 posko terpadu dan 1 pos jaga serta 2 pos pengamanan.

Selain itu, pihaknya juga memiliki ratusan personel gabungan yang ditempatkan di sejumlah gereja atau tempat ibadah, serta tempat berkumpul warga dan objek wisata.

Kapolres menambahkan, pengamanan Nataru di Kabupaten Blora dijaga tidak hanya oleh personel Polres Blora, tetapi juga bersinergi dengan TNI, serta lintas sektoral dan elemen masyarakat yang ada.

“Dalam mengamankan Nataru, Polres Blora telah bersinergi dengan elemen lintas sektor dan masyarakat di Blora. Harapannya kita semua dapat menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,” lanjut Kapolres Blora.

Sebagai catatan, Polres Blora telah menyiagakan 4 posko dalam Operasi Lilin Candi 2022 antara lain:

1. Pos di Alun-alun Blora
2. Gereja Pasca Pam Bethany Blora
3. Kantor pos terpadu di Ketapang Cepu
4. Markas Besar Gereja Katolik di Cepu

Aipda Arip Nirwanto, SH (Humas Polres Blora)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button