Tanggal pemilihan Timur Tengah? Tidak, itu memetik kurma di Pasuruan - WisataHits
Jawa Timur

Tanggal pemilihan Timur Tengah? Tidak, itu memetik kurma di Pasuruan

Pasuruan

Tak perlu jauh-jauh ke Timur Tengah jika hanya ingin menikmati nuansa kebun kurma. Karena perkebunan kurma juga ada di Kabupaten Pasuruan.

Wisata kebun kurma yang dimaksud terletak di Dusun Karanglo, Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo. Di sini Anda bisa memetik kurma langsung dari pohonnya.

Apa yang ada di Tur Taman Kurma?

Kebun kurma ini luasnya sekitar 6,3 hektar dengan sekitar 500 pohon kurma. Pilihan data pribadi adalah pengalaman yang tidak biasa bagi pengunjung.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Tanggal yang dipilih ditimbang. Kemudian Anda dapat membayar untuk membawanya pulang.

Selain itu, ada berbagai olahan kurma yang disajikan. Ada jus kurma, dodol kurma, dan es krim kurma. Kurma olahan ini bisa Anda beli sebagai oleh-oleh.

Wisata kebun kurma juga cocok untuk anak-anak. Ada kolam renang, taman bermain, flying fox, ATV dan menunggang kuda. Yang cukup ikonik adalah pesawat Boeing 737 dengan tulisan “Date Garden Tourism Ambassador”. Anda bisa berfoto dengan latar belakang pesawat.

Tak perlu jauh-jauh ke Timur Tengah jika hanya ingin menikmati nuansa kebun kurma.  Karena perkebunan kurma juga ada di Kabupaten Pasuruan.Tak perlu jauh-jauh ke Timur Tengah jika hanya ingin menikmati nuansa kebun kurma. Karena perkebunan kurma juga ada di Kabupaten Pasuruan. Foto: Istimewa (dok.Instagram @wisatakebunkurma)

Fasilitas di Kebun Kurma Pasuruan

Fasilitas di kebun kurma cukup lengkap. Mulai dari mushola, toilet, paviliun dan beberapa spot foto.

Suasana sejuk bisa dirasakan karena kebun kurma ini terletak di lereng Gunung Arjuna. Di sini Anda juga bisa mempelajari jenis-jenis kurma dari pemandu wisata.

Harga tiket Kebun Kurma Pasuruan

Appointments taman wisata Jam operasional dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore WIB. Dalam akun Instagramnya tertulis tentang biaya masuk. Berikut daftarnya:

– Selasa sampai Jumat – Rp 15.000 per orang
– Sabtu, Minggu dan Hari Libur – Rp 20.000 per orang
– Wahana di kolam renang, trampolin, terapi ikan dan rumah Joengkier – Rp 35.000 (weekday) dan Rp 40.000 (weekend)

akses dan rute

Akses menuju kebun kurma sangat mudah. Dari arah Surabaya, Anda bisa melewati Tol Surabaya-Malang. Kemudian keluar melalui pintu tol Purwodadi Pasuruan. Maka yang harus Anda lakukan adalah berkendara ke desa Sukorejo.

Artikel ini diterbitkan pada detik Jawa Timur.

Simak video “Rumah Warga Pasuruan Diduga Hancur Akibat Ledakan Bom Ikan”.
[Gambas:Video 20detik]
(sim/sim)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button