Wisata Kuliner di Pelatihan Penulisan Opini PWMU.CO | PWMU.CO - WisataHits
Jawa Timur

Wisata Kuliner di Pelatihan Penulisan Opini PWMU.CO | PWMU.CO

Ada wisata kuliner di Pelatihan Penulisan Opini PWMU.CO, Reportase Staf PWMU.CO, Kabupaten Bojonegoro, Suen Yektiana.Aneka makanan khas daerah tertata rapi di Aula Mas Mansur Gedung Muhammadiyah Jawa Timur, Ada wisata kuliner di Pelatihan Penulisan Opini PWMU.CO. Suen Yektiana/PWMU.CO)

Ada wisata kuliner di Pelatihan Penulisan Opini PWMU.CO, pelaporan staf PWMU.CO Kabupaten Bojonegoro Suen Yektiana.

PWMU.CO – Lobi Gedung Muhammadiyah Jawa Timur dipadati dengan kehadiran pegawai PWMU.CO se-Jawa Timur sejak pukul 08.00 WIB pada Sabtu (10/09/2022). Ada senyum bahagia dan antusiasme dari para kontributor yang mengantri untuk mendaftar.

Kontributor PWMU.CO se-Jawa Timur ini mempersiapkan kelas dengan mengikuti Pelatihan Penulisan Opini yang produktif dan inspiratif bersama Wakil Ketua Pimpinan Daerah (PWM) Muhammadiyah Jatim, Prof. Biyanto dan Dr. Hanya Cholis Huda MSi yang berpartisipasi.

Pelatihan menulis opini ini dilakukan secara mandiri offline di Aula Mas Mansur, Gedung Muhammadiyah, Jawa Timur, Jalan Kertomenanggal IV/I Surabaya. Kegiatan tersebut diikuti oleh 80 peserta dari staf PWMU.CO dari seluruh Jawa Timur dari berbagai latar belakang.

Aneka jajanan disajikan

Di titik pendaftaran, beberapa peserta membawa jajanan dari daerahnya masing-masing untuk mempresentasikan makanan khas daerahnya. Diantaranya adalah Egg Roll Waluh dari kelompok kontributor Bojonegoro dan Wingko Kelapa Muda dari kontributor Lamongan Prima Mari Kristanto.

Ada juga prol tape oleh kelompok kontributor Jember, Jumbeg dan Legend oleh kontributor Paciran Lamongan Ali Effendi, Kerupuk, Keripik Bayam oleh kontributor Gresik Eli Syarifah dan Sinom Drink oleh kontributor Mushrifah Gresik. Uniknya, Pemimpin Redaksi PWMU.CO Mohammad Nurfatoni juga membawakan jajanan Lento dan sambal terasinya.

Di sela-sela sesi, peserta dapat menulis pendapat mereka sambil menikmati jajanan lokal yang disiapkan di belakang aula. MC acara Fatma Hajar Islamiyah selalu mengajak para peserta untuk menikmati jajanan dari berbagai daerah.

Menurutnya, pelatihan menulis opini ini juga seperti wisata kuliner karena kita bisa menikmati berbagai jenis jajanan dari berbagai daerah di Jawa Timur.

“Silahkan bapak ibu sekalian menikmati jajanan di belakang aula yang dibawa oleh kontributor lain. Kita ini seperti wisata kuliner, kita bisa makan jajanan yang berbeda dari daerah yang berbeda,” kata Fatma Hajar Islamiyah saat menjadi pembawa acara.

Hiburan akhir pekan yang bermanfaat

Salah satu peserta pelatihan yang menulis opini Bojonegoro Lika Noermala Amd Lib mengatakan selain menambah ilmu, ia juga bisa menikmati jajanan khas dari berbagai daerah di Jawa Timur dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini tidak hanya menambah pengetahuan menulis opini tetapi juga sebagai hiburan akhir pekan yang bermanfaat. Dan kita bisa mencicipi jajanan khas dari berbagai daerah di Jawa Timur,” kata Lika Noermala.

Tepat pukul 13.27 WIB kegiatan ditutup oleh MC dan diakhiri dengan pantun.

“Sabtu ketemu Pak Ibu, berangkat pagi-pagi sekali tanpa ragu. Sampai jumpa lagi, kita tunggu pendapat terbarunya,” ujar MC yang disambut tepuk tangan meriah dari para peserta.

editor bersamaSugiran . editorMuhammad Nurfatoni

.

Source: pwmu.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button