Taman Rekreasi Selecta, Taman Hiburan Hits dengan Sensasi Alam di Kota Batu - WisataHits
wisatahits

Taman Rekreasi Selecta, Taman Hiburan Hits dengan Sensasi Alam di Kota Batu

Harga tiket: Rp40.000, Jam operasional: 06.00-18.00 WIB, Alamat: Jl.Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur; Kasus: Cek lokasi

Taman hiburan Selecta dibangun pada tahun 1950 dan telah mengalami berbagai perubahan hingga sekarang. Taman ini awalnya diperuntukkan bagi bangsawan Belanda yang tinggal di Indonesia. Lokasi wisata ini menyuguhkan taman bunga terbaik bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu. Tamannya sangat sejuk sehingga Anda bisa menghirup udara segar di sana.

Tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, destinasi ini sangat diminati oleh wisatawan karena menawarkan banyak atraksi menarik. Anda bisa merasakan sensasi melayang di udara menggunakan Sky Bike atau Flying Fox yang mendebarkan. Memang, wahana air dihadirkan di sirkuit ini agar semua wisatawan bisa berenang atau bermain seluncuran.

Anda bahkan bisa memanfaatkan kegiatan berkuda untuk berkeliling ke semua taman bunga yang ada di kawasan wisata tersebut. Destinasi ini bisa mencerahkan mata dan pikiran Anda dengan berbagai keindahannya. Selain itu, Anda diperbolehkan membeli bibit bunga yang berada di kawasan wisata untuk ditanam nanti di rumah.

Atraksi di taman hiburan Selecta

Atraksi di taman rekreasi SelectaKredit gambar: Instagram SELECTA LEISURE PARK

1. Pelayanan wisata yang lengkap

Taman rekreasi Selecta menawarkan kunjungan lengkap, baik dari sudut pandang alam maupun air. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar taman terlebih dahulu dan berfoto bersama teman atau keluarga di pagi hari. Setelah itu, Anda akan merasakan kesegaran kolam renang di siang hari. Kolam renang ini memiliki air yang bersih dan jernih, sehingga populer di kalangan wisatawan.

Namun, Anda tidak bisa berenang di kolam ini selama airnya sangat dingin. Sebaiknya segera minum air hangat setelah berendam di kolam renang. Banyak wisatawan yang datang ke tempat wisata ini karena ingin menikmati sejuknya air di kolam renang.

Sejak zaman dahulu, kawasan wisata ini telah dikunjungi para bangsawan Belanda untuk menenangkan diri. Kini berbagai kalangan bisa menikmati semua tempat wisata yang bisa menghilangkan penat setelah beraktivitas berat.

2. Ada Putri Bunga Selecta

Banyak wisatawan mengunjungi destinasi ini karena lokasinya yang menarik, yaitu Putri Kembang Selecta. Taman favorit ini sering mengadakan acara saat Anda berkunjung saat musim liburan. Anda bisa melihat semua keindahan bunga di tempat ini serta beberapa model manusia yang memakai pakaian seperti tanaman.

Anda bisa berfoto di sekitar taman bunga atau dengan model Flower Princess Selecta. Saat musim liburan, sebaiknya datang pagi-pagi sekali untuk bisa melihat keindahan taman ini. Hal ini dikarenakan banyaknya wisatawan yang berkunjung dan memungkinkan anda kehabisan tiket masuk wisata.

3. Suasana taman yang segar

Selecta Amusement Park terletak di daerah pegunungan Kota Batu sehingga memiliki udara yang segar setiap saat. Udara dingin akan Anda rasakan saat mengunjunginya di pagi hari. Tempat wisata ini masih termasuk dalam kawasan Jatim Park yang menjadi tempat liburan favorit dan terbaik di Jawa Timur.

Meski indah, ada aturan ketat yang harus Anda ikuti saat mengunjunginya. Anda hanya diperbolehkan melihat bunga dan berfoto di sekitarnya. Anda tidak diperbolehkan untuk memetik bunga, bahkan hanya untuk menyentuhnya. Anda akan didenda jika melanggar aturan yang ada.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat taman rekreasi SelectaKredit Gambar: Taman Rekreasi Google Maps Selecta

Taman Rekreasi Selecta terletak di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Tepatnya berada di Jalan Raya Selecta, Desa Tulungrejo. Anda dapat mengunjungi taman ini menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Bagi Anda yang datang dari luar kota, Anda bisa memulai perjalanan dari Bandara Abdul Rachman Saleh atau Terminal Arjosari.

Jika Anda berangkat dari Terminal Arjosari, naik angkot menuju Terminal Landungsari. Kemudian Anda naik angkot yang kembali ke terminal Batu dengan tujuan akhir Taman Selecta. Selain itu, Anda juga bisa naik taksi dari bandara menuju terminal Arjosari dengan rute yang sama seperti sebelumnya.

Biaya angkutan umum ke Selecta Park relatif murah, sekitar 5.000 rupee. Anda bisa menanyakan terlebih dahulu angkot mana yang akan menuju ke arah tersebut saat berada di terminal Arjosari. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan online jika ingin sampai ke lokasi wisata dengan aman.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga tiket taman hiburan SelectaKredit gambar: Instagram SELECTA LEISURE PARK

Untuk memasuki Taman Hiburan Selecta, Anda perlu membeli tiket masuk sebesar Rs 40.000 untuk setiap pengunjung. Pajak ini hanya berlaku bagi Anda yang ingin berkeliling atau sekedar berfoto di kawasan wisata. Anda akan dikenakan biaya tambahan ketika ingin mencoba berbagai wahana di taman tersebut.

Anda harus membayar tiket sekitar 5.000 rupee jika ingin masuk ke Kiddie Ride dan Hot Springs. Ada juga wahana Cinema 4D dan Kora-kora dengan harga tiket 10 ribu rupiah. Sedangkan untuk melakukan studio foto, menunggang kuda atau bermain di Family Coaster, Anda harus membayar 15.000 rupee.

Wahana yang paling mahal adalah Water Bike, Sky Bike dan Flying Fox dengan harga tiket berkisar antara 20-25 ribu rupiah. Meski paling mahal, Anda akan memiliki pengalaman berbeda mencoba wahana ini. Taman ini memiliki jam operasional dengan jam buka pukul 06:00 dan tutup pukul 18:00.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Selecta Park

Aktivitas di Selecta ParkKredit gambar: Google Maps Meylana Ngamiltul Khasanah

1. Berfoto di taman bunga

Di Selecta Leisure Park, Anda dapat mengambil foto di beberapa lokasi cantik dan kontemporer favorit Anda. Berfoto di taman bunga adalah aktivitas utama yang sering dilakukan wisatawan. Namun, ada juga wisatawan yang berfoto sambil berenang atau naik wahana agar liburan terasa lebih seru.

2. Mainkan Kora-kora dan Family Coaster bersama keluarga

Anda bisa bermain Kora-kora bersama sekelompok teman atau keluarga karena bisa digunakan oleh banyak orang. Ayunan berbentuk perahu ini cukup memacu adrenalin karena akan berayun kencang saat Anda menaikinya. Berteriak bersama tentu saja bisa menambah keseruan berwisata ke sana.

Selain itu, ada wahana khusus keluarga yang disebut Family Coaster yang memiliki kecepatan luar biasa. Anda akan menaiki rollercoaster mini yang mengelilingi taman bunga sepanjang 500 meter. Pastinya membuat liburan keluarga Anda semakin menyenangkan karena kekompakannya.

3. Nikmati wahana air

Tak hanya wahana darat, ada kolam kecil untuk bermain sepeda air bersama keluarga. Sepeda air ini dapat digunakan oleh dua orang dewasa dan satu anak. Anda akan berkeliling jalur yang cukup lebar dengan menggunakan sepeda air ini. Anak-anak sangat menyukai wahana ini karena kolamnya memiliki desain yang unik dan lucu.

Apalagi destinasi ini memiliki kolam renang besar dengan perosotan, flipping bucket dan desain yang keren dan berwarna-warni. Kolam ini biasanya dipadati pengunjung setiap hari, terutama saat Anda berkunjung di akhir pekan. Air kolamnya begitu jernih sehingga membuat Anda ingin segera merasakan kesegarannya.

4. Naik kuda dan sepeda langit dengan menyenangkan

Kegiatan menarik di Selecta ParkKredit gambar: Google Maps Kusnan Udin

Aktivitas seru lainnya di Taman Rekreasi Selecta adalah berkeliling kawasan wisata ini dengan menunggang kuda. Kuda-kuda yang ditunggangi sudah jinak dan aman digunakan oleh wisatawan. Ada juga Sky Bike yang bisa kamu nikmati bersama teman atau pasangan untuk mengelilingi taman bunga.

5. Tonton di Cinema 4D

Anda dapat menonton trailer film realistis bersama anak-anak Anda di Cinema 4D. Wahana dengan teknologi terbaik ini tentunya sangat keren dan mengharuskan Anda mengantri lama untuk menikmati filmnya.

6. Melacak aktivitas Outbound dan Flying Fox

Anak-anak dapat memanfaatkan Outbound yang tersedia di destinasi wisata ini untuk melatih kekuatan gerak dan kecerdasan otaknya. Anak-anak akan naik jaring menggunakan helm dan tali pengaman. Ada juga Flying Fox yang bisa dicoba oleh orang dewasa dimana Anda akan meluncur dari ketinggian yang kencang.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di area Selecta Leisure ParkKredit gambar: Instagram SELECTA LEISURE PARK

Beberapa fasilitas di Selecta Amusement Park antara lain hotel, tempat parkir, toilet umum dan mushola yang sangat dibutuhkan wisatawan. Ada juga food court atau restoran yang menawarkan berbagai macam masakan, sehingga Anda tidak perlu membawa banyak makanan atau masak saat berlibur.

Bagi Anda yang suka berbelanja oleh-oleh, ada Pasar Selecta yang menjual berbagai jajanan khas kota Malang. Anda dapat membeli berbagai jenis oleh-oleh seperti oleh-oleh, keripik, apel, sayuran.

Fasilitas selanjutnya adalah Pasar Bunga, sehingga memudahkan Anda untuk membeli tanaman favorit di sana. Anda tidak hanya melihat keindahan bunga di taman, Anda bahkan bisa membeli dan menanamnya sendiri di rumah untuk mempercantik taman Anda.

Demikian informasi dari Taman Rekreasi Selecta yang telah dijelaskan secara detail untuk Anda sebagai destinasi liburan terbaik. Cobalah untuk berkunjung saat berada di Kota Batu agar dapat menikmati keindahan taman dan berbagai wahana yang ada di dalamnya.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button