PT KAI mendukung sektor pariwisata dan meresmikan KA Ekspres Blambangan - WisataHits
Jawa Tengah

PT KAI mendukung sektor pariwisata dan meresmikan KA Ekspres Blambangan

PT KAI mendukung sektor pariwisata dan meresmikan KA Ekspres Blambangan

Perjalanan KA Blambangan Ekspres bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Sabtu, 03 Desember 2022 | 07:04 WIB – Keberagaman
Penulis: Kudus. Penerbit: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang – PT KAI Daop 4 Semarang meresmikan jalur KA baru yaitu KA Blambangan Ekspres Semarang Tawang – Ketapang (Banyuwangi) / Relasi Pulang Pergi.

Peresmian pemberangkatan pertama KA Blambangan Ekspres dilakukan oleh Kepala Daop 4 Semarang KAI Wisnu Pramudyo bersama Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

“Kita patut bersyukur bisa menyaksikan dimulainya KA Blambangan Ekspres pertama sambungan Semarang Tawang – Ketapang/PP hari ini. KAI terus berinovasi dengan menghadirkan kereta relasi baru untuk memudahkan konektivitas masyarakat dari Semarang ke Jember ke Ketapang dan sebaliknya,” kata Wisnu.

Wisnu mengatakan perjalanan kereta api ke Blambangan Ekspres bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan karena semakin banyak rute yang dilayani oleh kereta api. Karena sampai sekarang belum ada perjalanan kereta api langsung antara Kota Semarang dan Ketapang.

BERITA TERKAIT:
PT KAI mendukung sektor pariwisata dan meresmikan KA Ekspres Blambangan
Melihat Lebih Dekat Kereta Api Ekonomi Rute Solo – Wonogiri
Weekend, ada PALAS III di Lawang Sewu Semarang
Pencuri kabel PT KAI Surabaya akhirnya ditangkap saat sedang tidur oleh polisi
Pemerintah menganggarkan Rp 1,5 triliun untuk membangun pelabuhan KITB pada 2023

Selain itu, KA Blambangan Ekspres juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata kota Semarang dan Banyuwangi serta daerah lain yang dilintasi. Menurutnya, kehadiran KA Blambangan Ekspres akan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berwisata ke destinasi seperti Kawah Ijen, Taman Nasional Baluran, Pantai Pulau Merah, Teluk Hijau dan destinasi wisata di Kabupaten Banyuwangi lainnya.

“Penamaan KA Blambangan Ekspres terinspirasi dari salah satu nama kerajaan yang pernah menguasai ujung timur pulau Jawa yaitu Kerajaan Blambangan. Harapannya KA Blambangan Ekspres bisa sebesar dan semegah kerajaan,” harapnya

KA Blambangan Ekspres berangkat dari Stasiun Semarang Tawang pada pukul 18:05 dan tiba di Stasiun Ketapang pada pukul 04:40 WIB. Saat berangkat dari Stasiun KA Ketapang pukul 19.30 dan tiba di Stasiun KA Semarang Tawang pukul 05.44 WIB.

Ia mengatakan KA Blambangan Ekspres memiliki sejumlah fasilitas yang dapat dinikmati pelanggan seperti AC, restorasi, toilet ramah lingkungan, dan fasilitas lainnya. Khusus Executive Class, kursinya bisa dimiringkan dan diputar serta terdapat layar hiburan

***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button