MALINO HIGHLANDS Tiket, Wahana & Aktivitas - WisataHits
wisatahits

MALINO HIGHLANDS Tiket, Wahana & Aktivitas

MALINO HIGHLANDS Tiket, Wahana & Aktivitas

Harga tiket masuk Malino Highlands: Rp 25.000 – Rp 65.000. Jam buka: 08:00 – 17:00. Nomor telepon: 0411 72221115/081216329995. Alamat: Pattapang, Tinggimoncong, Gowa, Sulawesi Selatan, Indonesia, 92171.

Dataran Tinggi Malino merupakan destinasi wisata yang menyuguhkan panorama serba hijau di kawasan pegunungan. Di sini wisatawan bisa melihat hamparan perkebunan teh dengan segarnya udara Kabupaten Gowa. Kawasan wisata alam ini dibangun dengan kemegahan dan memang seharusnya begitu Tengara dunia.

Berada di ketinggian 1.200 mdpl, luas areal perkebunan Malino Highlands kurang lebih 200 hektar. Terletak hanya 90 kilometer dari Makassar, tempat ini memiliki beragam tempat wisata yang menarik. Selain perkebunan teh, pemandangan hijaunya pohon pinus dan air terjun mengundang wisatawan untuk menikmati keindahannya.

Harga Tiket Masuk Malino Highlands

Untuk memasuki Kawasan Wisata Bukit Hijau, wisatawan perlu membayar tiket masuk. Untuk harga tiket masuk memang tidak murah, tapi pasti patut dikunjungi.

Tiket masuk Malino Highland
Jenis tiket Senin Jum’at Sabtu-Minggu dan hari libur nasional
Tiket masuk dewasa Rp 50.000 Rp65.000
Tiket masuk anak Rp 25.000 Rp35.000
Tiket kendaraan
Sepeda motor Rp 10.000
Mobil Rp30.000
bus Rp 50.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana GOWA KEBUN TOUR

Jam buka

Waktu operasional Jam buka
Senin Jum’at mengemas. 08.00 – 17.00
Sabtu Minggu mengemas. 07.00 – 18.00

Atraksi dan Aktivitas Wisata di Dataran Tinggi Malino

Wisata Malino Highland selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama pada akhir pekan dan hari libur nasional. Agar lebih leluasa menjelajah dan menikmati kawasan tersebut, ada baiknya wisatawan datang lebih awal. Dengan demikian, wisatawan juga dapat menjelajahi tempat-tempat menarik untuk mengabadikan momen liburan.

Jelajahi hutan pinus

Kawasan hutan pinus di Dataran Tinggi MalinoMenjelajah hutan pinus di kawasan wisata Malino Highlands – Foto: Instagram/ichal_rizal15

Dataran Tinggi Marino merupakan kawasan wisata di ketinggian yang identik dengan hutan pinus. Pemandangan hutan pinus bahkan bisa dilihat selama perjalanan menuju lokasi. Deretan pohon pinus yang menjulang tinggi terlihat di antara bukit dan lembah.

Hutan Pinus Malino merupakan salah satu tempat wisata di Dataran Tinggi Gowa. Menjelajahi hutan ini, wisatawan langsung menghirup aroma khas pinus dengan kesegarannya. Wisatawan juga disarankan untuk menggunakan pakaian hangat karena saat musim hujan suhu udara mencapai 10°C. Tidak jarang kabut yang diselimuti memiliki nuansa dramatis. Perpaduan keindahannya menjadi latar foto alam yang banyak dicari wisatawan.

Baca: Tiket Masuk LAPPA LAONA Sulawesi Selatan dan Aneka Kegiatan

Mengembara di hamparan kebun teh

Area berbukit dengan perkebunan tehPerkebunan teh Malino Highlands Gowa, Sulawesi Selatan – Foto: GoogleMaps/Malino Highlands

Malino Highlands hadir untuk memberikan kesan pesona alam yang hijau dengan daya tarik yang menawan. Perkebunan teh bagaikan permadani hijau yang menjadi tempat wisata yang asri dan nyaman. Areal perkebunan teh seluas 200 hektar di Patappang ini menjadi ikon sekaligus tujuan wisata utama.

Berada di ketinggian 1.800 mdpl, kawasan ini memiliki udara yang segar. Di sepanjang Perkebunan Teh Malino, pemandangan lanskap yang serba hijau menyambut wisatawan.

Baca: Tiket Masuk KETE KESU Toraja dan Keindahan Desa Adat

Menikmati racikan teh Malino

Nikmati pemandangan dari kafe di atas bukitMenikmati pemandangan dari kafe Green Pekoe – Foto: Instagram/risnairyanti

Udara dingin siap menyambut wisatawan begitu memasuki kawasan Pattapang, tempat Malino Highlands berada. Selimut kabut kerap membingkai pemandangan alam dataran tinggi ini. Menikmati minuman hangat dengan pemandangan lanskap kebun teh adalah momen yang ditunggu-tunggu wisatawan.

Kafe dengan arsitektur klasik ala Jepang ini mengajak wisatawan menikmati racikan teh Malino. Teh Hijau Malino merupakan minuman unggulan dengan cita rasa unik khas Green Pekoe Café. Wisatawan juga bisa mencoba berbagai variasi teh beserta aneka jajanan dan hidangan lainnya.

Trekking air terjun

Air Terjun Takapala di Dataran Tinggi Malino Gowa Sulawesi Selatan - hiyung_anAir Terjun Takapala di kawasan Malino Highlands – Foto: Instagram/hiyung_an

Tak jauh dari kebun teh, wisatawan bisa menikmati keindahan dua air terjun. Mereka masing-masing sekitar 600 dan 800 meter di jalan setapak dari atas perkebunan.

Air Terjun Meet Match dan Air Terjun Takapala terletak di pinggiran perbukitan dan hutan lebat. Aliran airnya deras dengan ketinggian sekitar 100 meter. Jika beruntung, wisatawan bisa melihat pelangi yang terbentuk di antara percikan air terjun.

Wisatawan bisa bermain air di bawah air terjun yang menyegarkan ini. Sebuah kolam kecil dengan batuan vulkanik besar telah terbentuk di bawahnya. Di dasar air terjun terdapat gua yang menjadi objek permainan unik.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Gowa Discovery Park

Masuki rumah kaca taman bunga

Rumah hijau dengan berbagai jenis bunga berwarna-warni di Malino Highlands Gowa, Sulawesi Selatan - Checen RakimRumah hijau dengan berbagai jenis bunga berwarna-warni di Malino Highlands – Foot: GoogleMaps/Checen Rakim

Kawasan Malino memiliki rumah kaca yang dipenuhi berbagai macam bunga. Masuk ke dalamnya, mata wisatawan akan menemukan tumbuhan warna-warni yang membuat tempat ini asri. Ketat itu dirancang untuk memberikan kondisi yang sesuai untuk berbagai jenis bunga yang dikandungnya.

Menunggang Kuda di Dataran Tinggi Malino

Menunggang kuda menjelajahi kawasan perkebunan tehMenunggang Kuda Perkebunan Teh Malino – Foto: Instagram/malinohighlands

Bersantai dan menikmati hamparan hijau destinasi wisata di Malino, wisatawan berkesempatan untuk menjelajahinya. Tak jauh dari gazebo tempat wisatawan beristirahat, terdapat kandang kuda yang penuh. Wisatawan dapat menunggang kuda untuk berkeliling perkebunan teh yang luasnya sekitar 200 hektar.

Area khusus berkuda juga telah disiapkan oleh pengelola kawasan wisata Malino Highlands. Tempat tersebut akan menjadi arena bagi para wisatawan yang menyukai olahraga berkuda.

Menginap di Resor Malino

Penginapan di tengah Malino Highlands Gowa Sulawesi Selatan - WahyuarmandapratamaPenginapan di Tengah Dataran Tinggi Malino – Foto: Instagram/wahyuarmandapratama

Distrik Malino telah berkembang dengan pembangunan belasan resor oleh direktur dengan ratusan fasilitas kamar. Malino Inn cukup eye-catching dengan arsitektur bergaya Jepang. Staf berpakaian kimono membuat kunjungan terasa seperti sedang berlibur di negara Sakura.

Malino Highlands telah disulap menjadi kawasan wisata bagi kalangan menengah ke atas. Vila-vila dibangun di tengah hutan pinus dilengkapi dengan ruang serbaguna berkapasitas 2.000 orang. Restoran Jepang, monorel, kereta gantungMelacak mengikutitempat keluar juga merupakan bagian dari instalasi.

Pilihan wahana ekstrem di Malino Highlands

Malino Highlands menawarkan beberapa permainan di luar yang dinikmati dalam suasana liburan. Wisatawan bisa mencoba beberapa olahraga pilihan, bahkan yang cukup ekstrem di kawasan ini.

Wisata ekstrem di kawasan wisata ini dilengkapi dengan wahana pemacu adrenalin. Seperti berkuda, paralayang, Lompat bungeetrampolin hingga ras negara. Spesial ras negarawisatawan akan dihadapkan pada jalur khusus dengan kontur lintasan yang cukup bersahabat.

Fotografi objek berburu

Berada di ketinggian 1200 mdpl, Malino menjadi spot favorit para fotografer. Spot foto terbaik bisa didapatkan di sini bagi pecinta seni fotografi. Lanskap perkebunan teh yang sangat hijau dan kontur perbukitan membuat tempat ini menjadi daya tarik tersendiri.

Tidak hanya pemandangan indah yang difoto dan latar selfie yang diburu. Wisatawan juga menyukai keindahan alam Malino Highlands sebagai lokasi foto sebelum menikah.

Pengamatan benda-benda luar angkasa

Para pecinta astronomi akan dimanjakan dengan wisata antariksa di Malino Highlands. Terletak di dataran tinggi, tempat ini sangat cocok untuk mengamati benda langit.

Pada malam hari, wisatawan bisa berburu benda langit dengan menggunakan teropong yang disediakan. Teropong memungkinkan wisatawan menjelajahi langit dari berbagai sudut. Wisatawan yang beruntung bisa menemukan komet yang melintas di antara bintang-bintang di langit.

Kebun stroberi

Dataran Tinggi Malino merupakan habitat yang subur bagi berbagai tanaman buah dan sayuran. Leci, jeruk purut, rambutan dan aneka sayuran banyak terdapat di wilayah ini.

Strawberry Garden adalah objek wisata yang populer. Selain menjelajahi perkebunan, wisatawan juga bisa langsung memetik stroberi. Buah yang dipetik dapat dibayar dan kemudian dibawa kembali sebagai oleh-oleh.

Kontak dan Lokasi Wisata Malino Highlands

Objek wisata perbukitan ini terletak di Pattapang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan 92171. Telp. +6241 72221115, 0411 430046. Email: [email protected]

Dataran Tinggi Malino berjarak sekitar 80 kilometer arah selatan kota Makassar. Waktu tempuh kurang lebih 2,5 jam dari pusat kota. Lokasinya yang strategis dapat diakses dengan kendaraan umum maupun pribadi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button