Taman Ghanjaran Trawas, Destinasi Wisata Populer untuk Liburan Keluarga di Mojokerto - WisataHits
wisatahits

Taman Ghanjaran Trawas, Destinasi Wisata Populer untuk Liburan Keluarga di Mojokerto

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 08.00-22.00 WIB, Alamat: Sukorame, Ketapanrame, Kec. Trawas, Kab. Mojokerto, Jawa Timur; Kasus: Cek lokasi

Taman Ghanjaran adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat ini jika Anda berada di Trawas, Mojokerto. Taman ini berdiri di atas lahan seluas 2,8 hektar yang merupakan milik Tanah Kas Desa Ketapanrame. Menggunakan konsep modern, taman wisata yang berada di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut ini juga menawarkan udara segar dan segar.

Taman bermain murah ini sangat cocok jika dikunjungi bersama keluarga. Karena ada berbagai wahana yang bisa dicoba. Wahana ini bisa diatur sesuai dengan usia pengunjung. Ada juga banyak wahana untuk anak-anak yang membuat mereka betah untuk berlibur dengan berbagai aktivitas yang seru dan menyenangkan.

Selain itu, tersedia juga spot foto yang Instagramable. Spot-spot ini sudah disiapkan khusus untuk anak muda yang hobi hunting foto. Sebagai salah satu destinasi wisata malam, taman terbuka hijau dengan banyak pepohonan rindang ini kini menjadi referensi liburan untuk segala usia dan lapisan masyarakat, karena Taman Ghanjaran tidak pernah sepi pengunjung yang datang.

Atraksi Ghanjaran Park

Tempat Wisata Taman Ghanjaran Trawas, MojokertoKredit gambar: Google Maps Wariyono Hayuning Bhawana

Taman Ghanjaran menjadi tempat yang banyak dikunjungi bukan hanya karena murahnya tetapi juga karena banyaknya atraksi yang ditawarkan. Sebagai destinasi wisata untuk liburan keluarga, tidak hanya pengunjung dewasa tetapi juga anak-anak dapat menikmati berbagai wahana yang mendebarkan. Atraksi yang ditawarkan ini berarti pengunjung tidak cukup datang sekali saja.

1. Pemandangan yang bagus

Salah satu daya tarik Taman Ghanjaran adalah lokasinya yang strategis yang menawarkan pemandangan yang indah. Berada di ketinggian, destinasi wisata ini menawarkan udara segar bagi pengunjung. Tidak hanya taman hijau yang membuat suasana nyaman dan enak dipandang mata, tapi juga pemandangan alam yang mengelilinginya.

Pemandangan berupa Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan menjadi daya tarik yang paling menonjol. Kedua gunung ini menjadi latar belakang taman, yang menambah keindahan pemandangan. Tampak tinggi, kedua gunung ini memberikan pesona yang luar biasa sehingga banyak pengunjung yang datang hanya untuk melihat keindahannya.

2. Tempat foto

Anak muda sangat tertarik datang ke taman ini karena banyaknya spot foto yang tersedia. Dengan taman yang tertata sangat apik, spot foto ini juga menawarkan bangku taman, selain untuk duduk dan beristirahat juga sebagai tempat untuk berpose. Lampu taman yang indah dan rumit juga menarik perhatian.

Dua gunung yang menjadi background taman ini juga menambah eksotisme sebagai background foto. Dengan taman yang indah, kedua gunung ini berdiri gagah sebagai siluet untuk membuat foto yang diambil pengunjung terlihat lebih indah. Adanya spot foto menarik ini membuat pengunjung senang mengambil foto untuk diunggah ke media sosial.

3. Wahana

Objek wisata milik Taman Ghanjaran Trawas, MojokertoKredit gambar: Google Maps Indra Pratama

Berbagai wahana tersedia di Taman Ghanjaran untuk dicoba pengunjung. Untuk menikmati masing-masing wahana tersebut, pengunjung juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk setiap permainannya. Lebih seru lagi, wahana ini juga tersedia untuk segala usia. Ada yang spesial untuk anak-anak, ada juga yang tersedia untuk remaja dan dewasa.

Berbagai wahana permainan anak selain menyenangkan juga bersifat mendidik dan meningkatkan kreativitas anak itu sendiri. Permainan seperti mobil mini, skuter, odong-odong dan lainnya pasti akan menarik perhatian anak-anak untuk mencobanya. Beberapa wahana kiddie juga tersedia secara gratis, sehingga anak-anak tidak akan bosan di taman ini.

Sedangkan untuk remaja dan dewasa juga tersedia permainan seru. Salah satunya adalah bersepeda gunung. Sudah ada trek khusus untuk trek off-road, jadi bersepeda gunung menjadi permainan yang cukup sulit. Bahkan, anak-anak juga bisa menikmati wahana ATV ini, namun harus didampingi oleh orang tuanya.

Selain bersepeda gunung, masih banyak wahana lainnya. Saking banyaknya, pengunjung tidak akan merasa cukup hanya dengan sekali berkunjung.

4. Mal

Mal di kawasan ini sebenarnya berupa kios-kios yang menjual berbagai macam makanan, minuman, dan pernak-pernik lainnya. Dengan adanya warung tersebut, pengunjung tidak perlu khawatir lagi jika ingin membeli makanan untuk mengisi perut. Selain itu, menu yang ditawarkan juga sangat beragam dengan harga yang relatif murah.

Pengunjung juga bisa membeli berbagai pernak-pernik yang dijual di kawasan ini. Aneka pernak-pernik bisa dibeli sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Pengunjung yang suka berbelanja pasti akan menikmati menghabiskan waktu di area tersebut untuk banyak barang menarik yang dijual.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Ghanjaran Trawas MojokertoKredit gambar: Google Maps yanita Awalidiyah

Taman Ghanjaran terletak di Jawa Timur tepatnya di Jl. Raya Tretes – Trawas No. 88. Letaknya sangat strategis dan mudah diakses. Lokasinya sangat dekat dengan pusat pelatihan Ubaya atau UTC. Hanya membutuhkan waktu 2-3 menit berjalan kaki. Sementara itu, jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, akses jalan yang baik memungkinkan Anda membawa sepeda motor atau mobil.

Jika Anda datang dari Mojosari, rute menuju lokasi sangat mudah. Anda tinggal menuju Trawas sampai melewati Polsek Trawas dan juga Villa Puncak Trawas. Kemudian memperlambat kendaraan Anda dan melihat ke sisi kiri jalan. Anda akan melihat papan bertuliskan Taman Ghanjaran yang berarti Anda telah sampai di tempat tujuan.

Harga tiket masuk objek wisata

Tiket Ghanjaran Trawas Mojokerto ParkKredit Gambar: Google Maps Muhammad Muchsinin

Taman Ghanjaran buka setiap hari selama 24 jam, sehingga bisa menjadi pilihan untuk bermalam. Meski buka 24 jam sehari, wahana yang tersedia di kawasan tersebut memiliki jam operasionalnya sendiri. Jika Anda benar-benar ingin mencoba wahana yang berbeda, sebaiknya datang pada jam buka setiap wahana.

Destinasi taman wisata ini juga sangat populer karena Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Anda hanya perlu membayar parkir Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil. Meskipun tidak ada tiket masuk, Anda harus membayar biaya jika ingin menaiki wahana tersebut. Biaya wahananya pun tidak mahal, mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000 per wahana.

Kegiatan menarik untuk dilakukan di Taman Ghanjaran

Aktivitas Taman Ghanjaran Trawas di MojokertoKredit gambar: Google Maps Sartono Bey

Banyak permainan seru yang ditawarkan agar pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas jika berada di Ghanjaran Park. Kegiatan ini pasti tidak akan membuat liburan Anda membosankan. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda coba jika berkunjung ke taman hijau ini.

1. Ambil gambar

Kegiatan ini banyak dilakukan oleh pengunjung, terutama di kalangan anak muda. Apalagi sudah tersedia banyak spot foto yang sangat Instagramable dan menarik. Tak hanya spot foto buatan, pemandangan alam di sekitarnya juga turut membantu mendapatkan pemandangan yang lebih menarik. Taman di sekitarnya juga asri dengan latar belakang gunung.

2. Berkuda

Ada persewaan kuda, jadi jika Anda suka menunggang kuda, Anda bisa mencoba aktivitas ini. Tak hanya pengunjung dewasa, kuda ini juga bisa ditunggangi oleh anak-anak. Kuda-kuda yang disewakan juga bermacam-macam ukurannya, sehingga bisa ditampung pengunjung. Pemilik kuda juga akan menemani Anda, jadi Anda tidak perlu khawatir meskipun Anda seorang pemula.

3. Nikmati berbagai wahana

Banyak wahana yang ditawarkan di Ghanjaran Park, jadi sayang untuk dilewatkan. Wahana ini juga didesain khusus untuk anak-anak. Jika anda berkunjung ke taman wisata yang indah ini, anda wajib mencoba wahana yang ada agar liburan anda semakin seru dan tidak membosankan.

4. Hari bebas mobil

Jika Anda datang pada hari Minggu, Anda juga memiliki pilihan aktivitas siang hari bebas mobil yang tentunya menyenangkan. Tak heran jika pengunjung berbondong-bondong setiap hari Minggu untuk mengikuti car free day ini. Pengunjung dapat beraktivitas di udara segar tanpa ada kendaraan bermotor yang mencemari udara.

5. Wisata Kuliner

Aktivitas Seru di Taman Ghanjaran Trawas, MojokertoKredit gambar: Google Maps warno abusalwaazzam

Ada banyak kios yang menjual berbagai makanan. Ada berbagai pilihan makanan, baik tradisional maupun kontemporer. Anda bisa berwisata kuliner dengan mencoba berbagai jajanan. Dengan harga yang cukup terjangkau, Anda juga bisa mencicipi kelezatan makanan yang dijual.

6. Belanja oleh-oleh

Tidak hanya makanan, warung ini juga menawarkan berbagai pernak-pernik dan barang lainnya. Karena itu, selain wisata kuliner, Anda juga bisa berbelanja. Membeli pernak-pernik dan barang-barang yang tersedia sebagai oleh-oleh di rumah adalah salah satu kegiatan yang juga bisa Anda lakukan di tempat wisata ini.

7. Santai

Anda juga bisa bersantai di area ini. Tempat yang nyaman dan rindang sangat cocok untuk rekreasi keluarga dan bersantai sambil menikmati pepohonan di sekitar taman. Apalagi dengan adanya gazebo yang bisa Anda gunakan untuk duduk-duduk dan beristirahat. Gazebo ini juga bisa Anda gunakan untuk berkumpul bersama keluarga.

8. Kunjungan malam

Menjadi taman 24 jam, Anda juga bisa melakukan kunjungan malam ke Taman Ghanjaran. beberapa wahana juga beroperasi di malam hari, tetapi tidak semua. Namun, Anda tetap bisa menikmati suasana malam dengan lampu-lampu yang membuat suasana menjadi romantis.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Ghanjaran Trawas, MojokertoKredit Gambar: Google Maps ke rangga maulana

Taman Ghanjaran memiliki banyak fasilitas yang memadai bagi pengunjung. Salah satunya adalah lahan parkir yang luas untuk kendaraan roda dua dan empat. Selain itu, di lokasi taman juga banyak terdapat gazebo untuk istirahat dan mushola untuk beribadah. Ada juga toilet umum untuk pengunjung.

Banyak wahana juga tersedia untuk pengunjung dari segala usia. Kunjungan keluarga ini menawarkan taman bermain yang menawarkan konsep pendidikan dan ketangkasan. Juga beberapa wahana kiddie yang bisa dinikmati secara gratis. Wahana gratis termasuk Dreamland dan Playground.

Banyak juga spot foto yang pastinya akan memuaskan pengunjung yang mencari spot foto. Ada juga banyak kios yang menjual hidangan tradisional dan kontemporer. Selain itu, ada kios-kios lain yang menjual berbagai suvenir sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Taman Trawas Ghanjaran adalah salah satu tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi. Dengan berbagai wahana yang tersedia dan suasana yang nyaman, datang sekali saja tidak akan cukup. Anda juga bisa mengajak anak-anak Anda berlibur ke taman wisata ini untuk menikmati banyak jalan-jalan yang menyenangkan dan edukatif.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button