Bukit Duyung Trawas, Taman Wisata Keluarga Hits dengan Alam di Mojokerto - WisataHits
wisatahits

Bukit Duyung Trawas, Taman Wisata Keluarga Hits dengan Alam di Mojokerto

Harga tiket: Rp20.000, Jam operasional: 08.00-17.00 WIB, Alamat: Jl.Raya Bukit Putri Duyung Trawas, Buntal, Kec. Trawas, Kab. Mojokerto, Jawa Timur; Kasus: Cek lokasi

Indonesia memiliki pesona alam yang luar biasa di hampir setiap daerah, contohnya kota Mojokerto dengan bukit Duyung Trawas. Destinasi wisata yang dibangun pada tahun 2013 ini memiliki banyak aset, termasuk wahana dan permainan untuk anak-anak. Maka tak heran jika setiap hari libur selalu dipadati pengunjung dari berbagai daerah.

Bangunan berkonsep modern yang dibalut keindahan alam menjadi salah satu daya tarik utama. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara selalu merasa betah saat mengunjungi tempat wisata ini. Apalagi jika harga tiket masuknya relatif murah untuk kelas spot yang menggambarkan begitu banyak daya tarik.

Umumnya pengunjung melakukan aktivitas seperti berkumpul, berlatih bahkan sekedar refreshing bersama keluarga. Beberapa instansi dan perusahaan sekolah juga sering mengadakan acara di tempat-tempat yang dekat dengan daerah pegunungan ini. Wajar jika Anda tertarik dan ingin memperdalam informasi.

Atraksi Dugong Bukit Trawas

Atraksi Putri Duyung Bukit TrawasKredit gambar: Google Maps Adhie Murdiyanto

Membungkus pesona alam yang indah dan sejuk bukan satu-satunya daya tarik Bukit Duyung Trawas. Masih banyak hal yang perlu Anda ketahui yang bisa dijadikan alasan bagus untuk datang dan berkunjung ke sana. Kami telah merangkum beberapa yang paling penting di sini, mungkin ada satu yang tidak sabar untuk Anda nikmati!

1. Jalan-jalan di air terjun

Tidak hanya anak-anak saja yang menyukai permainan air seperti Waterboom, tetapi juga banyak orang dewasa. Anda bisa berenang, menunggu air terciprat di ember raksasa atau sekadar bermain di pancuran. Demi keselamatan Anda, Anda harus waspada terhadap anak di bawah umur. Jika perlu, bawalah jaket pelampung yang bisa Anda sewa dari lokasi persewaan yang tersedia.

2. Rubah Terbang

Menguji keberanian anak bisa dilakukan dengan cara ini. Flying fox di Bukit Duyung Trawas cukup menantang. Pasalnya, ketinggian dan jarak ke daratan cukup jauh. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada staf profesional dan terlatih yang mendampingi mereka. Jika perlu, Anda juga bisa mencobanya hanya untuk membuktikan pada diri sendiri bahwa Anda cukup berani melakukannya.

3. Bersepeda di atas tali

Pernahkah Anda merasakan sensasi mengendarai sepeda di atas tali? Jika belum, Anda harus mencobanya. Selain butuh keseimbangan, spot ini juga butuh keberanian. Tempat bersepeda cukup tinggi sehingga sebisa mungkin tidak melihat ke bawah. Apa ini berbahaya? Tentu tidak, karena semua ini hanyalah salah satu arena wisata yang menarik. Prosedur keamanan sesuai dengan standar dan diperiksa setiap saat.

4. Kebun binatang mini

Atraksi Bukit Dugong TrawasKredit Gambar: Google Maps bayu prabudi

Tidak seperti kebun binatang, namun kehadiran Mini Zoo melengkapi daftar spot yang wajib dikunjungi. Koleksi hewan lucu dan unik menjadi daya tarik tersendiri. Sangat cocok sebagai bahan edukasi untuk anak-anak dan mengenalkan mereka pada hal-hal yang berhubungan dengan hewan.

5. Bumi Perkemahan

Masih dari segi pendidikan, kali ini seputar kelestarian alam dan lingkungan. Bumi Perkemahan Wisata Bukit Duyung Trawas menjadi daya tarik tambahan yang patut diperhatikan. Anda bisa melatih kerjasama peserta tour atau keluarga yang datang ke lokasi. Selain itu, kegiatan berkemah juga penting untuk memberikan pengalaman saling ketergantungan antara manusia dan alam.

Alamat dan Petunjuk Lokasi Lokasi

Lokasi Rute Lokasi Bukit Trawas DugongKredit gambar: Google Maps Nur Mahmula

Bagi anda yang ingin segera berkunjung, ingat alamat lengkapnya di Jl. Bukit Raya Duyung Trawas, Buntal, Dugong, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. Dari Surabaya ambil arah Trawas dengan jarak tempuh sekitar 50 km dengan waktu tempuh sekitar 2 jam atau lebih.

Bagi anda yang sudah sampai di kota Mojokerto, jaraknya tidak terlalu jauh. Silakan ambil arah Pacet, yang kemudian lewat ke Trawas. Jalannya sangat tidak ramah pengguna, dalam artian banyak tanjakan yang harus dilalui. Oleh karena itu, Anda harus selalu berhati-hati, apalagi ada jurang di sekitar jalan yang lewat.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga tiket masuk Bukit Mermaid TrawasKredit gambar: Google Maps anggara jaya wardhana

Berbeda dengan tempat wisata lain yang benar-benar murni keindahan alamnya seperti air terjun atau puncak bukit, harga tiket masuk Bukit Duyung Trawas bisa dibilang rata-rata. Anda harus membayar 20.000 rupee untuk satu orang. Kemudian untuk spot atau wahana lainnya harus membayar lagi.

Ada juga paket tabungan yaitu 190.000 untuk paket tabungan standar, 240.000 untuk paket tabungan standar dan paket tabungan premium seharga 290.000 rupiah. Semua dalam satu hari untuk minimal 30 orang dengan jam buka setiap hari dari pukul 08:30 hingga 16:00.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Duyung Trawas Hil

Aktivitas Menarik Putri Duyung Bukit TrawasKredit gambar: Google Maps Zee Traz

Dalam satu hari, bisa dipastikan Anda tidak akan bisa menyelesaikan aktivitas yang ada. Hal ini dikarenakan banyaknya kegiatan menarik yang perlu dilakukan. Di sini, kami telah mengumpulkan beberapa hal yang harus Anda lakukan agar Anda tidak menyesal pergi!

1. Berenang di Waterboom

Anda dan rombongan bisa melakukan aktivitas berenang seperti di wahana Waterboom lainnya. Desain modernnya unik karena Anda dapat menemukan payung warna-warni yang tergantung di tepi kolam renang. Selain itu, terdapat gazebo yang siap digunakan sebagai tempat beristirahat atau berteduh.

Bukan sisi baiknya, tetapi dalam hal getaran yang sejuk dan tetap indah. Anda juga bisa memilih kedalaman yang diinginkan, karena di lokasi kolam renang tingkat kedalamannya berbeda-beda. Untuk anak-anak ada seluncuran air yang pasti bisa menambah keseruan mereka. Bentuknya melingkar seperti pengusir nyamuk, sehingga Anda harus selalu berhati-hati dan selalu menjaga posisi.

2. Kegiatan keluar

Aktivitas lain yang menarik untuk dilakukan di tempat wisata menarik ini adalah Bukit Duyung Trawas yaitu one way. Anda bisa menikmati Flying Fox, tali rendah, jembatan gantung dan masih banyak lagi dalam satu paket. Lokasinya yang dekat dengan pegunungan dengan udara segar alami membuat aktivitas keluar tidak mau berhenti. Selain itu, ada kegiatan outdoor yang menantang yaitu arung jeram, apakah kamu berani melakukannya?

3. Menikmati panorama alam

Selain itu, menarik untuk melakukannya di tempat terbuka jika Anda tidak menghargai pemandangan alam. Lokasinya yang jauh dari pemukiman penduduk, serta pintu masuk yang kecil ke dalam hutan menciptakan suasana alam yang asri. Ke mana pun Anda melihat, tanaman hijau dan rindang selalu menjadi rambut di depan mata Anda.

Jika beruntung dan tidak ada kabut tebal, Anda bisa melihat tiga gunung yang mengelilingi lokasi. Ada Gunung Penanggungan, Gunung Welirang dan Gunung Arjuna di sebelah utara dan selatan.

4. Bermain air terjun

Aktivitas menarik di Bukit Duyung TrawasKredit gambar: Google Maps Asli

Siapa sangka, di balik banyaknya wahana dan taman bermain juga terdapat air terjun yang menunggu kedatangan Anda. Lokasinya cukup dekat dengan tempat anda keluar yaitu sekitar 500m. Sesuai dengan lokasi wisatanya, namanya juga Air Terjun Putri Duyung Bukit Trawas. Kolamnya tidak terlalu dalam, jadi Anda bisa bermain air dengan aman.

5. Selfie

Kegiatan rekreasi belum lengkap jika belum melakukan kegiatan yang satu ini yaitu foto selfie. Banyaknya spot-spot yang ada dan semuanya cantik mungkin saja akan menguras ingatan Anda. Sudut apa pun dapat menghasilkan foto yang bagus, bahkan jika Anda bukan ahli fotografi.

Misalnya, Anda dapat mengambil bagian bawah patung di atasnya. Sebagian besar patung menggunakan pakaian Jawa, tetapi ada juga pahlawan super seperti Hulk atau Spiderman. Spot foto menarik lainnya adalah sepeda gantung yang bisa memberikan kesan unik.

6. Wisata kuliner

Rangkaian kuliner secara sukarela kami hadirkan di bagian terakhir, karena kegiatan ini sering dilakukan di akhir masa inap. Anda bisa menyantap berbagai makanan khas Jawa Timur seperti soto, rujak, tahu campur, dan pecel. Lokasi cukup luas, juga tersedia lesehan dan tempat duduk seperti resto.

Bagi anda yang ingin membawa oleh-oleh, ada juga buah khas dari kota Mojokerto yaitu Durian Wonosalam. Harganya yang terjangkau, biasanya terdapat di rumah-rumah penduduk setempat atau di warung-warung khusus buah. Selain untuk dibawa pulang, Anda juga bisa menikmatinya langsung di lokasi.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Bukit Dugong TrawasKredit gambar: Google Maps AF Print

Sebagai objek wisata yang populer, Anda dapat menikmati berbagai fasilitas seperti gazebo, mushola, toilet yang nyaman dan bersih. Fasilitas yang pasti tidak boleh ketinggalan adalah tempat parkir yang cukup aman untuk menempatkan kendaraan Anda.

Demikian informasi mengenai tempat wisata Bukit Duyung Trawas di kota Mojokerto, Jawa Timur. Jika Anda tertarik, segeralah ke sana dan coba kunjungi saat liburan karena banyak turis lain yang juga ingin merasakan hal yang sama seperti Anda.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button