Taman Dinosaurus Majalengka, destinasi wisata terpopuler untuk liburan keluarga - WisataHits
Jawa Tengah

Taman Dinosaurus Majalengka, destinasi wisata terpopuler untuk liburan keluarga

Dalam mencari tempat wisata keluarga yang cocok untuk anak-anak di Majalengka, tidak perlu bingung, karena Anda bisa mengajak anak-anak Anda berlibur di taman dinosaurus.

Pastinya si kecil yang berlibur di taman unik ini akan senang dan bersemangat karena sebagian besar anak-anak pasti akan menyukai karakter dinosaurus purba.

Baca juga: Keindahan Gunung Telomoyo, Destinasi Wisata Alam Terpopuler di Jawa Tengah

Di kawasan wisata ini Anda bisa menemukan patung yang menyerupai dinosaurus raksasa.

Selain itu, suasana di taman ini juga sangat asri karena ditumbuhi anakan berbagai jenis pohon dan tumbuhan hijau di dataran tinggi. Berikut ulasan lengkap taman dinosaurus terpopuler di Majalengka.

Biaya masuk ke taman dinosaurus

majalengka

Menikmati liburan di taman yang unik tentu menjadi pengalaman yang sangat istimewa bagi keluarga, terutama bagi si kecil. Nah, untuk masuk ke kawasan Taman Dinosaurus, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang.

Harga tersebut cukup terjangkau bagi wisatawan, bahkan dibandingkan dengan apa yang didapatkan pengunjung di taman unik ini.

Bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi menuju tempat wisata dikenakan tambahan biaya parkir sebesar Rp 5.000 per kendaraan.

Waktu operasi adalah dari pukul 09:00 hingga 18:00. Wisatawan dapat mengunjungi taman ini setiap hari dari Senin hingga Minggu. Wisatawan perlu tahu bahwa taman ini tidak boleh dikunjungi pada malam hari.

Saat akhir pekan dan musim liburan tiba, taman indah di Majalengka ini selalu dipadati pengunjung, baik warga lokal maupun dari luar kota Majalengka.

Alamat dan arah ke situs

majalengka

Untuk liburan sekolah selanjutnya, jika anda ingin berlibur bersama anak-anak anda di wilayah Majalengka. Jadi, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Taman Dinosaurus Majalengka yang terletak di Desa Lemah Putih, Kecamatan Lemahsugih, Kota Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

Untuk berwisata dari pusat kota Majalengka, tempat ini tidak jauh dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi.

Kawasan wisata ini berada di dekat perbatasan Kabupaten Sumedang. Itinerary yang dapat diakses bila berangkat dari Bantarujeg langsung menuju Jalan Margajaya Adawangi, setelah itu arahkan ke Jalan Raya Pasir Hanja. Setelah itu, ikuti petunjuk arah menuju Desa Lemah Putih di Kecamatan Lemahsugih.

Objek Wisata Taman Dinosaurus Majalengka

majalengka

Ada beberapa atraksi utama taman dinosaurus yang dapat Anda temukan selama kunjungan Anda antara lain:

1.Patung Dinosaurus

Daya tarik utama taman wisata ini tentu saja patung dinosaurus raksasa yang menjadi simbol taman tersebut. Ada 2 patung dinosaurus Brachiosaurus di lokasi ini. Patung Brachiosaurus terbesar memiliki tinggi 17 meter dan panjang hingga 25 meter.

Sedangkan patung Brachiosaurus kedua berukuran lebih kecil karena tingginya hanya 3 meter dan panjang 4 meter.

Karena ukurannya yang mirip dengan aslinya menurut data ilmiah, banyak pengunjung terutama anak-anak yang tertarik untuk berfoto dengan kedua patung dinosaurus ini. Selain 2 patung dinosaurus yang menjadi ikon, ada juga beberapa patung lain di area ini seperti patung Batman dan patung Spiderman.

Sehingga anak-anak bisa berfoto dengan 2 patung dinosaurus besar dan juga bisa berfoto dengan 2 patung superhero terkenal.

2. Suasana taman yang indah

Taman Dinosaurus tidak hanya terkenal dengan patungnya yang besar dan ikonik, tetapi juga memiliki suasana taman yang sejuk dan asri. Karena banyak turis datang ke sini bersama keluarga dan membawa anak-anak mereka untuk melihat patung dinosaurus besar. Mereka juga ingin menikmati sejuknya suasana taman ini.

Taman ini berdiri di dataran tinggi, sehingga wisatawan akan merasakan suasana khas pegunungan dengan udara sejuk ditemani banyak pepohonan yang rindang dan hijau. Jika Anda mencari tempat liburan keluarga yang memiliki suasana alam yang tenang, damai dan jauh dari perkotaan, maka taman wisata ini adalah pilihan yang tepat.

3. Agrowisata Taman Buana Puri

Di kawasan ini juga terdapat taman agrowisata bernama Taman Buana Puri. Taman Buana Puri adalah taman atau taman yang ditumbuhi 600 pohon durian yang memiliki 56 jenis durian yang berbeda. Sehingga wisatawan juga dapat mengunjungi Taman Buana Puri untuk belajar dan belajar tentang berbagai jenis durian yang ada di dunia.

Berbagai jenis tanaman berbunga dan tanaman buah lainnya juga ditanam di sekitar taman dinosaurus ini. Maka tak heran jika taman ini memiliki pesona tersendiri bagi warga Majalengka dan sekitarnya.

Source: intrik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button