Terbaru, Rute Bus Trans Jateng dan Jadwal serta Tarif-Cara Naik - WisataHits
Jawa Tengah

Terbaru, Rute Bus Trans Jateng dan Jadwal serta Tarif-Cara Naik

solo

Bus Trans Jateng merupakan sistem Bus Rapid Transit (BRT) terintegrasi yang dioperasikan oleh Dinas Perhubungan Jawa Tengah. Layanannya mencakup sejumlah wilayah di Jawa Tengah yang terbagi dalam beberapa rute. Berikut adalah jadwal, rute, harga dan cara untuk sampai ke sana dengan bus Trans Jateng.

1. Jadwal dan rute bus Trans Jateng

Bus Trans Jateng beroperasi setiap hari. Meski jadwal tiap trayek berbeda, semua bus Trans Jateng berakhir beroperasi pada pukul 19.00 WIB. Dikutip dari akun Instagram BRT Trans Jateng, Rabu (24/8/2022), berikut jadwal dan rute bus Trans Jateng.

1. Jalur bus Trans Jawa Tengah Magelang-Purworejo

Bus Trans Jateng dengan rute Magelang-Purworejo beroperasi dari Terminal Borobudur (Magelang) ke Terminal Kutoarjo (Purworejo). Jadwal bus Trans Jawa dengan rute ini dari pukul 05:00 WIB hingga 17:00 WIB.

2. Jalur Bus Trans Jawa Tengah Solo-Sragen

Bus Trans Jateng Rute Surakarta-Sragen beroperasi dari Terminal Tirtonadi (Solo) hingga Terminal Sumberlawang (Sragen). Jadwal bus Trans Jateng dengan rute ini dari pukul 05.00 WIB hingga 17.30 WIB.

Sejak 23 Agustus 2022 hingga Februari 2023, jalur Solo-Sragen dialihkan karena pembangunan jalur kereta api layang.

3. Bus Trans Jawa Tengah rute Semarang-Grobogan

Bus Trans Jateng jurusan Semarang-Grobogan ini berangkat dari Terminal Penggaron (Semarang) hingga Terminal Gubug (Grobogan). Jadwal bus Trans Jawa dengan rute ini dari pukul 05:00 WIB hingga 18:00 WIB.

4. Bus Trans Jawa Tengah rute Semarang-Bawen

Bus Trans Jateng jalur Semarang-Bawen ini berangkat dari Stasiun Tawang (Kota Semarang) hingga Terminal Bawen (Kabupaten Semarang). Jadwal keberangkatan bus Trans Jateng pukul 05:00 WIB.

Selama jadwal akhir keberangkatan ada dua. Pertama pukul 18:20 WIB dari Tourist Information Center (TIC) Jalan Pemuda Semarang (layanan ke Terminal Bawen diakhiri pukul 19:40 WIB). Kedua pukul 18:00 WIB dari Terminal Bawen (penutupan operasional ke TIC Jalan Pemuda pukul 19:30 WIB).

Tentang tarif bus Trans Jateng, cara bangun dan bayar, lihat halaman selanjutnya…

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button