Pengendara sepeda motor tewas ditabrak truk yang diduga rem blong di Tasikmalaya - WisataHits
Jawa Barat

Pengendara sepeda motor tewas ditabrak truk yang diduga rem blong di Tasikmalaya

TASIKMALAYA, KOMPAS.com– Chandra, 62 tahun, pengendara sepeda motor tewas seketika saat ditabrak truk Fuso bermuatan jajanan di lampu merah Cabang Ran depan Transmart Kota Tasikmalaya, Jawa Barat pada Selasa (02/08). 2022).

Truk yang dikemudikan Aef Saepudin dengan nomor registrasi Z 8456 LF tiba-tiba tidak bisa berhenti di lampu merah.

Kendaraan tersebut kemudian bertabrakan dengan dua sepeda motor di depannya, hingga salah satu pengemudi tewas di tempat.

Baca Juga: Kecelakaan Truk Pertamina di Semarang, Ini Identitas Korban Selamat dan Korban Tewas

Sedangkan pengendara sepeda motor lainnya selamat karena hanya tertabrak dan menyelamatkan diri dengan melompat saat ditabrak truk dari belakang.

“Dalam kejadian ini, seorang pengendara sepeda meninggal di lokasi kejadian. Pengemudi dan penumpang sepeda motor Scoopy nomor Z6548 IH selamat,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polresta) Kota Tasikmalaya AKP Anaga Budiharso kepada wartawan, Rabu (3/8/2022).

Anaga menambahkan, dari hasil penyelidikan, diduga kecelakaan tersebut disebabkan oleh rem truk yang akan berhenti saat lampu merah menyala.

“Berdasarkan hasil TKP, saat kejadian truk melaju menuju pertigaan Jalan Djuanda dari arah Indihiang. Merusak (Traffic light) padam, truk tiba-tiba tidak bisa direm lagi,” imbuhnya.

Baca Juga: Saat Pengiriman Turis Asing, Pemandu Wisata Tewas Ditabrak Truk Tangki Air di NTT

Selain bertabrakan dengan dua sepeda motor, lanjut Anaga, truk tersebut melenceng dari badan jalan ke kiri saat pengemudi berusaha menghentikan kendaraan.

Kecepatan truk terhenti saat menabrak beberapa papan reklame besi di sekitar perempatan lampu merah depan Transmart Tasikmalaya.

“Sedangkan yang selamat adalah pengendara motor Aerox Enjang (48), official Kawalu dan pengendara motor Scoopy, Rizal (30), warga Kawalu dan Ridwan Darusalam (26), warga Kawalu yang mengantarnya. Sedangkan jenazah korban sudah ditemukan, dievakuasi ke rumah sakit dan dibawa oleh keluarga,” katanya.

Penyelidikan polisi atas kecelakaan ini masih berlangsung dan truk beserta sopirnya telah diamankan di Mapolres Tasikmalaya.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: bandung.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button