Darius dan Donna Agnesia menikmati Blue Flame di akhir tahun di Kawah Ijen - WisataHits
Jawa Barat

Darius dan Donna Agnesia menikmati Blue Flame di akhir tahun di Kawah Ijen

Darius dan Donna Agnesia menikmati Blue Flame di akhir tahun di Kawah Ijen

Banyuwangi

Darius Sinathrya dan keluarga mengunggah keseruan berlibur bersama keluarga di Banyuwangi. Di penghujung tahun 2022, nikmati keindahan Kawah Ijen di Banyuwangi.

Darius membagikan pengalamannya mendaki Ijen melalui kompilasi foto dan video di akun Instagram pribadinya @darius_sinahrya. Dalam unggahan tersebut, Darius dan Donna Agnesia terlihat berfoto bersama anak-anaknya di depan birunya Kawah Ijen di Banyuwangi.

“Akhirnya setelah beberapa saat naik mobil dan melalui Banyuwangi juga bisa mengantarkan anak-anak dan Mama Donna ke Kawah Ijen. Kali ini kami bermalam di Jiwa Jawa Ijen dan hanya berjarak sekitar 30 menit menuju area pintu masuk kawasan kawah Ijen,” tulis Darius dalam postingannya.

Selain itu, ia juga membagikan pengalaman mendakinya sejak berada di hotel hingga puncak Gunung Ijen dalam slide fotonya.

“Kami meninggalkan hotel pada pukul 13.00 dan kemudian memulai pengejaran sekitar pukul 02.00. Pukul 4 pagi kami sampai di Teori Kawah. Lio dan Diego didampingi guide kami Mas Hiro melanjutkan perjalanan ke bawah untuk melihat blue fire sedangkan kami bertiga melanjutkan perjalanan ke titik sunrise,” ujarnya.

“Tidak terasa kita berlari 8,6-10,4km walaupun lelah tapi semuanya senang dan ini menjadi salah satu perjalanan yang paling berkesan bagi keluarga kita!! Aaah senangnya!! Indonesia memang indah!!” serunya.

Unggahan Darius menuai beragam komentar dari netizen. Beberapa pengguna media sosial pun mengomentari keindahan Kawah Ijen yang memiliki fenomena api biru satu-satunya di dunia ini.

Tangkapan layar Instagram Darius berbagi foto selama berlibur di Kawah IjenKeluarga Darius-Donna sedang berlibur di kawah Ijen. (Foto: Tangkapan layar/detik Jawa Timur)

Bahkan ada netizen yang juga ingin mendaki kawah Ijen setelah melihat postingan artis keturunan Jawa dan Swiss ini. Penuh perjuangan untuk naik, tapi setelah melihat api biru dan kawahnya, rasa lelah itu hilang,” komentar seorang warganet.

“Kemarin lihat cerita Darius di kawasan Ijen, saya langsung ke kawah Ijen dan naik ke puncak, berharap ketemu saya, tapi ternyata pendakiannya bukan kemarin,” tulis akun @achmdrynldjrs20.

Tak hanya Darius yang menikmati Kawah Ijen, akunnya juga memperlihatkan bagaimana ia menikmati kebersamaan dengan keluarganya di Jiwa Jawa Resort Ijen. Sebuah resor di kaki Gunung Ijen Resort yang terkenal dengan Taman Gandrung Terakotanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi MY Bramuda mengatakan, potensi wisata di wilayah barat Banyuwangi memang menjadi tujuan nomor satu bagi wisatawan dan seniman mancanegara.

“Tentu ini menjadi salah satu tujuan wisata para artis mancanegara dan bule. Jadi kalau ingin ikut menambah daya tarik seperti artis, datanglah ke Kawah Ijen,” kata Bramuda

Bramuda menambahkan, potensi wisata di sekitar Kawah Ijen juga meningkat. Fasilitas seperti hotel dan homestay di sekitar area pendakian Kawah Ijen juga tersedia.

“Kami membayangkan ini 10 tahun lalu. Di sekitar Ijen tidak ada apa-apa. Tapi Alhamdulillah, ada hotel, restoran, sekitar keluarga tuan rumah bangkit dan menjadi untuk kemaslahatan umat di sana,” pungkasnya.

Tonton video “Tonton Doctor Strange in The Multiverse of Madness bersama Darius-Donna Agnesia”
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/dte)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button