Anggota DPRD Dede Salahudin Aspirasi Warga Wanaraja, Mulai Sampah, Jalan, dan Sarana Olahraga » Gosip Garut - WisataHits
Jawa Barat

Anggota DPRD Dede Salahudin Aspirasi Warga Wanaraja, Mulai Sampah, Jalan, dan Sarana Olahraga » Gosip Garut

Anggota DPRD Dede Salahudin Aspirasi Warga Wanaraja, Mulai Sampah, Jalan, dan Sarana Olahraga » Gosip Garut

GOSIPGARUT.ID — Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut, Ir. H. Dede Salahudin, mendatangi basis-basis massa untuk mendata aspirasi warga, khususnya di dapil Garut 1 (Dapil).

Dan di hari kedua jeda sidang pertama tahun 2023 ini, Aa Dede – sapaan akrab Dede Salahudin – mengunjungi ratusan warga di Desa Bebedahan, Desa Wanamekar, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut.

Selain dirinya, Wakil Bupati Garut Dr. Helmi Budiman, calon dari Provinsi Jawa Barat, DPRD Karnoto S.Kep, MSi, Forkopincam Wanaraja, Ketua Kabupaten Pangatikan, MUI H. Aceng Ustman, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat hadir.

“Pelaksanaan break di Desa Bebedahan, Desa Wanamekar berlangsung pada Rabu (25/01/2023). Ratusan warga sekitar yang hadir dalam pertemuan itu dengan antusias menyampaikan keinginannya kepada kami,” kata Dede GOSIPGARUT.ID Minggu (29/01/2023).

Dikatakannya, saat itu sejumlah aspirasi disampaikan warga Desa Bebedahan, antara lain masalah sampah yang saat ini menjadi masalah besar di wilayahnya, jalan rusak dan perlu dibangunnya sarana olah raga khususnya perbaikan Lapangan Jayabakti. .

“Terkait pengelolaan sampah, warga sekitar mengusulkan agar kami memberikan bantuan berupa sepeda motor untuk pengambilan sampah (becak). Insya Allah akan kami koordinasikan dengan Badan Lingkungan Hidup jika bisa dianggarkan untuk pembelian sepeda ini di tahun 2023 nanti,” ujar Aa Dede.

Pecahnya Anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Garut, Ir. H. Dede Salahudin, di Desa Bebedahan, Desa Wanamekar, Kecamatan Wanaraja, dihadiri Wakil Bupati Garut Helmi Budiman dan Calon DPRD Provinsi Jawa Barat Karnoto.

Sementara itu, lanjutnya, jalan antara Wanaraja dan tempat wisata Talagabodas dalam kondisi sangat buruk dalam hal perbaikan jalan yang diminta oleh warga sekitar.

“Jalan antara Wanaraja dan Talagabodas kondisinya rusak dan memprihatinkan karena saluran air (drainase) kurang baik, sehingga saat hujan air meluap ke badan jalan dan menyebabkan kerusakan jalan,” kata Aa Dede.

Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Garut dan membahas soal perbaikan jalan Wanaraja – Talagabodas. Baik itu segera memperbaiki jalan atau memperbaiki drainase terlebih dahulu.

“Terkait perbaikan lapangan Jayabakti, para pimpinan keempat desa perlu duduk bersama untuk membahas perbaikan lapangan Jayabakti yang merupakan aset empat desa karena empat desa memiliki lapangan tersebut,” pungkas Aa Dede. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button