Tagana Ciamis memberikan pengetahuan tentang pengurangan risiko bencana - WisataHits
Jawa Barat

Tagana Ciamis memberikan pengetahuan tentang pengurangan risiko bencana

EINFALL24.COM – Taruna Pengurangan Risiko Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis memberikan pengetahuan tentang pengurangan risiko bencana kepada masyarakat dan pelajar.

Kegiatan dilakukan di dua lokasi pada Rabu-Jumat (31-02-09-2022) pagi hari di Lapangan Sepakbola Desa Sukajaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis dan pada Minggu pagi (09-04-2022) di Obyek Wisata Situ Wangi , Kabupaten Kawali, Kabupaten bagus.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Direktur PSKBA Iyan Kusmadiana selaku perwakilan Kementerian Sosial, Anggota Komisi VIII DPR-RI KH Dr. CH. Surahman Hidayat, MA, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Enok Komariah dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis H. Hendra Suhendra.

Ade Waluya, Bupati Tagana Kabupaten Ciamis, mengatakan kegiatan pertama di Kabupaten Rajadesa berupa Sekolah Masuk Tagana dan pembentukan desa peringatan bencana berbasis kawasan.

Baca Juga: Tagana Edukasi Siswa Tentang Kebencanaan di Kegiatan TMS

“Semua ini merupakan implementasi dari program Kemensos untuk kesiapsiagaan bencana,” kata Ade. Acara selanjutnya, kata Ade, akan berupa simulasi penanggulangan bencana dengan peserta mahasiswa dan masyarakat.

“Semuanya melakukan simulasi dengan benar dan benar,” ujarnya.

Ade melanjutkan, kegiatan kedua di Obyek Wisata Situ Wangi Kabupaten Kawali adalah pelatihan penyelamatan dan dapur lapangan.

“Semua memberikan pelatihan tentang bantuan penyelamatan dan kegiatan dapur umum di lokasi,” katanya. Menurut Ade, dengan melibatkan mahasiswa diharapkan bisa memberikan kontrol yang lebih besar terhadap penanggulangan bencana.

Source: www.insiden24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button