Potensi wisata yang bagus di KBB, peluang pekerjaan pemandu wisata - WisataHits
Jawa Barat

Potensi wisata yang bagus di KBB, peluang pekerjaan pemandu wisata

BANDUNG BARAT, iNews.id – Kawasan wisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) sangat banyak dan tersebar di seluruh wilayah. Potensi ini menawarkan peluang bagi pemandu atau pemandu wisata profesional.

“Kawasan wisata di KBB cukup banyak. Ini merupakan potensi yang membuka peluang kerja bagi generasi muda untuk menjadi pemandu wisata,” kata Pj Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, Kamis (11/8/2022).

Hengki menjelaskan, KBB merupakan salah satu tujuan liburan yang paling diminati wisatawan, khususnya di Bandung utara. Oleh karena itu sangat disayangkan jika kesempatan di depan mata kita tidak dimanfaatkan secara maksimal.

Tugas seorang pemandu wisata, kata Hengki, adalah mendampingi wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata di KBB. Tentunya mereka perlu mengetahui dan memahami destinasi wisata yang dikunjungi agar informasi yang lengkap dapat diberikan kepada pengunjung.

“Saat bepergian, bermain, bekerja, dan menghasilkan uang. Manfaatkan potensi ini agar tidak perlu bekerja ke luar kota,” kata Hengki Kurniawan.

Pj Bupati Bandung Barat mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan ke KBB per tahun mencapai 7 juta. Ini adalah potensi yang bisa dimaksimalkan. Apalagi saat ini sektor pariwisata mulai pulih dari pandemi Covid-19.

Para pemuda, kata Pj Bupati, tidak perlu berkecil hati karena KBB memiliki banyak potensi. Siapkan keterampilan pemandu wisata yang mumpuni dengan membentuk komunitas khusus. Sehingga lambat laun keterampilan dan kemampuannya meningkat.

“Jangan berpikir mencari uang itu sulit, harus dimulai dari sekarang, pemerintah akan mendukungnya dengan menyiapkan sarana dan prasarana pendukung,” kata Pj Bupati Bandung Barat.

Penerbit: Agus Warsudi

Bagikan artikel:

Membelah

Membelah

Tombol berbagi baris

Source: jabar.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button