Suryo Putranto – Suryo Prihatmanto Juara Reli Pariwisata Bahagia Nasional 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Suryo Putranto – Suryo Prihatmanto Juara Reli Pariwisata Bahagia Nasional 2022

selaputSuryo Putranto – Suryo Prihatmanto Juara Nasional Happy Tourism Rally 2022. Kredit Foto: Istimewa
BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Duo reli nasional dari Tim DMO Bull Motorsport-SITU-Tim Rally Suzuki yang didukung oleh ATPM Suzuki Suryo Putranto dan Suryo Prihatmanto dengan navigator 2 Rizky Eka Adikara dan co-driver Dio Satrio Yudhonugroho berhasil menyabet gelar juara umum 1 Kejuaraan Nasional (Kejurnas). ) Negaroa Reli Wisata Gembira 2022 di Jembrana-Bali, digelar kemarin 13-14 Agustus 2022.

Pembalap asal Jatim itu berhasil meraih juara nasional putaran kedua dengan skor penalti terendah 626 berdasarkan perhitungan akumulasi penalti di 2 etape dan 4 lintasan, mengungguli juara putaran 1 Sulawesi Selatan Juli lalu, yakni M. Gustapriya A , Candra Hadiqadriman dan Aloysius Adinta Santosa dari Yogyakarta, yang kali ini harus puas di posisi ketiga. Pembalap Protect Sport Rally Team itu mendapat penalti 1,244. Perebutan tempat ketiga tim TSDC adalah Tegar Adidharma, Rizky Amirullah dan Sukma Elmie Permata Putra dari Jawa Timur dengan penalti 1,152. Posisi keempat diraih pembalap Priandono Hernanto, Susuila Hutama dan Alfian Rudianto Malaka juga dari Jawa Timur dengan angka penalti 1.497, disusul oleh pembalap Tim Reli Hyundai Gowa Taufiqurrahman, Bambang Feriyanto dan Nuri Salmun yang merupakan gado-gado Bali dan DKI Jakarta kelima dengan 1.617 penalti.

Kesuksesan Suryo Putranto, Suryo Prihatmanto, Rizky Eka Adikara dan Dio Satrio Yudhonugroho sempurna setelah tim DMO Banteng Motorsport-SITU-Suzuki juga meraih sukses besar dengan menempatkan dua pembalap lainnya di posisi sepuluh besar, yakni Gerry Rosanto dan Didi dari Jatim. Dewanto dan Nur Ariza P. menempati urutan kedelapan, dan peringkat kesembilan Dawan Anggara Sulawesi Selatan dari Sulawesi Selatan, Roy Adranto dan M. Iqbal Hatta, juga meraih juara pertama kategori Klub Nasional.

Sedangkan juara kedua dan ketiga Clubteam Championship diraih oleh Protect Sport Rally Team dan Hyundai Gowa Rally Team. Pembalap utama tuan rumah Patriana Krisna (Ipat) yang dimotori Inda Swari Dewi, I Nyoman Perdana dan Komang Kesava Krisna asal Jembrana, Bali, tetap mampu unjuk gigi di ajang time rally dengan finis di peringkat sembilan Unggulan kategori B, Pembantu Bupati Jembrana menerima total hukuman 5.596. Sedangkan juara 1 hingga 3 kategori ini diraih oleh Priandono Hernanto, Susuila Hutama dan Alfian Rudianto Malaka (Jawa Timur), Lambang Trikuncoro Wahyu, Faridiah Nottariani dan Sri Lestari Pujiastuti (Yogyakarta) serta Hendy Wijaya, Heni Widiyanti dan Dadang Wijaya Kusuma ( Yogyakarta).

Pada kategori kejuaraan putri, pembalap reli Bali Ni Nyoman Yulia Artawati, Luh Putu Eka Suryani dan Renisa Cantiputri dari Daihatsu SIG Rally Team berhasil menjadi juara di kategori ini setelah mengalahkan pembalap yang mengalahkan rekan setimnya di Daihatsu SIG Timur yaitu Kalimantan, Noor. Awalah, Wenda Lussy Jeane dan Detty Damayanti di tempat kedua dan sesama pembalap Bali Ni Komang Sukma Giri P, M. Adelia Desintha D, Ni Komang Ayu Diah S dan Ni Luh Putri Junian A di tempat ketiga. Ni Komang Sukma Giri P dkk merupakan rekan satu tim dengan Wakil Bupati Patriana Krisna (Ipat) di tim SNK Jembrana.

Wakil Bupati Ipat yang juga menjadi Ketua Panitia Lomba Country Rally Turnamen 2022 saat penobatan pemenang, Minggu (14/8/2022) malam, menyampaikan dalam laporannya bahwa secara keseluruhan jalannya kejuaraan nasional ini lancar dan ada Tidak ada hal yang tidak diinginkan.Sepanjang perjalanan yang dilalui peserta reli, masyarakat sangat antusias untuk memberikan salam dan menyaksikan para pembalap dari berbagai daerah bertarung sambil menikmati objek wisata yang ada di Kabupaten Jembrana.

“Saya sangat bangga para pebalap lokal Bali khususnya Jembrana berhasil mendominasi kemenangan di kategori nasional unseeded dan kategori lokal novice meski tidak masuk 10 besar kejuaraan nasional secara keseluruhan”, ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pemenang seri kedua ini, Suryo Putranto yang juga Ketua Komisi Time Rally IMI Pusat yang menyampaikan apresiasi dan pujiannya karena kejuaraan nasional di Jembrana mampu menembus jumlah peserta yang fantastis. dari 75, termasuk 57 peserta kejuaraan nasional.

Sementara itu, Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi para pembalap dari berbagai daerah dalam Kejuaraan Reli Wisata di Kabupaten Jembrana ini. Terlepas dari antusiasme peserta dari berbagai daerah, bupati dari desa Kaliakah berharap tahun depan Kabupaten Jembrana dapat dipercaya untuk menjadi tuan rumah salah satu seri kejuaraan nasional lagi.

“Saya kira Jembrana layak menjadi tuan rumah lagi mengingat Kabupaten Jembrana memiliki banyak potensi wisata yang bisa dinikmati wisatawan. Selain itu, Jembrana juga sangat mendukung sentra wisata otomotif karena mendukung event-event di berbagai jenis kejuaraan otomotif,” ujarnya.

Bupati juga berencana mengirimkan Ipat, andalan Jembrana dan Bali, dalam rangkaian kejuaraan nasional ketiga di Kaltim.(ang/bpn)

Source: baliportalnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button