Pada Reli Pariwisata Negeri Bahagia 2022, pembalap Jembrana dan Wakil Bupati finis di 10 besar unggulan B - WisataHits
Yogyakarta

Pada Reli Pariwisata Negeri Bahagia 2022, pembalap Jembrana dan Wakil Bupati finis di 10 besar unggulan B

KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten Jembrana (Pemkab) sukses menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Reli Wisata Gembira 2022 di Jembrana, Bali pada Sabtu (13/8/2022) hingga Minggu (14/8/2022).

Dalam kejuaraan nasional tersebut, para pebalap andalan sekaligus wakil bupati (wabup) Jembrana Patriana Krisna menunjukkan kebolehannya di ajang tersebut. reli waktu dengan peringkat kesembilan dalam kategori Unggulan B.

Wakil Bupati yang akrab disapa Ipat ini mengatakan kejuaraan nasional berjalan lancar dan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan.

“Memang di sepanjang rute yang dilalui para peserta reli, masyarakat sangat antusias membawa salam dan menyaksikan para pembalap reli dari berbagai daerah berlomba sambil menikmati objek wisata yang ada di Kabupaten Jembrana,” ujarnya.

Hal itu dikatakan Ipat yang juga Ketua Panitia Reli Pariwisata Negara Tahun 2022 pada Malam Penobatan Pemenang Minggu (14/8.2022).

Baca Juga: Bupati Jembrana Penuhi Janji Kampanye dan Luncurkan Program Makan Gratis untuk 367 Lansia Miskin

Ipat pun mengaku bangga para pembalap lokal Bali, khususnya Jembrana, berhasil mendominasi kemenangan di kategori nasional tanpa unggulan dan kategori pemula lokal, meski belum menembus 10 besar kejuaraan nasional secara keseluruhan.

Kebanggaan ini juga diungkapkan Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, dan 57 pebalap reli nasional turut memeriahkan Reli Pariwisata Nasional 2022 di Jembrana.

Ia berharap, kedatangan pebalap reli nasional ini bisa mencerminkan nama Jembrana secara nasional.

“Kami sudah putuskan Kabupaten Jembrana akan dijadikan barometer otomotif,” katanya dalam keterangan tertulis yang diperoleh Kompas.com.

Pada kesempatan ini, Tamba juga mengucapkan terima kasih kepada para pembalap dari berbagai daerah atas komitmennya terhadap kejuaraan pariwisata rapat umum di Kabupaten Jembrana.

Baca Juga: Bupati Tamba Berharap Gedung Sentra Tenun Bisa Jadi Tempat Promosi Kerajinan UMKM Jembrana

Dengan antusias peserta dari berbagai daerah, Tamba berharap Kabupaten Jembrana dapat diandalkan untuk menjadi tuan rumah rangkaian kejuaraan nasional lainnya tahun depan.

Apalagi Kabupaten Jembrana memiliki banyak potensi wisata yang bisa dinikmati wisatawan, ujarnya.

Tamba juga berencana menurunkan Ipat, andalan Jembrana dan Bali, pada seri kejuaraan nasional ketiga di Kalimantan Timur (Kaltim) pada Sabtu (9/3/2022) hingga Minggu (9/4/2022).

Sementara itu, Ipat yang dipandu Inda Swari Dewi, I Nyoman Perdana dan Komang Kesava Krisna, menempati urutan kesembilan di Unggulan B dengan total penalti 5.596.

Sedangkan juara I hingga III kategori Benih B diraih oleh Priandono Hernanto, Susila Hutama dan Alfian Rudianto Malaka dari Jawa Timur (Jawa Timur), Lambang Trikuncoro Wahyu, Faridiah Nottariani dan Sri Lestari Pujiastuti dari Yogyakarta) serta Hendy Wijaya, Heni Widiyanti. , dan Dadang Wijaya Kusuma dari Yogyakarta.

Baca Juga: Toyota GR Yaris Juarai Kejuaraan Nasional Reli Danau Toba 2022

Di kategori kejuaraan putri, pembalap reli Bali Ni Nyoman Yulia Artawati, Luh Putu Eka Suryani dan Renisa Cantiputri dari Daihatsu SIG Rally Team berhasil menjadi juara.

Yulia dan tim berhasil mengungguli pembalap yang menjadi rekan satu tim di Daihatsu SIG asal Kalimantan Timur (Kaltim), yakni Noor Awalah, Wenda Lussy Jeane dan Detty Damayanti di posisi kedua.

Posisi ketiga ditempati oleh pembalap Bali lainnya yakni Ni Komang Sukma Giri P, M Adelia Desintha D, Ni Komang Ayu Diah S dan Ni Luh Putri Junian A.

Perlu diketahui, Ni Komang Sukma Giri P dan tim merupakan rekan satu tim Wakil Bupati Ipat di tim SNK Jembrana.

Pemenang Umum Reli Turnamen Nasional Bahagia Nasional 2022

Reli Negaroa Bahagia Wisata 2022 dibuka oleh Bupati Tamba, ditandai dengan pelepasan peserta. Reli ini diikuti oleh 85 peserta, baik dari Bali maupun dari beberapa kota besar di Indonesia.

Baca Juga: Peresmian Gedung Sirkuit All-in-One, Bupati Tamba: Ini Cikal bakal Wisatawan Datang ke Jembrana

Tak hanya pemula, tur reli ini diikuti sejumlah pebalap reli nasional dan timnya yang berjuang keras memperebutkan poin juara nasional 2022.

Tur reli yang berlangsung pada Minggu pagi itu menempuh jarak 125 kilometer di atas Jalur Negara-Pekutatan.

Duo reli nasional DMO Banteng Motorsport-SITU-Suzuki Rally Team yang didukung oleh ATPM Suzuki Suryo Putranto dan Suryo Prihatmanto dengan navigator 2 Rizky Eka Adikara dan co-driver Dio Satrio Yudhonugroho berhasil menyabet gelar juara umum 1 di ajang ini.

Pembalap Jawa Timur itu berhasil meraih juara di Kejuaraan Nasional Putaran 2 dengan skor penalti terendah, yakni 626 berdasarkan perhitungan akumulasi penalti di 2 etape dan 4 lintasan.

Hasil itu mengungguli juara putaran pertama Sulawesi Selatan Juli lalu, yakni M Gustapriya A, Candra Hadiqadriman, dan Aloysius Adinta Santosa asal Yogyakarta, yang kali ini harus puas di peringkat ketiga. Pembalap Protect Sport Rally Team itu mendapat penalti 1,244.

Baca Juga: Tertarik Pindah ke Bali? Ini 5 Rekomendasi Rumah Murah di Jembrana

Tempat ketiga kemudian direbut oleh pebalap reli tim TSDC Tegar Adidharma, Rizky Amirullah dan Sukma Elmie Permata Putra asal Jawa Timur dengan penalti 1,152.

Tempat keempat diraih pebalap Jawa Timur Priandono Hernanto, Susuila Hutama dan Alfian Rudianto Malaka dengan penalti 1,497.

Selanjutnya pebalap Reli Tim Reli Hyundai Gowa yakni Taufiqurrahman, Bambang Feriyanto dan Nuri Salmun, gado-gado asal Bali dan Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, di posisi kelima dengan penalti 1,617.

Keberhasilan pembalap Suryo Putranto, Suryo Prihatmanto, Rizky Eka Adikara dan Dio Satrio Yudhonugroho itu sempurna menurut timnya DMO Bull Motorsport-SITU-Suzuki.

Pasalnya, tim ini meraih sukses besar dengan menempatkan dua pembalap lainnya di sepuluh besar, yakni Gerry Rosanto dari Jatim, Didi Dewanto dan Nur Ariza P di posisi delapan serta Dawan Anggara, Roy Adranto dan M Iqbal Hatta dari Jawa Tengah-Sulawesi Selatan. di tempat kesembilan dan memenangkan hadiah pertama dalam kategori Tim Klub Nasional.

Baca Juga: Impian Bupati I Nengah Tamba Raih Jembrana Emas 2026

Juara kedua dan ketiga kategori club team diraih oleh Protect Sport Rally Team dan Hyundai Gowa Rally Team.

Source: kilasdaerah.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button