15 Wisata Taman Bunga Instagrammable di Indonesia Sempurna untuk Menyegarkan dan Menyembuhkan! : Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

15 Wisata Taman Bunga Instagrammable di Indonesia Sempurna untuk Menyegarkan dan Menyembuhkan! : Okezone Travel

MERASA Lelah dengan pekerjaan dan segala hal yang harus dilakukan, ada baiknya untuk meluangkan waktu sejenak untuk menikmati suasana yang asri. Menurut psikolog, liburan di tempat yang asri dan asri, seperti taman bunga, bisa menghilangkan stres dan mengembalikan mood yang lebih baik.

Mengunjungi taman bunga merupakan nilai plus karena bunga dianggap sebagai simbol cinta. Jadi Anda dapat mengunjungi orang yang Anda cintai di sini dengan kasih sayang ganda.

Berikut rekomendasi destinasi wisata cantik dengan taman bunga di Indonesia yang cocok untuk refreshing dan penyembuhan:

Taman bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara terletak di Jalan Mariwati No.KM. 7, Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Taman Bunga Nusantara memiliki luas lahan 35 hektar, dimana 23 hektar di antaranya digunakan sebagai hamparan bunga dan pohon berbunga.

Taman Bunga Nusantara pertama kali dibangun pada tahun 1992. Tujuan utama pengembangan taman ini adalah menjadi salah satu sarana wisata pertanian nasional bertaraf internasional.

Anda bisa mengunjungi taman bunga ini bersama keluarga. Di dalam Taman Bunga Nusantara juga terdapat taman bermain alami “Alam Imagination” serta restoran dan ruang pertemuan. Tiket masuk Taman Bunga Nusantara seharga Rp 50.000/orang.

ilustrasi

Taman bunga Nusantara

Taman Pelangi Lembang

Taman pelangi ini merupakan salah satu destinasi terpopuler di Lembang Bandung bagi para pecinta bunga. Suasana asri, sejuk dan tenang bisa Anda rasakan di taman pelangi ini. Hamparan bunga berwarna dan aroma bunga dapat memanjakan Anda.

Seperti namanya, taman ini ditumbuhi berbagai jenis bunga. Rangkaian bunga yang berwarna-warni membuat tampilannya sangat memanjakan mata. Keunikan Rainbow Garden adalah hampir 80% dari keseluruhan koleksi bunga dapat dimakan, jadi Anda tidak perlu khawatir jika anak Anda tidak sengaja mengambil bunga dan memasukkannya ke dalam mulutnya.

Jika Anda menjadikan Rainbow Garden sebagai destinasi akhir pekan, Anda akan membayar Rp 10.000/orang untuk tiket masuk dan Rp 20.000/orang untuk tiket pasar terapung Lembang. Jangan lupa abadikan momen perjalanan Anda bersama orang tersayang.

Taman bunga amarilis

Taman Bunga Amaryllis terletak di Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Dengan taman bunga seluas sekitar 2.350 meter, taman yang dominan dipenuhi bunga amarilis hingga 500 biji bunga.

Bunga amarilis bermekaran dengan indah, warnanya merah seperti bunga tulip. Pemandangan ini mirip dengan taman tulip yang populer di Belanda. Yang istimewa adalah bunga amarilis ini hanya mekar setahun sekali, diperkirakan bunga ini mekar sekitar bulan November dan awal Desember.

ilustrasi

Taman bunga amarilis

Keindahan bunga amarilis tidak hanya memikat para pecinta bunga, namun taman ini juga menarik para pencari spot foto. Saat mekar, orang akan terus berdatangan untuk melihat pemandangan itu.

Coban Talun

Coban Talun adalah destinasi wisata yang kaya akan keindahan alam yang terletak di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Anda bisa menikmati wisata ini dengan menikmati suasana alam yang masih alami.

Taman bunga di Coban Talun ini memiliki berbagai jenis bunga. Keindahan bunga berwarna-warni sangat menarik bagi wisatawan. Banyak juga yang berswafoto dengan keindahan bunga ini, apalagi destinasi wisata ini menjadi tempat favorit para kawula muda.

Tidak hanya taman bunga, ada berbagai jenis tempat wisata di Coban Talun, ada air terjun setinggi sekitar 75 meter, Wahana Apache, Pagupon (akomodasi), dan berbagai jenis kuliner khas Malang bisa dinikmati di Coban Talun.

Kebun Raya Eka Karya Bali

Kebun Raya Eka Karya Bali atau lebih dikenal dengan Kebun Raya Bedugul Bali karena lokasinya yang berada di kawasan Bedugul. Destinasi ini menjadi salah satu destinasi terpopuler bagi keluarga dan wisatawan yang berkunjung ke Bali. Kebun Raya Bedugul memiliki luas lahan 157,5 hektar, menjadikan Kebun Raya Bedugul Bali terluas di Bali.

Terdapat lebih dari 2100 spesies tumbuhan di Kebun Raya Karya Bali, sering dijadikan sebagai tempat penelitian dan penyimpanan keunikan genetika tumbuhan. Berada di ketinggian 1.240 meter di atas permukaan laut, sehingga suhu udara di sini mencapai 12 derajat Celcius pada malam hari dan 20 derajat Celcius pada siang hari.

Saat anda mengunjungi tempat wisata ini, anda akan dihadapkan dengan tempat-tempat yang sangat indah dan menarik seperti Candi Bentar, Ramayana Boulevard, Patung Aksi Kumbakarna, Taman Mawar, Pemandangan Danau Beratan, Kafe Usada dan Rumah Adat Bali. Tiket masuk ke destinasi ini seharga Rp30.000/orang di akhir pekan dan Rp20.000/orang di hari biasa.

Baca juga: Sebagai bagian dari Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc bekerja sama untuk memungkinkan akses gratis ke layanan kesehatan

Kebun Bunga Setiya Aji

Salah satu destinasi wisata kebanggaan kota Semarang terletak di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan, Semarang – Jawa Tengah. Karena ada berbagai jenis bunga, tempat ini sering dikunjungi untuk melihat keindahan bunga dengan warna berbeda yang memikat mata yang melihatnya.

Jenis bunga yang indah di Kebun Raya Kebun Bunga Setiya Aji, ada bunga krisan, bunga celosia, bunga matahari dan lain-lain. Ada juga fasilitas tambahan yang bisa digunakan wisatawan, antara lain tempat parkir, mushola, pendopo, warung makan, dan layanan foto yang bisa Anda gunakan jika ingin mengambil foto yang lebih baik.

Taman Bunga Cihideung

Kebun Raya Eka Karya Bali merupakan kebun raya terbesar di Bali sedangkan Kebun Bunga Cihideung merupakan kebun bunga terbesar di Kabupaten Bandung.

Taman Bunga Cihideung seluas 50 hektar, Anda dapat melihat berbagai jenis bunga antara lain melati, mawar, anggrek, bougenville, bonsai dan berbagai bunga lainnya. Tidak hanya bisa melihat bunga di Cihideung, Anda juga bisa membelinya dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh.

Taman Bunga Mahoni Tomohon

Taman Bunga Mahoni Tomohon terletak di Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Berada di bawah Gunung Lokon menjadikan Taman Bunga Mahoni sebagai destinasi dan memiliki udara yang sejuk dan sejuk.

Destinasi wisata ini sangat menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menikmati alam atau sekedar berfoto untuk keperluan media sosial. Rangkaian bunganya ditata dengan indah, sehingga pengunjung akan terkesima saat melihat keindahan berbagai jenis dan warna bunganya.

ilustrasi

Taman Anggrek Bali

Bagi Anda yang menyukai bunga anggrek, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi. Kebun Anggrek Jl. Bypass Ngurah Rai No.mor 21X, Tohpati, Kec. Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali. Sebagai salah satu destinasi wisata dengan koleksi lengkap berbagai jenis anggrek di Bali.

Tidak hanya menjadi tempat wisata anggrek Bali, tetapi juga tempat di mana mereka dilestarikan dan dibudidayakan agar tidak punah. Taman Anggrek Bali memiliki lebih dari 800 jenis anggrek, dengan ciri khas negara yang berbeda seperti Indonesia, Arab Saudi, Jepang dan negara lainnya. Tidak hanya anggrek, Taman Anggrek Bali juga memiliki tanaman hias mahal seperti heliconia dan jahe, serta bromeliad dari luar negeri.

taman bunga begonia

Taman ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi para sahabat milenial Bandung. Tempat wisata terus berdatangan dari Lembang, Bandung. Taman Bunga Begonia ini sangat diminati oleh para pengunjung khususnya anak muda.

Ada 50 spesies tumbuhan seperti Celosia, Geranium, Melampodium, Salvia, Cosmos, Gomphrena, Impatiens, Snapdragon, Dianthus dan masih banyak lagi spesies lainnya. Penataan bunga dengan pengelompokan baik jenis maupun warna dapat memanjakan mata kita saat berkunjung ke taman bunga begonia ini.

Taman Bunga Matahari Kediri

Bunga matahari sangat indah dipandang, warna kuning yang dominan memberikan energi dan kecerahan bagi setiap orang yang melihatnya. Bagi Anda yang ingin menikmati ribuan bunga matahari, Anda bisa mengunjungi Taman Bunga Matahari di Kediri.

Tempat ini sangat cocok untuk melepas penat dan penat. Aktivitas terbaik di taman bunga matahari adalah menjelajahi spot foto untuk mengabadikan momen. Jangan lupa untuk menggunakan pakaian terbaik Anda, sehingga foto yang dihasilkan akan jauh lebih baik.

Taman bunga sakura di Ciboda

Jika ingin menikmati keindahan bunga sakura, tidak perlu repot-repot berwisata ke Jepang. Anda cukup mengunjungi Taman Bunga Sakura yang terletak di Kebun Raya Cibodas, Jawa Barat.

Taman Bunga Sakura di Ciboda tak kalah indahnya dengan Jepang. Uniknya, bunga sakura di Kebun Raya Cibodas mekar dua kali dalam setahun, berbeda dengan Jepang yang hanya mekar setahun sekali.

Kebun Raya Ciboda sangat cocok bagi Anda yang ingin berwisata menikmati keindahan alam di udara yang sejuk. Dengan tiket masuk Rp 16.500/orang sudah bisa menikmatinya.

Taman Gemitir Bali

Gemitir Garden Bali memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Taman bunga ini biasa disebut dengan Taman Marigold. Gemitir Garden terletak di Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali.

Serunya melihat pesona bunga Marigold atau Calendula, jenis bunga asli Amerika Tengah dan Meksiko ini. Uniknya, bunga ini memiliki arti “sepanjang bulan” karena bunga ini mekar di setiap awal bulan.

Hamparan bunga marigold yang bermekaran dan latar belakang Gunung Agung membuat pemandangan di Gemitir Garden sangat menarik. Tak heran jika banyak anak muda yang mengunjungi destinasi wisata ini.

ilustrasi

Taman bunga sidomulyo

Taman Bunga Sidomulyo terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Taman ini memiliki berbagai macam bunga dan tanaman hias. Anda bisa menikmati pesona bunganya atau membelinya langsung di tempat.

Pemandangannya sungguh menakjubkan, hamparan bunga berwarna-warni dengan latar belakang Gunung Arjuno dan Pegunungan Putri Tidur. Udaranya sejuk, pengunjung bisa berlama-lama disini.

Di daerah Sidomulyo banyak masyarakat yang memanfaatkan lahan pertanian sebagai lahan untuk menanam bunga. Tak heran jika banyak penjual bunga di Jalan Raya Desa Sidomulyo yang menghubungkan Kota Batu dan Kabupaten Mojokerto.

Taman Bunga Kepulauan Cianjur

Taman Bunga Nusantara Cianjur ini menjadi salah satu tempat wisata yang diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1995. Lokasi destinasi wisata ini ikonik dengan nuansa alamnya, letaknya yang bersebelahan dengan Gunung Gede membuat suasana tenang dan sejuk.

Taman bunga nusantara ini memiliki bunga dengan berbagai jenis dan warna. Tidak hanya itu, taman bunga ini juga memiliki beberapa tempat wisata seperti Maze Garden (Labyrinth Garden), Water Park, Rose Garden, Palm Garden, French Garden, Greenhouse, American Garden, Mediterranean Garden, Japanese Garden dan terdapat restoran di dalamnya. .

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button