Wisata perkotaan di Kota Madiun memukau Sandiaga Uno bisa menjadi wisata yang menarik - WisataHits
Jawa Timur

Wisata perkotaan di Kota Madiun memukau Sandiaga Uno bisa menjadi wisata yang menarik

TRIBUNTRAVEL.COM – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno mengaku antusias dengan desain Kota Madiun di Jawa Timur.

Menurut Sandiaga, tata ruang Kota Madiun dikemas dengan begitu apik dan rapi.

Momen Sandiaga Uno dan Wali Kota Madiun Maidi saat melintasi Kota Madiun menggunakan minibus pariwisata, Rabu (27/07/2022).
Momen Sandiaga Uno dan Wali Kota Madiun Maidi saat melintasi Kota Madiun menggunakan minibus pariwisata, Rabu (27/07/2022). (Dok. Kemenparekraf)

Penataan ini membuat wisatawan yang datang ke Madiun merasa nyaman saat berkeliling kota.

Sandiaga diketahui telah berkunjung ke Jawa Timur untuk bertemu dengan Wali Kota Madiun Maidi di Balaikota, Rabu (27/7/2022) lalu.

Baca Juga: Wisatawan Masih Bisa Melihat Komodo di Pulau Rinca, Sandiaga: Harga Tiket Sama

Mulai rilis resmi KemenparekrafSabtu (30/7/2022) Sandiaga menyimak berbagai program yang digagas Maidi untuk mengembangkan potensi kota.

Setelah itu, Sandiaga dan jajarannya diajak berkeliling Kota Madiun menggunakan mini bus wisata.

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif beserta rombongan melewati beberapa tempat dalam perjalanannya keliling kota.

Baca Juga: Sandiaga Uno Ikuti Torch Relay 2022 ASEAN Para Games di Kota Solo

Diantaranya Nasi Pecel 99, Kuliner andalan Madiun, Tugu Titik Nol Kota Madiun, Pasar Seko dengan kurang lebih 450 pedagang, Perpustakaan Kota Madiun, Alun-Alun Kota Madiun, Tugu Perjalanan Mas dan Taman Rawa Bening Edu.

“Semuanya memiliki pesona yang luar biasa, tersusun dengan sangat baik, teratur, terampil”, kata Sandiaga saat melakukan perjalanan melalui Madiun di dalam minibus pariwisata, Rabu 27/7/2022).

“Dan saya dan Bu Kiki (Deputi Penyelenggara Produk dan Acara Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif) dan Ibu Diah (Direktur Komunikasi Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif) kagum, takjub. Dan itu adalah bagian yang sangat menarik dari pariwisata kota,” dia menambahkan,

Dengan pertumbuhan ekonomi Kota Madiun sebesar 47,3 persen, Sandiaga berharap potensi industri kreatif dan kreatif Madiun semakin dikembangkan untuk membuka peluang usaha dan lapangan kerja.

Selain itu, Madiun juga menjadi magnet bagi beberapa komunitas untuk menjadi tuan rumah MICE (Meetings, Incentives, Conventions, and Exhibitions).

Karena itu, Menparekraf meninggalkan dua pesan kepada Wali Kota Madiun.

Yang pertama adalah pelaksanaan event nasional di kota Madiun dan yang kedua adalah pengembangan konsep Kabupaten/Kota Kreatif.

Baca Juga: Sandiaga Uno Ceritakan Keseruan Naik Kapal Phinisi di Perairan Taman Nasional Komodo

Momen Sandiaga saat berkunjung ke Jawa Timur untuk bertemu dengan Walikota Madiun Maidi pada Rabu (27/7/2022).
Momen Sandiaga saat berkunjung ke Jawa Timur untuk bertemu dengan Walikota Madiun Maidi pada Rabu (27/7/2022). (Dok. Kemenparekraf)

Source: travel.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button