5 Tempat Wisata di Surabaya Terkenal dan Terpopuler - WisataHits
Jawa Timur

5 Tempat Wisata di Surabaya Terkenal dan Terpopuler

5 Tempat Wisata di Surabaya Terkenal dan Terpopuler

Lambang kota Surabaya

murianews – Surabaya merupakan salah satu kota paling bersejarah di Indonesia, menjadikan Surabaya sebagai tujuan wisata sejarah. Tak heran jika Surabaya dijuluki Kota Pahlawan karena banyak pahlawan kemerdekaan yang berjuang demi kemerdekaan negara Indonesia.

Selain mencari destinasi wisata yang akan kamu kunjungi di Surabaya, kamu juga perlu mencari transportasi untuk menuju ke sana bukan? Jangan khawatir, Anda bisa naik pesawat dan memilih tiket pesawat murah ke Surabaya melalui Traveloka!

Meski terkenal dengan suhunya yang tinggi, Surabaya memiliki beragam tempat wisata yang menawarkan edukasi dan hiburan menarik. Tak heran jika Surabaya selalu menjadi tempat liburan favorit bagi puluhan ribu masyarakat Indonesia.

Rekomendasi Tempat Wisata di Surabaya

Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di surabaya yang populer dan terkenal serta selalu menjadi prioritas para pengunjung yang berlibur ke surabaya.

1. Kampung Arab

Lokasi : Jalan Traffic Light Kejeron I Nomor 4 RT 006/RW 02 Traffic Light Kecamatan Semampir Kota SBY Jawa Timur 60151
Harga tiket: Gratis

Keberagaman Indonesia tercermin dari banyaknya suku dan budaya, hal ini tercermin dari keberadaan Kampung Arab di Surabaya. Pemukiman ini sebagian besar dihuni oleh penduduk Arab yang mayoritas beragama Islam, oleh karena itu perkampungan ini dijadikan sebagai tempat wisata religi.

Kampung Arab merupakan salah satu kampung yang dijadikan tujuan wisata dan menarik perhatian banyak wisatawan karena terdapat banyak pedagang di sana. Anda bisa mencari oleh-oleh berupa baju, parfum dan pernak pernik yang dijual di sebuah desa di kawasan Ampel.

2.kepura Sangar Agung

Lokasi : Jalan Sukolilo Nomor 100, Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur 60122
Harga tiket: Rp 5.000 – Rp 10.000

Pura Sanggar Agung terletak di kawasan Pantai Ria Kenjeran, pura ini memiliki pesona tersendiri bagi para wisatawan. Berbagai patung terdapat di sini, seperti patung dewi “Kwan Im”, patung “Sha Na” dan “Tong Nu”, serta patung naga.

Klenteng ini cocok untuk wisata religi dan jika ingin suasana yang lebih sakral bisa datang saat imlek. Karena saat Imlek ada perayaan, maka kelenteng ini ramai dikunjungi oleh masyarakat maupun wisatawan lokal maupun mancanegara.

3. Museum Rumah Sampoerna

Lokasi : Sampoerna Park Nomor 6, Krembangan Utara, Kelurahan Cantian Bea Cukai, Kota Surabaya, Jawa Timur 60163
Harga tiket: Gratis

Surabaya juga dikenal memiliki objek wisata sejarah berupa museum, salah satunya Museum Rumah Sampoerna. Museum Kretek di Taman Sampoerna 6 ini awalnya merupakan tempat produksi rokok Sampoerna pertama di Indonesia.

Di sini Anda bisa belajar tentang sejarah kretek atau rokok di Indonesia serta berbagai jenisnya. Anda juga bisa mengetahui jenis-jenis korek api dan tentunya berkesempatan melihat langsung proses pembuatan rokok.

Selain itu, museum ini juga menawarkan pengunjung wisata gratis ke Surabaya dengan bus khusus. Ada juga kedai kopi dan toko oleh-oleh di lantai dua sehingga Anda bisa membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

4. Tugu Pahlawan

Lokasi: Jalan Pahlawan, Alun-Alun Contong, Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur 60174
Harga tiket: Gratis

Salah satu tempat wisata di Surabaya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Tugu Pahlawan yang merupakan ikon kota Surabaya. Dikelilingi tanaman hijau yang rindang, Tugu Pahlawan adalah tempat yang tepat untuk bersantai setelah menjelajahi kota Surabaya.

Monumen yang menjulang tinggi ini telah berdiri sejak zaman kolonial, memungkinkan Anda untuk mengabadikan situs bersejarah ini melalui fotografi. Jangan khawatir, Anda tidak perlu membayar untuk mengunjungi tempat ini karena Tugu Pahlawan gratis untuk umum.

5. Museum 10 November

Lokasi: Jalan Pahlawan, Alun-Alun Contong, Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur 60174
Harga tiket: Rp 5.000

Jika Anda penasaran dengan sejarah perjuangan rakyat Surabaya melawan penjajah pada 10 November 1945, museum ini adalah tempat yang tepat. Pasalnya, museum ini merupakan tempat yang berisi kumpulan cerita dan bukti sejarah perjuangan para pahlawan tersebut.

Letak museum ini tidak jauh dari lokasi Tugu Pahlawan, sehingga memungkinkan Anda untuk mendekati kedua tempat tersebut sekaligus. Anda bisa menelusuri foto dan lukisan situasi perang, serta koleksi bukti Perang Bung Tomo dan peralatan militer Suroboyo.

Sudah siap mengunjungi berbagai destinasi wisata unik dan populer di kota Surabaya? Selain jalan-jalan, Anda juga bisa membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Oleh-oleh yang direkomendasikan dari Surabaya

Berikut beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Surabaya yang wajib dibeli untuk keluarga Anda di kampung halaman!

1.Lapis Surabaya

Lapis Surabaya ini memiliki tiga lapisan yang diisi dengan rasa selai yang berbeda. Lapis Surabaya memiliki rasa asli dan manis dengan ciri khas warna kuning dan coklat serta tekstur yang lembut.

2.Spikoe Surabaya

Spikoe Surabaya dibuat dalam kemasan modern berdasarkan resep lama Spikoe. Spikoe Surabaya memiliki dua lapis dengan isian dan rasa yang berbeda seperti original, kismis dan plum.

Setelah mendapatkan rekomendasi tempat wisata populer di Surabaya, apakah kamu sudah siap untuk berlibur? Jangan lupa pesan tiket pesawat murah ke Surabaya dengan Traveloka!

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button