Surga Tersembunyi di Jawa Tengah! Inilah 5 tempat wisata di Solo yang hits di tahun 2022, mau lihat? - WisataHits
Jawa Tengah

Surga Tersembunyi di Jawa Tengah! Inilah 5 tempat wisata di Solo yang hits di tahun 2022, mau lihat?

CilacapUpdate.com – Menjelang liburan, jangan lupa daftar tempat wisata hits di Solo Jawa Tengah.

Siapa sangka Solo memiliki banyak tempat wisata untuk dikunjungi bersama keluarga dan pasangan dengan banyak pilihan.

Anda bisa memilih destinasi wisata di Solo yang tersebar luas di kawasan ini, mulai dari pegunungan hingga peninggalan sejarah.

Selain bisa menyembuhkan, tempat wisata di Solo ini juga memiliki nilai edukasi dan sejarah yang cocok buat yang penasaran.

Berikut rekomendasi tempat wisata di Solo yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Keraton Kasunanan Surakarta

Bagi penggemar sejarah, Keraton merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Keraton Kasunanan Surakarta saat ini memiliki struktur kerajaan yang masih berlangsung. Di dalamnya terdapat keluarga raja yang tinggal dan mengurus kerajaan.

Baca Juga: Jawa Tengah Gudangnya Piknik! Berikut rekomendasi 6 tempat wisata di Magelang yang lagi hits. Apakah Anda ingin melihatnya?

Kompleks keraton terbagi menjadi beberapa bagian antara lain Alun-alun Kidul dan Lor, Kemangungan Kidul dan Lor, Siti Hinggil Kidul dan Lor, Sri Manganti Kidul dan Lor, Kamatangan, Kedaton dan Sasana Sumewa. Setiap kompleks memiliki fungsi yang berbeda.

Wisatawan dapat mengunjungi istana dari Senin hingga Kamis mulai pukul 09:00 hingga 14:00 atau dari Sabtu hingga Minggu mulai pukul 09:00 hingga 15:00. Lokasi keraton berada di Jalan Sidikoro. Pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan, merokok atau memakai pakaian pendek.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button