Sumbul Parabon Sand Valley area camping murah di hutan pinus - WisataHits
wisatahits

Sumbul Parabon Sand Valley area camping murah di hutan pinus

Sumbul Parabon Sand Valley area camping murah di hutan pinus

Harga tiket masuk Lembah Pasir Sumbul Parabon: Rp 15.000 – Rp 35.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: +62 831-5644-3930. Alamat: Kp. Parabon corner 04/03, Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, Indonesia, 43253.

Kabupaten Cianjur yang terletak di kawasan pegunungan memang menjadi destinasi wisata alam yang cocok. Baru-baru ini, beberapa tujuan wisata telah terpengaruh, yaitu Lembah Pasir Sumbul Parabon. Kawasan hutan pinus dengan kawasan padang rumput hijau terbuka. Objek wisata ini cocok untuk kegiatan berkemah dan lebih dekat dengan alam.

Lembah Pasir Sumbul Parabon masih berada di kawasan wisata puncak. Keindahan lereng Gunung Gede Pangrango sudah tidak diragukan lagi. Termasuk halnya dengan apa yang disajikan di tempat wisata alam ini. Udara segar khas dataran tinggi dengan alam yang asri cocok dijadikan destinasi untuk menyegarkan jiwa.

Biaya masuk Lembah Pasir Sumbul Parabon

Mengunjungi tempat ini, wisatawan akan dikenakan biaya masuk. Tidak perlu khawatir karena harga tiketnya tetap terjangkau. Meski ada perbedaan harga tiket antara weekday dan weekend. Sedangkan bagi yang ingin berkemah, akan ada biaya sendiri. Tapi tetap murah dan ramah kantong.

Biaya masuk Lembah Pasir Sumbul Parabon
Tiket masuk untuk kunjungan hari kerja Rp 15.000
Tiket masuk untuk kunjungan akhir pekan Rp 18.000
Tiket berkemah hari kerja dan akhir pekan Rp35.000
Pranikah per hari Rp 500.000
Sesi foto per hari Rp350.000
Foto merek per hari Rp 500.000

Baca: Tiket Masuk SEVILLAGE NATURAL TOUR dan Wahana Spektakuler

Jam Buka Lembah Pasir Sumbul Parabon

Untuk jam buka, tempat ini selalu buka selama 24 jam. Sehingga wisatawan bisa lebih fleksibel untuk datang kapan saja. Jika ingin menikmati keindahan tempat ini, disarankan untuk datang pada pagi atau sore hari.

Jam buka
Bulat 07.00 – 17.00
Berkemah 24 jam

Bumi Perkemahan Dengan Pesona Kayu Pinus

Indahnya suasana Lembah Pasir Sumbul PHutan pinus dengan rerumputan cocok untuk berkemah. Foto: Gmaps/Sumbul Parabon Sand Valley

Hutan pinus selalu menjadi objek wisata. Terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, tempat wisata ini tergolong baru. Di lembah pasir Sumbul Parabon, wisatawan bisa berkemah sambil menikmati hamparan pohon pinus. Dibandingkan wisata lain di hutan pinus, tempat ini sedikit berbeda. Karena area tersebut merupakan lapangan dengan rerumputan hijau yang segar.

Dari tempat wisata ini, wisatawan bisa melihat deretan perbukitan. Selain itu, kemegahan Gunung Gede Pangrango juga terlihat jelas. Meski terlihat sangat asri dan terpencil, namun lokasinya sangat strategis. Obyek wisata ini dekat dengan hotel dan restoran yang ada di kawasan wisata Puncak. Dengan demikian, akan lebih mudah bagi wisatawan untuk menemukan lokasi tersebut.

Baca: Tiket Masuk Cisarua SAFARI PARK dan 7 Atraksi Seru

Perjalanan santai untuk mencapai hutan pinus

Jalan menuju hutan pinusWisatawan akan berjalan melewati area perkebunan yang sangat asri. Foto: Gmaps/Sumbul Parabon Sand Valley

Setelah memarkir kendaraan wisata perlu sedikit lintas alam. Namun tidak perlu khawatir karena perjalanannya tidak terlalu jauh. Jaraknya hanya sekitar 200 meter dari pemukiman dan ladang milik warga. Sepanjang jalan Anda akan bertemu dengan penduduk setempat yang sangat ramah.

Sesekali wisatawan akan melewati anak tangga yang menanjak. Tak lama kemudian, ia akan mulai memasuki kawasan hutan. Jalannya berubah menjadi jalan tanah yang tidak terlalu lebar. Di pintu masuk hutan banyak pedagang. Wisatawan dapat membeli berbagai makanan dan minuman. Kayu bakar dengan tanaman hias.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di Kebun Teh Puncak Gunung Mas

Menikmati keindahan hutan pinus

Hutan pinus yang sangat teduhKeindahan hutan pinus dengan rerumputan hijau di bawah.m Foto: Gmaps/ Irfan Bayu Aji

Sesampainya di hutan pinus, wisatawan akan terkesima dengan keindahannya. Pepohonan pinus yang tumbuh rapat membuat tempat ini sangat teduh. Di bawahnya adalah area teras datar berumput. Wisatawan bisa duduk santai di area tersebut sambil menggelar tikar. Suasananya sangat asri dan menyegarkan mata.

Meski tergolong sirkuit baru, kawasan hutan pinus ini ditata dengan baik. Dari kejauhan, deretan perbukitan hijau terlihat begitu memesona. Karena berada di ketinggian, kawasan ini kerap diselimuti kabut.

Baca: Tiket Masuk Puncak dan Pesona TELAGA COLOR

Berkemah di lembah pasir Sumbul Parabon

Sebagai tempat perkemahan, tentunya kegiatan favorit di tempat ini adalah berkemah. Arealnya berupa rerumputan datar dengan terasering yang mampu menampung banyak tenda. Selain itu, di sekitar areal perkemahan terdapat sumber air. Dengan demikian, wisatawan memiliki persediaan air yang cukup untuk kegiatan berkemah.

Kawasan yang asri dan asri membuat Anda betah untuk berlama-lama. Di sore hari dan langit cerah, tempat ini menghadirkan momen matahari terbenam yang indah. Pada malam hari, wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas seperti api unggun atau memasak. Suasana hutan yang tenang dengan suara jangkrik dan serangga lainnya memang menentramkan jiwa.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Puncak TELAGA SAAT

Matahari terbit yang menakjubkan

Suasana Subuh di Lembah -Pasir Sumbul ParabonBerkemah di tempat ini wisatawan berkesempatan menikmati momen subuh yang sangat menenangkan. Foto: Gmaps/Ayuningtyas

Layaknya dataran tinggi, pagi hari sangat ditunggu-tunggu, apalagi untuk menikmati matahari terbit. Cahaya jingga yang menyinari hutan pinus sangat romantis. Kabut tipis dan udara dingin menjadi ciri khas pagi hari. Kicau burung yang berkicau menambah keceriaan momen pagi hari di tempat ini. Perbukitan, kebun sayur dan buah, sawah dan hutan semakin indah di pagi hari.

Fasilitas Lembah Pasir Sumbul Parabon

Tempat wisata alam ini memiliki fasilitas yang memadai. Tersedia tempat parkir yang luas, toilet, mushola, warung makan, wifi, sumber air dan beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Lokasi Lembah Pasir Sumbul Parabon

Untuk lokasinya sendiri beralamat di Kp. Parabon corner 04/03, Kecamatan Ciloto, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dari pusat kota Cianjur berjarak sekitar 25 km. untuk mencapainya Anda harus menempuh perjalanan sekitar satu jam. Akses cukup baik namun tidak terlalu lebar. Bagi yang membawa mobil harus ekstra hati-hati karena jalannya sempit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button