Anggota DPR RI Mulyadi menyoroti parkir liar di puncak yang menyebabkan kemacetan - WisataHits
Jawa Barat

Anggota DPR RI Mulyadi menyoroti parkir liar di puncak yang menyebabkan kemacetan

Membelah


menciak

Membelah

Membelah

Surel


BOGOR-KITA.com, CISARUA – Anggota Komisi V DPR RI Mulyadi mencontohkan parkir liar di tol Puncak yang dinilai menjadi faktor kemacetan di kawasan wisata Puncak.

Menurutnya, kemacetan di Jalan Raya Puncak bukan hanya karena jumlah kendaraan yang terus bertambah. Namun, keberadaan parkir liar di kawasan Puncak menjadi salah satu penyebabnya.

Salah satunya adalah parkir liar yang berada di badan Jalan Raya Puncak, terutama di sepanjang kebun teh Gunung Mas Puncak, kondisi jalannya sempit.

“Selain PKL, parkir liar juga menjadi salah satu faktor penyebab kemacetan di Puncak,” kata Mulyadi saat dihubungi wartawan, Minggu (8/7/2022).

Agar tidak banyak ruas jalan yang dijadikan lahan parkir, Mulyadi menyarankan rest area Gunung Mas harus segera dioperasikan. Untuk memungkinkan wisatawan untuk parkir di rest area.

“Saya akan mendorong Dinas PUPR untuk segera mengoperasikan rest area. Karena memang rekanan Komite V tempat saya diterjunkan dan anggarannya sumber APBN,” ujarnya.

Selain itu, dia mendesak pemerintah daerah untuk proaktif menjalin komunikasi tentang parkir liar dan pedagang kaki lima saat ini.

“Oleh karena itu, lembaga tersebut diawasi oleh DPRD Kabupaten Bogor. Ini perlu dikomunikasikan dengan otoritas terkait,” katanya.

Selain itu, parkir liar di kawasan puncak tidak termasuk dalam penerimaan pajak daerah. Jadi parkir masuk ke saku pribadi Anda. Juga banyak penjaga taman ilegal di jajaran teratas menembak dengan harga. [] Danu

Source: bogor-kita.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button